Rabu, 30 November 2011

WEIRD WISH





source: hanxiaotian


Minggu, 27 November 2011

ECHA (DAY 2 part 1)

November, 19th 2011

Ah suara cowo-cowo Elang diluar brisik banget, bikin kebangun deh. Tanya Hasna sekarang jam berapa ternyata masih jam 4,, yaudah bergegas sholat deh. Di luar cowo-cowo Elang plus korkel gila pada lagi makan mie se-PANCI wkwkwk. Asoy banget coy, aku ditawarin tapi ga deh, masa bangun2 langsung makan? Eh katanya  cowo2 yang tidur di "teras" pada ga bisa tidur saking dinginnya akhirnya malah bikin api unggun di deket tenda, ngobrol-ngobrol, dan becandaan. Aaah jadi merasa bersalah huhu, tapi apadayaku?? Oiya kayaknya kelompok kita deh yang bangun pertama  abis sepi banget pada masih di dunia mimpi nih kayaknya.

Aku sama Hasna pipis dulu tapi  ga ada air huhu.. akhirnya kita ke tenda lagi ambil botol aqua yang ada airnya. Rempong banget kan? Aku sama Hasna selalu berdua, Pipis berdua, Sholat berdua, bahkan mandi bersama haha, eh kita normal ya  ga lesbiola, cuma takut aja kalo sendirian. Oiya nyebelin banget kamar mandi yang di atas tuh kotor , pesing , airnya dikit atao malah kadang ga ada (jangan sampai boker di sini), sama yang lebih parah ada 3 ekor lintah nya. harus extra hati-hati dah. Kalau mau ke kamar mandi yang bawah capek banget lah yaw kira2 hampir 1 kilo.

Abis shalat kita siap-siap mandi di kamar mandi bawah (nyak, kamu mandi????). Hehe, masa mau ngajar ga mandi seeh?? muridnya ntar pingsan lagi hehe. Oiya cowo-cowo malah pada tidur, biarin aja kasian. Kelompok lain udah banyak yang bangun. Jalan ke kamar mandi di bawah Lumayan jauh . Belom lagi antrinya pas disono... buset dah , ada yang kramas coba? super sekali, emang kagak dingin??. Sambil nunggu aku iseng mbantuin yang punya rumah ngupas bawang (kebetulan si empunya rumah yang masakin makanan buat kita selama 3 hari), si Hasna juga ikutan. 

Aku mandi bareng Hasna Loh, eh udah cerita yah?pas kita berdua masuk kamar mandi yang pada antri menatap kita dengan tatapan aneh. Kayaknya cuma kita berdua yang mandinya berdua, yang lain pada sendiri-sendiri tuh haha, bodo amat. Kita mandinya rebyek banget karena ga saling berhadapan yaiyalah.. malu tauu..

Selesai mandi balik ke tenda. Yaelah jalan lagi,, wanginya ilang kan jadinya hoho. Hari ini seluruh peserta dan panitia pake batik. Keren abis deh pokoknya. Pengabdian Pengajaran berangkat paling pagi, secara anak SD dan SMP kan masuk jam 7 pagi. Sebelum berangkat brifing dulu sama ambil peralatan ngajar ex: buku gambar, buku tulis, tabel perkalian pembagian, gambar hewan dan buah yang pake basa inggris, sama bingkisan (jajan). Itu semua udah disiapin panitia.

Yang  ngajar di SD dan SMP Canggal berangkat n pulang naik colt sedangkan yang ngajar di SD Tegalrejo berangkatnya JALAN KAKI, tapi pulangnya dijemput naik colt. Ini baru namanya pengabdian, mau ngajar jalan kaki yang jaraknya adalah... 2km. lalalala. Oiya yang ngajar kelas 4 di SD Tegalrejo satu  selain aku ada: nobi, belgis, ega, pandu (paling cantik). haha. Eh ibu lucu deh sms gini:

"mbak, lagi ngapain?"
"ini mau berangkat ke SD"
"okedeh sukses ya bu"


Sampe di sana, anak-anak kelas 4 berceceran (bahasa yang aneh) keluar menyambut kita wkwkwk. kayaknya seru-seru nih anaknya. Kita langsung memperkenalkan diri., mereka juga kita minta perkenalan satu satu pake bahasa Inggris. Pertama kita ngajar matematika tentang waktu (konversi jam, menit, detik) sekalian kita kasih tau bahasa inggrisnya jam, menit, detik itu apa

"ada yang tau bahasa inggrisnya jam?"
"clock"
hening
"iya itu bener, tapi itu jam dinding, yang bener hour"
"hour"
"bacanya auer yah"
"auer"

kita kasih soal ntar yang bisa maju dan kita kasih permen, seru deh haha. Abis itu belajar berhitung pake bahasa Inggris dari angka 30-60. Pinter-pinter loh mereka, cepet nyantol. Abis itu si Pandu ngasih soal tentang FPB dan KPK, tapi dia ga bisa ngerjain , lupa katanya idih dasar ga bertanggung jawab. Akhirnya aku yang ngajarin . Berguna juga di rumah ngajarin peliharaan adek yang notabene kelas 6 SD, inget dikit lah haha.

Aku ajarin blablabla pake pohon faktor segala, tapi kayaknya mereka gamudeng dan mereka juga ga bilang gamudengnya dimana, usut punya usut katanya guru mereka galak, kalo nanya dimarahin, jadi mereka ga berani nanya. Yaelah padahal aku udah bilang "mbak ga gigit kok dek" tetep aja. Akhirnya ganti topik, kali ini nyanyi bahasa inggris Twinkle-twinkle little star. Liriknya aku tulisin di papan tulis, abis itu nyanyi bareng. haha seru deh. Dilanjutin tebak-tebakan bahasa Inggrisnya buah oleh buguru cantik bu Novita.

Abis itu istirahat. Mereka bawa bekal loh hehe, jadi inget jaman SMA yang karena pulangnya jam setengah 3 pada bawa bekal trus pas istirahat kedua makan bareng ahh kangenn. Kita dikasih teh sama roti loh sama pihak sekolah, lumayan hehe. Eh iya kan katanya kita ngajar sampe jam sepuluh doang, tiba-tiba mas Fian bilang kalo ngajarnya sampe jam set 12. Mampus, materinya uadah kita kasih semua, lah ntar kita ngajarin apa lagi? maen kartu remi? pokeran? ga mungkin lah.

Oiya tadi kelupaan, sebelum istirahat, anak-anak yang kebagian ngajar di SD canggal dateng, ternyata sekolahnya libur. haaha, akhirnya mereka (rani n Winda) nebeng ke sini dah. Oiya lucu nih kan waktu makan bekal aku ngobrol sama adek2nya

"dek itu kok ada sikat gigi, emang disuruh sikat gigi bareng yah?"
"iya mbak"
"lah terus sikat giginya tiap apa?"
"engg, tiap hari rabu"
"tiap rabu aja?, terus hari lain nggak?"
"hehe, iya"

Dan pemirsa apa yang terjadi, si anak tadi abis makan tiba-tiba ambil sikat gigi dan langsung sikat gigi di kamar mandi, diikuti oleh temen2 yang lain. buahaha,, padahal kan aku ga nyuruh sikat gigi. Salut dah pokoknya.

