Kamis, 24 November 2011

ECHA (DAY 1)

Halooo..

apa kareba?? sae kemawon nggih??

November 18th 2011

Hari ini ECHA loh.....

Disuruh Kumpul jam 7 di FEB UNDIP. Aku berangkat jam 7 kurang seperempat dianter mbak dina yang sekalian ngantor n kuliah di Fak. Keperawatan. Dari jam setengah 6 aku udah sibuk packing (buset dah baru packing???). Sebelumnya mampir indomaret dulu mau beli.... kartu remi. Haha, buat bekal mainan di sana, oke ga tuh?? mau bawa uno sama mesinnya tapi kapasitas tas kurang. Oiya aku pake sendal, secara kakiku belum kempes, huhu.

Nyampe di FEB udah pada persiapan buat baris, udah pada pake almamater, yaelah almamaternya aku taroh tas, bongkar lagi deh. Nyariin kelompok 12, susah payah akhirnya ketemu juga. Oiya kelompokku nambah 2 cewenya, Fani sama Raras, aku kirain cewenya cuma 4, jadinya 6 deh. Terus baris deh per kelompok, upacara pembukaan. Biasalah sambutan dari ketua pelaksana ECHA, ketua BEM FEB, PD 3. Panasnyoo,, udah lama ga upacara, hehe.

Upacara Pemberangkatan


Kelompok Elang sebelum Terbang

Abis itu foto-foto dulu. Terus yah disuruh naik ke truk dalmas. Kita bareng sama kelompok 11 dan 13 di truk 5. Di dalem truk aku gabisa tidur, malah nyanyi-nyanyi lagu galau. Mas Ari sih yang mulai, haha. Dia juga cerita pengalaman dia waktu nembak cewek pas ECHA dan ternyata ceweknya udah punya pacar, terus dia dimarahi pacar si cewek. Cerita tentang dompet n hapenya yang jatuh di muntilan pas perjalan ke Semarang, ogeb banget dah pokoknya. Perjalanan ke Temanggung kira-kira 3 jam, sukses bikin bokong jadi tepos.

Sampai di sana kita masih harus naik ke perkemahan. What the?? kakiku are you alright?. Karena aku kelompok 12 jadi lumayan naiknya ga jauh-jauh amat (kelompok 1 paling atas). Jadi di sana udah ada 40 tenda untuk 20 kelompok sama 3 tenda komando, buat panitia, oiya ada dapur umum juga pakai tratak.

Nyampe tenda langsung naruh barang, dan bikin jemuran, terus sholat di pendopo yang letaknya di atas pol. Mau balik ke tenda ternyata hujan. Gimana nih?? Akhirnya kita (aku,hasna,angge) numpang kelompok lain yang pake terpal, jadi kaya barongsai tau ga? eh tapi mereka ga sampai bawah coz mereka kelompok 4, jadinya hujan-hujanan sampai bawah. Sampai di tenda pada heboh karena tendanya basah...

Dikala kita sibuk menyelamatkan barang supaya ga kehujanan tenda sebelah (kelompok 11) lagi asyik makan, yaiyalah tendanya keliatan kuat gitu. Akhirnya barang-barang di tenda cewek beserta orangnya di ungsiin ke tenda cowok  dan sebagian di tenda komando. Wah, cowo-cowo kelompokku tuh ya, hujan-hujanan yang bikin paritlah, ngungsiin barang lah, Nutupin tenda pake terpal, etc  sedangkan kita cewe-cewe di dalem tenda. Unyu banget deh, berasa dilindungi, wkwkwk.

Abis ujan gataunya tenda kelompok 11 malah rubuh wkwkwk. Tendaku (yang cewe) ga rubuh loh, emang keliatannya tendaku lebih busuk daripada tenda sebelah tapi .. jangan salah. haha. Karena tempat tenda kita ga pewe akhirnya kita mengambil keputusan bikin tenda lagi di atas yang tempatnya lebih baik dan ga miring. Akhirnya tenda cewe dibongkar dan didirikan lagi di atas, sedangkan tenda cowo dirubuhin. Jadi, kita hanya punya  satu tenda!! Apakabar tidur nanti malam? kita lihat saja nanti. Oiya tenda kita ada terasnya loh wkwkwk

Abis sibuk bikin tenda yang baru acaranya adalah jalan-jalan sore di sekitar rumah penduduk. jalan-jalan sambil foto-foto. Setelah jalan-jalan kita solat di rumah penduduk, sekalian shalat maghrib juga. airnya dingin buanget, 11 12 sama air es. Oiya deket situ banyak monyetnya loh ga dikerangkeng dibiarin gitu aja kayak kucing *btw kenapa harus kucing?*

Setelah makan malam kita kumpul di lapangan, acaranya nonton video dokumenter tentang persiapan ECHA sama video tentang kakak senior yang nginep di salah satu rumah warga. Kayak jika aku menjadi gitu.

Tenda si ELANG, ada terasnya, ada tangganya

Nah setelah itu acara yang ditunggu-tunggu yaitu.. tidur. Yap udah capek banget rasanya mamenn. Kita bingung nih mau tidur kek gimana, secara tendanya cuma satu. Cowo-cowo bilang "udahlah yang penting cewe-cewe tidur dulu, kita mah gampang" unyuu kan?? Para cewepun pada tidur, beberapa cowo ada yang tidur di dalem tenda ada yang di "teras" tenda. Gimana rasanya tuh apa ga dingin banget? orang aku yang di dalem aja masih kedinginan. Si Hasna yang langsung bersebelahan sama cowo, gamungkin aku, eh si Hasna tuh tidurnya kan berkebalikan arah sama aku, jadi mukaku pas di bokongin ma dia, udah gitu tidurnya gabisa anteng, ampun dah. Risi juga tidur masih pake jilbab, masa iya dilepas gitu? hoho. Tapi gatau berasa seru aja, TIDUR BARENG haha. Ayah Ibu maafkan aku :p

Okedeh,, cukup yah buat hari ini

to be continue...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com