Rabu, 23 November 2011

TANTANGAN DARI IMA

Halooo....

Langsung aja yah,, jadi gini aku tuh iseng-iseng ikutan OPREC IMA (open reqruitment Indonesia Marketting Association). Itu adalah salah satu UKM se-universitas. Nah seleksi tahap satu, kita disuruh bikin essay tentang pengalaman pribadi, dibiuat sekreatif mungkin , dikirimnya lewat email. Tanggal 31 Oktober pas lagi belajar PTE (pengantar teori ekonomi) buat UTS aku di sms katanya hari ini terakhir ngirim essay, yaudah akhirnya belajarnya aku stop dan mulai bikin essay trus aku kirim deh. hohoho

2 minggu kemudian aku iseng-iseng mbuka FBnya IMA UNDIP, terus ada pengumuman kira-kira gini: bagi yang lolos emailnya akan dibalas dan diberi tahu kapan pertemuan selanjutnya. Yaudah aku langsung ngecek email. Dan taraaaa... dapat balesan. Alhamdulilah yah..
Tanggal 14 Nov 2011, jam 1 kumpul di prof sudharto. Dengan agak pincang karena kaki bengkak dan lecet (akibat naik gunung terlalu bersemangat). Ketemu sama mas Rendha Novenda yang ngurusi HRD. Langsung dikasih tugas buat seleksi tahap 2 yaituuuu  : jual tiket semnas administrasi bisnis, dalam 3 hari tiket harus habis dan itu cepet-cepetan soalnya ntar di ranking. What the????. Harga tiketnya mahal lagi Rp 35.000,00 buseet.

Aku sempet frustasi kayaknya gabakalan laku satupun huhu. Tapi aku tetep ikhtiar, sms ke hampir semua kontak yang ada di hapeku. Esoknya aku dapat sms dari mbak ragil (kenalan waktu summer camp) yang sekarang lagi kuliah S2 di UNDIP juga, katanya dia sama 3 temennya tertarik ikut semnas. Alhamdulilah,, terimakasih ya Allah. berarti kurang satu nih. Si ulfah yang tadinya mau tapi tiba-tiba gajadi karena hari sabtu dia ada acara. Yah, yaudah aku pasrah.

Tiba-tiba dapet sms dari Aura, dia sama 3 temennya mau ikut. Bingo!! Aseekk malah laku 7 tiket. Langsung deh aku sms mas Rendha kalo tiketnya udah abis.

Eits, bentar2 perjuangan buat ndapetin uang dari mbak Ragil tidak semulus yang anda pikirkan. Kan hari Selasa aku janjian sama mbak Ragil jam 12 di gedung Pascasarjana UNDIP Pleburan, aku berangkat jam setengah 12, sampai sana tepat jam 12. Aku nunggu di parkiran sms mbak Ragil kalo aku udah nyampe. Gak dibales. Aku telpon ga diangkat. Panas, kaki kiri bengkak n lecet. huhuhu

Satu jam aku nungguin,, akhirnya aku pulang, tapi jalan pelan-pelan, berharap mbak Ragil telpon atau mbalas sms ku. Nyampe di depan pelayaran,, aku minggir ngecek hape ternyata ada sms dari mbak Ragil katanya bentar lagi keluar. Yaudah akhirnya aku balik lagi ke Gedung Pascasarjana. Aku ga masuk ke dalem tapi nunggu di luar coz aku pikir cuma bentar. Tiktok.. 20 menit. Aku beli minum teh botol, malah ngobrol sama yang jual .

"nungguin siapa mbak? kakak, temen apa pacar?"
(pacar? nyesek) "iya nungguin temen"
"kuliah dimana mbak?"
"UNDIP tapi S1, ekonomi"
"ohh,, dulu semarang ya? SMA berapa?"
"SMA 3 "
"yang di balaikota itu ya? bagus itu.."
"iya Alhamdulilah"
"Ya semoga jadi menteri ya kaya Sri Mulyani, orang pintar itu"
"iya tapi Sri Mulyani kuliahnya di UI pak (nyesek lagi)"
"o.. nggak kan sama-sama SMA 3 Semarang"
"iyaiya? doanya ya pak"

10 menit kemudian mbak Ragil baru keluar, katanya tadi dosennya pertama kali masuk jadi intorducenya lama, terus dosennya itu ga suka kalau lagi kuliah mahasiswanya mainan hape, jadi ga bisa bales sms atau ngangkat telpon. Yaudahlah gapapa. Terus aku diajak masuk sekalian nemuin temen-temennya. Abis itu solat, disambung ngobrol-ngobrol. Mbak ragil tuh udah kuliah S2 tapi asiikk bgt orangnya. Jam 3 aku pulang deh.

Kalau Aura mah, dia malah nyamperin aku padahal aku lagi dikosan si Uul hehe..

Oiya Alhamdulilah sekarang udah jadi anggota IMA as a Divisi of Event. haha doakan saya :*




0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com