Abis sikat gigi, saatnya belajar lagi. Kali ini kami memneri kesempatan sama Winda buat ngajar. Dia ngajar bahasa Inggris hewan-hewan. Si Rani gamau ngajar katanya *gimana sih* haha. Abis itu kita bingung mau ngajar apalagi. Aku nanya aja

"kita mau belajar apa nih?"
"ipa mbak, bahasa jawa mbak"
"yaudah voting yah"
"yang ipa siapa?"
11an lah kira2
"yang bahasa jawa?"
hampir semua
*mati*

set dah, kesalahan yah sepertinya. Apa boleh buat, mereka pengennya bahasa jawa. Aku deh yang (lagi-lagi) ngajar. Aku ajarin nulis aksara jawa, per baris, trus dikasih soal., yang bisa maju. Gini  misalnya hanacaraka, trus aku suruh nulis kana, abis itu hanacarakanya dihapus dikasih soal lagi raca, gituuu. Antusiasmenya yah,, gila-gilaan banget. Semangat banget dah mereka, sampe2 rebutan dan kita kesulitan nunjuk yang maju. Bahkan nih yah kalo kita abis nunjuk satu orang, yang lainnya pada bilang "yaaaahhhh". Tadi waktu mat aja ga semangat, bahasa inggris lumayanlah, bahasa jawa? klimaks. Sesi terakhir aku suruh nulis yang agak panjang nih yaituuu "MAHABARATA" . Yang berani maju cuma satu haha, tapi gapapa. Dapet permen, horee.

abis itu sesi i want to be. Di sini kita ngajak mereka buat nyeritain hobi sama cita2 mereka. aku tulisin formatnya di papan tulis.

"my name is..., my hobby is..., I want to be..."

Ga semuanya sih yang maju abis pada malu-malu.

"my name is (aku lupa namanya)"
" my hobby is.., mbak bahasa inggrisnya makan apa *sambil mbisikin*"
"eat, bacanya it"
"my hobby is eat (baca:it)"
"I want to be a doctor"
"Amiiiiiiiiiiiiiiinnn"

Abis itu kita nyari perwakilan cowok cewek buat nyeritain kesan mbak-mbak dan mas ngajar di sini. yang cowo sih biasa aja

"Gimana dek kesan-kesannya?"
"engg...."
"mbak sama masnya baik ga?"
"baik"
"ngajarnya jelas ga?"
"jelas"
"enak ga?"
"enak"

kalo yang cewek, namanya Deli, pinter banget nih anak, daritadi aja maju teyuzz. kira2 dia ngomong gini :
"terimakasih ya kakak, sudah mau ngajarin kita. Kita seneng banget diajar sama kakak yang baik-baik" ahhhh,, bikin terharuu,, rani aja sampe nangis. huhu. abis itu acaranya penyerahan tabel hitungan sama bahasa Inggris Hewan dan Buah secara simbolis ke ketua kelas. Abis itu poto-poto deh.

istirahat yah



tampang innocent

rame-rame
pada serius

Ibu guru Nobi, Nia, Belgiss


Sebelum pulang brifing (atau laporan) per kelas n sambutan dari kepala sekolah. Terus pulangnya dijemput colt. Ahh seru banget rame-rame naik colt. Jangan ngiri yah haha.

to be continued

Kamis, 24 November 2011

ECHA (DAY 1)

Halooo..

apa kareba?? sae kemawon nggih??

November 18th 2011

Hari ini ECHA loh.....

Disuruh Kumpul jam 7 di FEB UNDIP. Aku berangkat jam 7 kurang seperempat dianter mbak dina yang sekalian ngantor n kuliah di Fak. Keperawatan. Dari jam setengah 6 aku udah sibuk packing (buset dah baru packing???). Sebelumnya mampir indomaret dulu mau beli.... kartu remi. Haha, buat bekal mainan di sana, oke ga tuh?? mau bawa uno sama mesinnya tapi kapasitas tas kurang. Oiya aku pake sendal, secara kakiku belum kempes, huhu.

Nyampe di FEB udah pada persiapan buat baris, udah pada pake almamater, yaelah almamaternya aku taroh tas, bongkar lagi deh. Nyariin kelompok 12, susah payah akhirnya ketemu juga. Oiya kelompokku nambah 2 cewenya, Fani sama Raras, aku kirain cewenya cuma 4, jadinya 6 deh. Terus baris deh per kelompok, upacara pembukaan. Biasalah sambutan dari ketua pelaksana ECHA, ketua BEM FEB, PD 3. Panasnyoo,, udah lama ga upacara, hehe.

Upacara Pemberangkatan


Kelompok Elang sebelum Terbang

Abis itu foto-foto dulu. Terus yah disuruh naik ke truk dalmas. Kita bareng sama kelompok 11 dan 13 di truk 5. Di dalem truk aku gabisa tidur, malah nyanyi-nyanyi lagu galau. Mas Ari sih yang mulai, haha. Dia juga cerita pengalaman dia waktu nembak cewek pas ECHA dan ternyata ceweknya udah punya pacar, terus dia dimarahi pacar si cewek. Cerita tentang dompet n hapenya yang jatuh di muntilan pas perjalan ke Semarang, ogeb banget dah pokoknya. Perjalanan ke Temanggung kira-kira 3 jam, sukses bikin bokong jadi tepos.

Sampai di sana kita masih harus naik ke perkemahan. What the?? kakiku are you alright?. Karena aku kelompok 12 jadi lumayan naiknya ga jauh-jauh amat (kelompok 1 paling atas). Jadi di sana udah ada 40 tenda untuk 20 kelompok sama 3 tenda komando, buat panitia, oiya ada dapur umum juga pakai tratak.

Nyampe tenda langsung naruh barang, dan bikin jemuran, terus sholat di pendopo yang letaknya di atas pol. Mau balik ke tenda ternyata hujan. Gimana nih?? Akhirnya kita (aku,hasna,angge) numpang kelompok lain yang pake terpal, jadi kaya barongsai tau ga? eh tapi mereka ga sampai bawah coz mereka kelompok 4, jadinya hujan-hujanan sampai bawah. Sampai di tenda pada heboh karena tendanya basah...

Dikala kita sibuk menyelamatkan barang supaya ga kehujanan tenda sebelah (kelompok 11) lagi asyik makan, yaiyalah tendanya keliatan kuat gitu. Akhirnya barang-barang di tenda cewek beserta orangnya di ungsiin ke tenda cowok  dan sebagian di tenda komando. Wah, cowo-cowo kelompokku tuh ya, hujan-hujanan yang bikin paritlah, ngungsiin barang lah, Nutupin tenda pake terpal, etc  sedangkan kita cewe-cewe di dalem tenda. Unyu banget deh, berasa dilindungi, wkwkwk.

Abis ujan gataunya tenda kelompok 11 malah rubuh wkwkwk. Tendaku (yang cewe) ga rubuh loh, emang keliatannya tendaku lebih busuk daripada tenda sebelah tapi .. jangan salah. haha. Karena tempat tenda kita ga pewe akhirnya kita mengambil keputusan bikin tenda lagi di atas yang tempatnya lebih baik dan ga miring. Akhirnya tenda cewe dibongkar dan didirikan lagi di atas, sedangkan tenda cowo dirubuhin. Jadi, kita hanya punya  satu tenda!! Apakabar tidur nanti malam? kita lihat saja nanti. Oiya tenda kita ada terasnya loh wkwkwk

Abis sibuk bikin tenda yang baru acaranya adalah jalan-jalan sore di sekitar rumah penduduk. jalan-jalan sambil foto-foto. Setelah jalan-jalan kita solat di rumah penduduk, sekalian shalat maghrib juga. airnya dingin buanget, 11 12 sama air es. Oiya deket situ banyak monyetnya loh ga dikerangkeng dibiarin gitu aja kayak kucing *btw kenapa harus kucing?*

Setelah makan malam kita kumpul di lapangan, acaranya nonton video dokumenter tentang persiapan ECHA sama video tentang kakak senior yang nginep di salah satu rumah warga. Kayak jika aku menjadi gitu.

Tenda si ELANG, ada terasnya, ada tangganya

Nah setelah itu acara yang ditunggu-tunggu yaitu.. tidur. Yap udah capek banget rasanya mamenn. Kita bingung nih mau tidur kek gimana, secara tendanya cuma satu. Cowo-cowo bilang "udahlah yang penting cewe-cewe tidur dulu, kita mah gampang" unyuu kan?? Para cewepun pada tidur, beberapa cowo ada yang tidur di dalem tenda ada yang di "teras" tenda. Gimana rasanya tuh apa ga dingin banget? orang aku yang di dalem aja masih kedinginan. Si Hasna yang langsung bersebelahan sama cowo, gamungkin aku, eh si Hasna tuh tidurnya kan berkebalikan arah sama aku, jadi mukaku pas di bokongin ma dia, udah gitu tidurnya gabisa anteng, ampun dah. Risi juga tidur masih pake jilbab, masa iya dilepas gitu? hoho. Tapi gatau berasa seru aja, TIDUR BARENG haha. Ayah Ibu maafkan aku :p

Okedeh,, cukup yah buat hari ini

to be continue...

PERSIAPAN ECHA sibuk sekali

Hola....

Udah pada tau kan ECHA? bukan...bukan anak tetangga yang ingusan dan bandel itu bukan... ECHA itu jengjengjeng.. ECONOMY CHARITY ACT . Geelaa keren banget gak tuh? Dari namanya aja pasti udah bisa nebak kan kegiatannya ngapain aja? masih belom bisa nebak juga? ah parah.

Jadi, ECHA itu ada kegiatan sosial meliputi 5 pengabdian , yaitu : pengobatan gratis, pengajaran, papanisasi, pasar murah,penyuluhan di desa jumprit, Temanggung, Jateng, Indonesia, Asia Tenggara. Mengapa 5 kegiatan ini yang dipilih? karena:

1. Pengobatan Gratis
Karena Penduduk ekonominya lemah terkadang mereka tidak memperhatikan masalah kesehatan sehingga rentan terhadap penyakit. Dalam kegiatan ini kami mendatangkan dokter, sehingga penduduk desa Jumprit dapat berobat secara gratis tis tis.

2.Pengajaran
Pendidikan merupakan ujung tombak dalam menyiapkan generasi penerus agar dapat menjadi insan yang dapat menaikkan martabat bangsa nantinya *kesurupan apasih aku?*. Jadi di sini peserta ECHA yang kebagian pengabdian mengajar, bertugas menjadi guru sehari di SD Tegalrejo 1, Tegalrejo 2, Canggal (kelas 1-6), sama SMP canggal. Aku kebagian ngajar kelas 4 di SD Tegalrejo 1 :D

3. Papanisasi
Pasti pada gatau Papanisasi ya? aku juga sebelumnya gatau. Jadi papanisasi itu kita bertugas memberi tanda arah ke suatu lokasi pake papan. Misalnya kalo mau kerumah ketua Dusun kan lebih mudah kalo ada papan penunjuknya ya kan? Nah di desa Jumprit ini masih kurang tuh papan penunjuknya jadi warga atau bahkan pendatang kesusahan kalo mau ke suatu tempat apalagi  desa jumprit ini tempat wisata. Oiya ini pengabdian khusus cowo,cewe gaboleh padahal kayaknya seru, ada yel-yelnya juga haha.

4. Pasar Murah
Daya beli di di desa jumprit kan ehm, rendah ya.. karena (lagi-lagi) masalah ekonomi. Bahkan beras aja adalah sesuatu yang mewah bagi mereka. Makanan pokok disini itu nasi jagung, ya karena jagung lebih murah dan itu yang sanggup mereka beli. Di sini kita menyediakan sembako yang terdiri dari beras,minyak, teh terus dijual dengan harga yang murah banget. Oiya selain sembako ada baju pantes pake, jadi kaya semacam awul-awul gitu hehe. Rame banget loh katanya, ibu-ibu pada heboh shopping wkwkwk.

5.Penyuluhan
Mayoritas penduduk disini pekerjaannya jadi buruh tani, nah tugas peserta ECHA yang dapet tugas ini tuh jadi fasilitator penyuluhan. Kita ndatengin dosen yang ahli pertanian untuk menjadi pembicara dalam acara penyuluhan ini.

Okee itu sekilas tentang ECHA, sekarang aku mau cerita persiapannya.

Tiap jam 5- jam 9 , dari hari Senin-Rabu Kumpul terus mbahas ECHA. Yang masalah kelompoklah, masalah Pengabdianlah, hohoho.

Persiapan Kelompok
Daftar kelompok ECHA udah dipasang di mading sejak hari Sabtu  para peserta dibagi jadi 20 kelompok dan aku anggota kelompok 12. Kyaa aku cuma kenal Stevanus sama Hasna. Eh si Stev malah gajadi ikut. zzzz. Korkelnya mas Yusuf Bachtiar a.k.a mas ucup a.k.a orang gila sama mas Norman Camaru. Kita mbahas peralatan kelompok, yel-yel,bendera kelompok, siapa yang mau jadi tim pendahulu sama nama kelompok. Untuk peralatan kelompok semisal sembako, lampu badai, pasak, tali pramuka, tongkat bambu , kita beli uangnya iuran dan yang belanja adalah... adhit. Keren ga kelompokku? yang belanja cowo! ini adalah emansisapi pria! hidup be a man *loh*. Oiya aku seneng deh jadi anggota kelompok ini . Kenapa? Sebagai warga Semarang asli aku ga disuruh bawa peralatan kelompok samasekali. Haha.. mukaku melas kali ya. Yang bawa pacul mas Norman (orang semarang dan alste juga), terus yang bawa tikar Despa (bukan orang semarang). Useless bgt ya aku? haha bodo amat wekk. :p

Nama kelompok kan harus pahlawan, pertamanya kita ngusulin beberapa nama terus di voting. Awalnya sih yang kepilih pattimura tapi ternyata udah dipake sama kelompok laen. Akhirnya kita cari nama pahlawan laen, dan mas ucup punya ide kalo nama kelompok kita ELANG. plis, disuruh nama pahlawan kok malah hewan? eits elang sapa dulu? Orang ini Elang Mulya Lesmana, pahlawan reformasi di tragedi Trisakti. Yaudah kayaknya keren kita setuju.

Yel-yelnya diserahin ke aku (kesalahan fatal), kalo bendera diserahin ke Hasna karena pinter gambar. Terus yang jadi tim pendahulu (yang masang tenda) si Akbar sama si Adhit. Mereka berangkat hari Kamis.

Oiya tiap abis selesai rapat kita tos dan say " ELANG..... TERBANG!!!!" yah alay memang. Seru yah wkwkwk, kita sendiri lo yang kaya gitu. Hari Rabu malem abis rapat mas ucup ngajakin makan bareng, sama anak2 elang. Tapi aku ga ikut karena aku mau ngembaliin carrier,sleeping bag, sama matras punya mas roma. hoho.

Persiapan Pengabdian
Tiap anak di masing-masing kelompok disuruh milih mau mengabdi yang mana. Tapi harus rata . Aku milih pengajaran. Dan Pas kumpul kita disuruh milih lagi mau ngajar kelas berapa. Aku milih kelas 4, materinya matematika sama bahasa Inggris. ah kecil *sombong*. Terus dibagi tempat di SD mana, aku kebagian di SD Tegalrejo 1. hwehehe. Kita yang kebagian ngajar kelas 4 diskusi cara ngajarnya gimana biar aseekk. Udah si gitu doang.

Okee.. nanti dilanjut ya kegiatan ECHA yang sesungguhnya. see you ;)


Rabu, 23 November 2011

KELOMPOK STUDI EKONOMI ISLAM (KSEI) UNDIP GOES TO BI

Assalamualaikum semua... 

jadi hari ini tanggal 16 November 2011, aku ikutan acara company visit KSEI UNDIP goes to BI. Kumpul setengah 10 di maskam. si Nobi, Hasna, Nyunyu udah dateng, tinggal nunggu Uul. 10 menit dateng juga tuh anak. Oiya kakiku masih bengkak dan lecet jalannya juga masih pincang.

Udah komplit semua kita berangkat naik motor sendiri-sendiri, Uul aku boncengin. Sampe di sana udah mulai ternyata. Pihak BI lagi nyampein materi tentang tugas utama Bank Indonesia. Oiya ternyata ga hanya UNDIP yang ikutan acara ini ada yang dari Gontor sama dari Pekalongan.

Setiap abis nyampein materi ada sesi tanya jawab, yang bertanya dapet bingkisan, lumayan kan? aku udah angkat tangan, tapi yang dipilih si anak Gontor dan pertanyaannya sama kaya pertanyaan yang mau aku tanyain. wah kita sehati #loh . Gajadi dapet bingkisan deh huhu.

Sesi kedua materi tentang Bank Syariah, sebenernya menarik tapi yang nyampein itu ngeboringin banget, aku ga ndengerin malah makan snack. Snacknya enak loh, ada roti lapis surabaya, risol isi mayonaise dicampur daging asap n telur (enak banget dah beneran), kue dari singkong yang dikasih kelapa, sama aqua.

Nah sesi ketiga paling menarik, tentang uang. Hahaha. Kita dijelasin dari pemilihan bahan, pembuatan, penghancuran, dan pendistribusiannya. Yang nyampein materi juga seru jadi ga boring hehe. Dikasih contoh uang palsu, uang yang cacat (uang yang ga ada nomor serinya, yang tintanya mbleber, ukurannya kelebihan n kekurangan), sama dikasih tau uang yang baru. Lumayanlah buat pengetahuan. yoi coy?

Pulangnya dikasih makan siang nasi kotak mbah jingkrak. Perasaan mbayarnya cuma Rp 5000,00 doang kenapa dapet ginian segala ya? Oh iya BI kan nyetak uang sendiri jadi banyak duit hehe aseekk.

Abis itu kita poto-poto terus pulang ke alam masing-masing .....

TANTANGAN DARI IMA

Halooo....

Langsung aja yah,, jadi gini aku tuh iseng-iseng ikutan OPREC IMA (open reqruitment Indonesia Marketting Association). Itu adalah salah satu UKM se-universitas. Nah seleksi tahap satu, kita disuruh bikin essay tentang pengalaman pribadi, dibiuat sekreatif mungkin , dikirimnya lewat email. Tanggal 31 Oktober pas lagi belajar PTE (pengantar teori ekonomi) buat UTS aku di sms katanya hari ini terakhir ngirim essay, yaudah akhirnya belajarnya aku stop dan mulai bikin essay trus aku kirim deh. hohoho

2 minggu kemudian aku iseng-iseng mbuka FBnya IMA UNDIP, terus ada pengumuman kira-kira gini: bagi yang lolos emailnya akan dibalas dan diberi tahu kapan pertemuan selanjutnya. Yaudah aku langsung ngecek email. Dan taraaaa... dapat balesan. Alhamdulilah yah..
Tanggal 14 Nov 2011, jam 1 kumpul di prof sudharto. Dengan agak pincang karena kaki bengkak dan lecet (akibat naik gunung terlalu bersemangat). Ketemu sama mas Rendha Novenda yang ngurusi HRD. Langsung dikasih tugas buat seleksi tahap 2 yaituuuu  : jual tiket semnas administrasi bisnis, dalam 3 hari tiket harus habis dan itu cepet-cepetan soalnya ntar di ranking. What the????. Harga tiketnya mahal lagi Rp 35.000,00 buseet.

Aku sempet frustasi kayaknya gabakalan laku satupun huhu. Tapi aku tetep ikhtiar, sms ke hampir semua kontak yang ada di hapeku. Esoknya aku dapat sms dari mbak ragil (kenalan waktu summer camp) yang sekarang lagi kuliah S2 di UNDIP juga, katanya dia sama 3 temennya tertarik ikut semnas. Alhamdulilah,, terimakasih ya Allah. berarti kurang satu nih. Si ulfah yang tadinya mau tapi tiba-tiba gajadi karena hari sabtu dia ada acara. Yah, yaudah aku pasrah.

Tiba-tiba dapet sms dari Aura, dia sama 3 temennya mau ikut. Bingo!! Aseekk malah laku 7 tiket. Langsung deh aku sms mas Rendha kalo tiketnya udah abis.

Eits, bentar2 perjuangan buat ndapetin uang dari mbak Ragil tidak semulus yang anda pikirkan. Kan hari Selasa aku janjian sama mbak Ragil jam 12 di gedung Pascasarjana UNDIP Pleburan, aku berangkat jam setengah 12, sampai sana tepat jam 12. Aku nunggu di parkiran sms mbak Ragil kalo aku udah nyampe. Gak dibales. Aku telpon ga diangkat. Panas, kaki kiri bengkak n lecet. huhuhu

Satu jam aku nungguin,, akhirnya aku pulang, tapi jalan pelan-pelan, berharap mbak Ragil telpon atau mbalas sms ku. Nyampe di depan pelayaran,, aku minggir ngecek hape ternyata ada sms dari mbak Ragil katanya bentar lagi keluar. Yaudah akhirnya aku balik lagi ke Gedung Pascasarjana. Aku ga masuk ke dalem tapi nunggu di luar coz aku pikir cuma bentar. Tiktok.. 20 menit. Aku beli minum teh botol, malah ngobrol sama yang jual .

"nungguin siapa mbak? kakak, temen apa pacar?"
(pacar? nyesek) "iya nungguin temen"
"kuliah dimana mbak?"
"UNDIP tapi S1, ekonomi"
"ohh,, dulu semarang ya? SMA berapa?"
"SMA 3 "
"yang di balaikota itu ya? bagus itu.."
"iya Alhamdulilah"
"Ya semoga jadi menteri ya kaya Sri Mulyani, orang pintar itu"
"iya tapi Sri Mulyani kuliahnya di UI pak (nyesek lagi)"
"o.. nggak kan sama-sama SMA 3 Semarang"
"iyaiya? doanya ya pak"

10 menit kemudian mbak Ragil baru keluar, katanya tadi dosennya pertama kali masuk jadi intorducenya lama, terus dosennya itu ga suka kalau lagi kuliah mahasiswanya mainan hape, jadi ga bisa bales sms atau ngangkat telpon. Yaudahlah gapapa. Terus aku diajak masuk sekalian nemuin temen-temennya. Abis itu solat, disambung ngobrol-ngobrol. Mbak ragil tuh udah kuliah S2 tapi asiikk bgt orangnya. Jam 3 aku pulang deh.

Kalau Aura mah, dia malah nyamperin aku padahal aku lagi dikosan si Uul hehe..

Oiya Alhamdulilah sekarang udah jadi anggota IMA as a Divisi of Event. haha doakan saya :*




Selasa, 22 November 2011

FUN HIKING MERBABU WITH FEPALA (DAY 2)

November, 13rd 2011

Hoamm ngantuk, sampe mana tadi?. Oh aku galau yah?? Jam 4 dibangunin Mas deny mau ikut ke puncak apa ga?? Aku bilang aja masih ngantukk ga mau ikut, dibujuk Mamos juga tapi tetep gamau ,aku pinjemin dia camdig aja biar puncaknya difotoin. Nyesel sih sebenernya pengen banget,, masa udah sampe sini ga kepuncak. Bodo ah. Tidur lagi. Oiya yang ikut naik jam 4 cewenya 2 doang, Niel sama temennya (aku gatau namanya).


kloter 1

Bangun jam set 7 dibangunin Mas Arso ditawarin ke puncak, aku langsung mau, gatau kesambet apa aku ini. Mungkin karena udah lumayan fit nih badan. Sholat dulu, tayamum trus sholat sambil duduk coz didalem tenda. Packing jajanan sama jas hujan, yang lainnya ditinggal. Oiya kloter ini aku cewe sendiri loh hwehehe.

Hwaaa ternyata jalannya lebih ekstrim tauu,, dibandingin sama jalanan dari pos 1 ke pos 2, Paling ekstrim tuh kita harus lewat tebing yang kalo salah sedikit game over deh, Alhambulilah deh selamat, kalo ga selamat aku ga bisa posting ini dong.. Aku berpikir aku pengen balik aja, tapi gengsi men haha. Di jalan ketemu sama PA dari UGM yang kebanyakan cewe, masa ada yang nggombalin  

"mbak dari UGM yah?"
"iya kok tau?"
"karena engkau telah menggajahmadakan hatiku"
buset dah, malu-maluin aja hahaha

Tapi karena aku cewe sendiri jadi kaya dilindungi gitu hehe, jaket dipinjemin, tas dibawain, minta istirahat ditungguin. Kurang apa coba??
Kita terus jalan selama 2,5 jam. Katanya termasuk cepet sih. Oiya ada anak manajemen 2011, cowo dia tuh manggil aku "mbak" padahal aku udah bilang aku juga 2011, Ya Allah emang wajahku setua apa? zzzzz. Dia bawa SLR loh aseek bisa poto2 pake kamera yang bagus. Tapi belom di upload nih, aku lupa tu anak namanya siapa. hehe. kalau ga salah sih afif.

kabut cinta haha

Hampir nyampe puncak kan jalannya nanjak luar biasa, aku ditolongin sama PA UGM dengan cara dikasih tali jadi gampang buat naiknya. Makasih ya guys :D . Rasa capek terbayar ketika sampe puncak. Di puncak ketemu sama yang berangkat jam 4 tadi, foto-foto trus yang kloter 1 turun. Kita yang baru naik bikin mie sama minuman. Masa yah bikin energen dicapur biskuit? tapi enak deh. Karena sendok cuma satu jadi gantian, bodo amat dah mau joinan bareng cowo, abis lapeeerr mameenn. Oiya karena aku cewe sendiri jadi aku dapet giliran makan n minum duluan. mantap. Sambil makan ngobrol2 tentang pasar setan, ih bikin takut aja. hoho

aku cewe sendiri.. hoho


asikk makan nih


Konon merbabu puncaknya ada 2, jadilah kita kesana. Kurang bagus coz kabutnya tebel banget huhu. Pas turun malah kabutnya berangsur-angsur hilang. What the????? 

Aku sering banget jatuh pas turun . Eh malah diketawain karena jatuhku lucu katanya. Seneng ya, liat adiknya susah? zzzzzz. Kakinya pegel buu ngerem mulu,, kakiku lecet karena ga pake kaos kaki, yaiyalah kaos kakiku basah, ntar kalo dipake kutu air lagi , hiiiii.

Turunnya lebih cepet kira-kira 2 jam lah.. Tepar deh begitu nyampe pos 2. Makan lagi sama nasi campur (nasi, sosis, bakso, tempe), yang gatau dimasak sama siapa, joinan lagi sama cowo-cowo, bodo amat yang penting kenyang. Eh ternyata Mbak Yusti masak mie goreng yaudah aku makan lagi hehe.

Mi goyeng ala chef Yusti

How beautiful


Sebelum turun

Abis itu kita packing, mberesin tenda dan siap-siap turun ke bawah. Sebelum turun briefing, berdoa dannnn poto-poto hehe. Aku jalan duluan karena kelompok 1 tapi ya itu karena jalannya lelet aku jadi dibelakang deh, ketinggalan , hiks.

Baru jalan berapa meter hujan deres, langsung deh pake jas hujan, tapi bawahannya ga aku pake, geblek sih naruhnya di dasar tas, jadi rempong kan kalo ngambil. Jalannya becek, licin, sumprit takut banget kalo kpleset, jatuh, dan... you know lah. Oiya selama perjalanan aku dipandu dan pegangan sama mbak Mariana yang cantik dan baik. Terus tasnya dibawain mas Elang. Ya Allah nyak,, ngerempongin orang yah sukanya? ckckck. Abis gimana? kakiku udah ga berasa kaki dah pokoknya *Salah sendiri pake ikut ke puncak segala*.  Sepatuku yang putih jadi coklat, kaki lecet karenaPengen pingsan, tapi kasian nanti kalau aku pingsan siapa yang mau gendong? gorilla?.

Kira-kira maghrib kita sampai di pos 1. Berulang kali ngucap syukur dah. Aku njemur jas hujan dulu, terus ganti celana. Karena celana bw cm 1 jadi aku pake celana jas hujan. Freak bgt kan? Bodo amat yang penting pake celana. Abis itu sholat trus makan.

Suasana di Truk

Jam 7 Truknya dateng, kita naik dah,, selama perjalanan, di dalem truk ada beberapa bagian yang bocor, jadi pada sibuk  dah . Kakiku pakabar? Gatau dah, 3 jam ga bisa selonjor. Bayangin huhu. Jam setengah 10 udah nyampe di GSG Alhamdulilah yah. aku dijemput mbak dina. Langsung tepar. Besoknya? bolos kuliah pengamen (pengantar manajemen) sama pengabis (pengantar bisnis) :p

Oiya special thanks to:
1. mbak Justi sebagai PJ kelompok 1 yang udah rela berbagi sleeping bag , masakin mie, mbawain beberapa barang punyaku, dan minjemin kaos kaki yang tadinya putih dan setelah aku pakai warnanya jadi coklat :p
2. mas arsono yang udah pinjemin jaket dan masakin waktu di puncak
3. mbak mariana yang sabar udah ngebimbing dan megangin aku waktu turun.
4. mas Elang sama mas dari teknik mesin, yang sudi mbawain tas aku .



Maaf udah ngerepotin kalian dan makasih banyak atas pertolongannya :D

Walaupun banyak rintangan, hujan badai, tapi seru banget kok 

FUN HIKING MERBABU WITH FEPALA (DAY 1)

Holaaa...  
abis mendaki gunung lewati lembah nih, sekarang saatnya cerita. here we go!

November, 12th 2011

Berangkat dari rumah jam 9an. Padahal disuruh berangkat jam 8. wekekek. Abis aku bingung packingnya. Kan aku pinjem Carrier, Sleeping bag, sama matras ke mas Roma (kakaknya temen SD ku yang juga PA MIPA), cariernya guedhe banget, aku sama cariernya aja gedhe variernya haha. Akhirnya aku pinjem pake tas biasa yang eiger. Tapi yah tetep ajaaa berat banget tu tasnya huhu,, tambah kuntet tau ga sih?

Oiya berangkatnya dianter mba Yayuk, sampai basecamp FEPALA  jengjeng... belom komplit yang dateng. Baru ada Intan, Mas deny, Mba yusti, sam 2 orang mas2 yang gatau namanya . Mereka juga lagi packing pake carrier yang gedhe-gedhe, termasuk mbak yusti padahal mbak yusti lebih kurus dari aku tapi lebih tinggi ding. Oiya dia juga ikut UPK selam loh, keren yah?.

Ga berapa lama yang lain mulai berdatangan. Oiya tasku dicek tuh sama mas arso katanya suruh mbongkar trus di packing basah. Maksudnya packing basah itu barang-barang kaya baju, alat ibadah di plastikin biar kalau hujan ga kebasahan. bongkar lagi deh, oiya matrasnya dibawain sama mamos tapi sleeping bagnya disuruh bawa sendiri. hohoho. Gapapalah lumayan

Sambil nunggu truknya yang dateng jam 11, aku baca2 mading eh ternyata ada pengumuman kelompok ECHA . Ternyata aku dapet kelompok 12 sama Hasna n Stevanus (yang aku kenal cuma itu). Korkelnya mas Yusuf Bachtiar sama mas Norman . Aku catet deh nomer hapenya, biar gampang kalo mau nanya2.

Kira-kira jam 11 truk nya dateng, sebelum berangkat ada brifing sama berdoa dulu. Aku sama Intan kel 1 PJ nya mas Deny sama Mbak Justi. Abis itu kita naik deh ke truk yang ternyata abis dipake buat ngangkut pasir jadi agak kotor gitu, tapi gapapa udah dilapisi mmt kok.
Perjalanan dari Semarang ke Salatiga kira-kira 3 jam. Buseet panas banget, kaki ga bisa selonjoran karena sempit, aku hampir mutah loh untung gajadi. Sampai sana sejuk banget. Kita ke pos 1 ( rumah penduduk). Istirahat, sholat makan, main kartu hahaha.


Pos 1- Briefing sebelum pendakian



Kelompok 1 -- yuuk marii


Everyone say "kudaa"



Jam 3 kita mulai pendakian ke pos 2. Sebelum berangkat brifing and berdoa semoga selamat. Karena aku kelompok 1 jadi berangkat duluan, tapi yaaaa karena aku jalannya lelet, aku ketinggalan kelompokkku dan malah di belakang sama kelompok 3 hahaha. Tasku beraaaatt banget, gakuat aku makanya dikit-dikit istirahat. Sekitar jam 7 kita nyampe di pos 2, Alhamdulilah yah.. Disana udah ada tim pendahulu yang udah masang tenda.

pos 2- dimana tenda didirikan


Sampe tenda aku, intan, nil, sama mbak Vyona lansung rebahan. Aku langsung make sleeping bag, tidur. Tapi ga berapa lama dibangunin mbak Ika buat makan. Akhirnya dengan berat hati bangun deh mau masak mie bareng mbak Yusti. Mienya belom dicemplungin tiba-tiba hujan badai, Oh my Gosh!!!! Tendanya banjirr, sleeping bag ku basahhh, jaketku sapi senam sama kaos kaki yang tak pakai juga huhu, alamat kedinginan nih nanti.. Suasana jadi mencekam. Mau duduk basah, jongkok terus capek, hayo looo

Para cowo sigap ngebenahin tenda tapi tendaku agak telat nih dapet pertolongan. Kita di suruh ngungsi ke tenda yang udah dibenahin. demi apaaa kita menggigil, udah pake jas hujan tetep dingin banget, anginnya itu lo, rasanya mau nangis :'(  . Laper juga, akhirnya kita ber-4 makan indomie goreng yang ga dimasak , dimakan langsung gitu aja. 

Setelah badai dan tenda kita dibenahin kita balik lagi, ganti baju, tidur, kedinginan, menggigil. Kali ini mbak Yusti tidur bareng sama kita. Mbak yusti gila pakai celana pendek, kasihan dia keknya kedinginan banget. Tapi untung sleeping bagnya dia selamat. Alhamdulilah yah... Kita tidur pakai selimut jas hujan seadanya. Sebenernya ga bisa tidur tapi aku paksa. Nanti jam 4 ada pendakian ke puncak. Kira-kira aku ikut ga ya?? #galau

to be continue...



Selasa, 08 November 2011

18th BIRTHDAY :D

Halohh....  

Aku mau cerita ultah ke 18. Udah lama banget sih 7 bulan yang lalu (iya ini 7 bulanan) haha.

Ultah kali ini lebih spesial karena Ayah kebetulan ga di luar kota :DD miss you so much my Superdad :*
Acaranya cuma makan-makan sih di Happy kafe (Depan Polines) sama mbak2 kost hehe.








Waktu pulang ada kejutan, ternyata dari Ulfah dan Leila. aaaaaa unyuuu banget pokoknya aku jadi terharu :'). Dikasih balon sama cupcake :3






Sama waktu perpisahan kelas 12 IPA 7,, kita yang ultah bulan April dan Mei dapet Surprise "guyuran telor,tepung,dan air" berkedok games hahaha (foto menyusul)

i love my 18th birthday :)

NOVEMBER TO DO LIST

Holaaa.....

Ga terasa udah November aja,, . hehe.

Bulan baru semangat baru. Iya ga?? Bulan ini aku mau :
1. Naik Gunung Merbabu bareng FEPALA (Female FEB Pecinta Alam) tanggal 12-13
    Doakan semoga ga diculik gorila yang menyangka aku anaknya. hoho
2. Company Visit "KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) goes to BI" tanggal 16
    Hoho.. semoga ga boring 
3. ECA (Economic Charity Act) tanggal 18-20
    Seru nih kayaknya Live in + Social Care = ECA

Semangat!!! Ganbatte Kudasai

Selasa, 01 November 2011

TRIMBAKENTIR

sebenernya ini ga penting. amat sangat ga penting. enggak banget.

aku saranin mending ga usah di baca. silahkan tutup tab ini. sekarang.

jadi gini,, aku sama mbak kost sebut saja Lia dan Ella (karena itu emang namanya), sering banget menggila bareng. Aku sering ngerecokin kamar mereka berdua dan mereka juga lebih sering ngerecokin aku. Suatu hari aku ke kamar mreka berdua, mereka lagi belajar besok UTS soalnya. Kebetulan mbak Ella lagi pake tanktop item, aku juga lagi pake tanktop item. Trus aku nyuruh mbak Lia pake tanktop item. Akhirnya kita kembaran pake tanktop item. Kemudian kita mengikrarkan kita bertiga = trimbakentir artinya 3 mbak2 gila.

selesai. *ga penting kan? apa aku bilang?*

AKHIRNYA TURUN KE BAWAH

Haloo 

Lagi kangen posting, jadi pengen nulis lagi jadinya.
here we go.

Jadi abis UTS terakhir aku sama temen-temen pengen jalan-jaln ke semarang bawah. Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, hari senin abis UTS PTE (pengantar teori ekonomi) aku sama ririn nungguin temen yang lain (karena beda ruangan). Aku sms Riska sama Amel tapi ga bales-bales. Aku bingung, jadi ke bawah ga sih??. Akhirnya aku malah makan di bakso kebon sama ririn n uul juga. Ditraktir uul, makasih Uul. :D . Ku pesen mie ayam sama es teh, mantep banget deh bakso kebon! :3

Pas makan eh, si Amel baru bales. Yaudah aku suruh si Amel sama Riska nyamperin aku di bakso kebon. Eh ternyata ga cuma si Amel sama Riska yang ikut, Dian sama Iis juga ikut, aseek tambah rame (asal ga ngajak sosis aja, hahaha). Sebelum berangkat aku nganterin Uul ke kostan dulu.

Tujuan pertama: mall Citraland . Muter-muter ga jelas. Masuk ke toko satu ke toko yang lain dan ga beli, haha. ga sma, kuliah sama aja ya?? zzz. Eh tapi Dian beli tas buat adeknya di jembatan penghubung. Abis itu beli burger di Mr burger. Pegel banget, salahku sih karena bawa buku mikroekonomi Paul samuelson ed 14 yang tebel abis. Karena udah dhuhur kita ke Al-fath buat solat, eh ternyata musolanya ga bisa dipakai karena hal yang kita gatau. Akhirnya malah liat-liat dan Dian beli baju buat dia. Kalap tuh si Dian, maklum di Pati ga ada mall ya? *peace*

Destinasi ke-2 : Pandanaran. Nganterin anak-anak beli oleh-oleh. Secara kita kan libur seminggu jadi besok pada mau pulang. Si ririn katanya gamau beli oleh-oleh eh malah dia beli banyak -,- . Kita ke bandeng juwana. Asyik banget disana banyak tester hahaha. Jadilah kita icip2 semuanya, paling enak menurutku pia coklat sama bronis. Disana ada tempat solatnya, jadilah kita solat disana.

Selesai belanja kita pengen ke destinasi ke 3 : es rumpi , eh tapi ban motor Dian bocor . makanya jangan belanja banyak-banyak (hubungannya apa??). Yaudah aku anterin nambal di Imam bonjol deket SMP 7. Cuaca semakin mendung, dan kita ga jadi ke rumpi. Pulangnya aku lewat jalan pemuda mau sekalian pamer sma tercinta SMA 3 Semarang :')  . 

Temen-temen bilang bangunannya tua dan formal . Yaiyalah, peninggalan kompeni gitu lohh. di gombel aku kehujanan. Parah sih ga bawa jas hujan. Tapi percuma ding bawa ntar juga ga aku pake, jas hujanku kan egois ntar si ririn pake apa? haha

Mampir kostan si Riska dulu ngembaliin helm yang di pinjem Ririn. Di tembalang ga hujan ternyata, padahal aku udah kebes. 

Cape banget hari ini huhu, gini kok mau nik gunung?? oiya sekedar informasi tgl 12-13 aku mau naik merbabu loh hehe asyik kan? doakan aku yah. Semoga aku ga diculik gorilla pas lagi tidur karena dikira anaknya. haha. 

byebye

KATEGORI ORANG CANTIK

HALOOO

Selamat malam, bertemu dengan saya lagi dalam cubal (curhat abal-abal). Oiya kami sudah mengeluarkan lagu yang judulnya cubal-cubal suweng. Oke ini ga penting.

So,, sekarang aku lagi pengen menumpahkan mutahan unek-unek yang mengganjal selama 30 tahun lebih *loh aku kan baru 18 tahun*. 

Jadi gini,, aku sering sebel sama kategori Cantik versi orang Indonesia. Cantik versi orang Indonesia itu :
1. PUTIH
2. tinggi
3. langsing
4. MANCUNG

Nyebelin.

terus gimana nasib orang yang :
1. ITEM
2. pendek
3. gemuk
4. pesek

Sebagai orang yang ga putih, ga terlalu tinggi , ga langsing (tapi kurus), dan mancung (ke dalem) aku cuma bisa berkata : "nyesek" 
Pernah liat iklan hand body yang jargonnya "putih itu cantik". Hah?? what the hell. Kalo gitu berarti domba betina yang bulunya putih, kelinci betina yang bulunya putih, sama bencong yang putih itu cantik? -,-  bencih eke bencih.

Oiya cerita dikit. waktu smp kan pelajaran bahasa Inggris , disuruh menyebutkan ciri-ciri teman 
Mr Suwarno : "Angga, please tell us how is Nia looks like!"
Angga          : "Nia is short, have a black and straight hair .... "
Hanif            : (nyeplos)" and BLACK"
sekelas ketawa puas.

Parah banget kan?? padahal si Hanif juga item. huh. Ya ampyuunnn aku malu banget tau. Kalo bisa minta sama Allah aku pengen lah yah dilahirin dengan kulit putih. Akhirnya aku dipanggil tje fuk deh. Tau kan tje fuk? pemutih yang dari cina itu lo. ga tau yah? ndeso!. Sampai sekarang temen smp masih pada manggil tje fuk -,-  . Sebenernya ada yang lebih item dari aku tapi kenapa harus akuuu??? politik apherteid ternyata masih ada di tahun 2005 *sigh* . Eh tapi aku malah eksis waktu smp hahaha. Masa pak Joko (guru matematika) juga ikut-ikutan ngeledekin hoho. Dulu waktu smp aku sedikit pinter (berarti sekarang nggak), jadinya ga parah2 banget. Masa udah item bego idup lagi. Parah banget itu mah, hahaha.

Oiya aku sama Ulfah yang sama sama item mempunyai teori yang sangat bagus : "orang putih akan tetap putih dan orang hitam akan tetap hitam" teori ini bisa dijelaskan sebagai berikut: kalo misalnya warna hitam menyerap panas sedangkan warna putih menolak panas , jadi kapan oarng hitam bisa putih? kan mereka menyerap panas. 

Eh tapi dari SMA udah ga pernah tuh yang ngeledekin. Alhamdulilah yah. :D . Si Wendy aja malah pengen kulit kaya aku, katany kulitku bagus. Aseeekkk

Yang penting item itu manis, ga ada kan putih manis? Putih gurih adanya *apacoba?*. Orang cantik itu ngebosenin, kalo orang manis itu ga ngebosenin *menghibur diri sendiri*

haha udah yah bye bye


Jumat, 21 Oktober 2011

TEMENKU RESE BANGET

Halooo ...

aku udah kuliah lho sekarang hehe (sapa yang nanya?). Langsung aja ya ceritanya. aku sebel banget sama temenku sebut saja SOSIS. Ada beberapa hal yang aku ga suka dan sebel banget sama dia :

1. EGOIS
Jadi gini ceritanya waktu itu kita ke kamar mandi (lantai 2) bertiga, aku sosis sama (sebut saja) roti. Terus ada orang yang kekunci di kamar mandi. Aku berusaha ngebuka tapi ga bisa,, akhirnya aku sama roti ke bawah manggil abang CS nya dan apa yang dilakukan si sosis? eh dianya malah ga ngikut kita nyari CS malah ngobrol dengan santainya sama temennya. What the???
yang kedua,, dia bilang minta ditungguin ke musola,, eh habis solat dianya malah ninggalin aku. Grrr nyebelin bangettt

oiya satu lagi,, dia tu sukanya ngomong nrocos tapi kalo orang ngomong ga didengerin.

2.RINGAN TANGAN
ringan tangan bisa dua versi kan, bisa suka nolong sama suka mukul. Nah, dia tuh yang terakhir. Nyebelin banget ,, pokoknya kalo adu mulut ato debat dan dia kalah omongan langsung deh tangannya kemana-mana. Aku pernah hampir dijorokin waktu lagi duduk, dicekek, ditendang kakiku. Ih akukan cari temen bukan buat nyiksa aku. Parah bener deh tu orang. Pamer anak pencak silat. Aku juga anak kempo tapi ilmu beladiri itu ga boleh dipake buat main-main. 

3. PEMALES
Ini yang paling aku gasuka,, masa ya tiap ada tugas selalu minta di print-in . Masa pake alasan bawa-bawa ortu segala "aku tuh jauh dari ortu" Please deh kalo mau deket kenapa ga kuliah di tempat aslamu?,, oh ya kan kemaren ada responsi PENGAMEN (pengantar manajemen) nah dia tu ga belajar atau belajarnya masih dikit.  Dia minta contekan aku tapi ga aku kasi. Nyontek buku segala dia, tapi kan soalnya ada yang ga ada di buku, analisis gitu. Pas waktunya udah mau selesai , si roti ngasih coretan2nya dia ke sosis nah nyonteklah dia, eh pas mau ngumpulin ibunya gamau nerima karena waktunya udah lewat. Sedih deh tuh anak. Aku rada gaenak tapi gimana dong? salah dia juga knp ga belajar, iya kan?
 

4.SEMENA-MENA
Sebelum dikirimin motor masa dia tu sering minta antar jemput dia. Kosan dia tu di ngesrep dan rumahku di tunjungsari.. hiii males banget cobaaa anak sultan darimana emangnya??? 

5. REMPONG
eh tadi tugasnya apa?? suruh ngapain?? halaman berapa?? km udah belomm. kenapa dia ga nyatet sih waktu dosen lagi ngomong. ngrempongin orang sukanya.

Aku nyesel tau ga nyamain krs/jad wal sama dia. Ya Allah cepatlah semester 2 huhu...
Aku mau ndiemin dia dari detik ini,,biar dia introspeksi dan sadar kalo dia tu nyebelin banget nget nget


Selasa, 30 Agustus 2011

WARNA

Seandainya aku jadi warna, aku tidak ingin menjadi warna hitam
karena warna hitam itu egois
apapun yang dicampurkan dengan warna hitam akan tetap hitam

Seandainya aku jadi warna, aku tidak ingin menjadi warna putih
karena warna putih itu tidak punya pendirian
apapun yang dicampurkan dengan warna putih akan menjadi warna itu sendiri

Aku ingin menjadi warna selain hitam dan putih


Senin, 29 Agustus 2011

I'M BACK!!!

Hallooooo para pembaca setia blog ku atau bloggernista .. (emang ada??)

udah lama banget ga posting,, hohoho. 
iya,, aku sudah bangkit dari hibernasi nih.
kemaren-kemaren aku ga aktif posting soalnya sibuk sama UN lah, SNMPTN lah, lamaran lah (lo??), sama gara-gara modem aku yang spidi itu dicabut. T,T
Eniwei sekarang aku mau aktif ngeblog lagi soalnya udah beli modem (Alhamduilah yah) hehee..., abis rempong ya kalo ga ada internet jadiii sesuatuuu gitu yah.

Okedeh,, tunggu postingan-posingan selanjutnya.. ^^


 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com