Selasa, 22 November 2011

FUN HIKING MERBABU WITH FEPALA (DAY 1)

Holaaa...  
abis mendaki gunung lewati lembah nih, sekarang saatnya cerita. here we go!

November, 12th 2011

Berangkat dari rumah jam 9an. Padahal disuruh berangkat jam 8. wekekek. Abis aku bingung packingnya. Kan aku pinjem Carrier, Sleeping bag, sama matras ke mas Roma (kakaknya temen SD ku yang juga PA MIPA), cariernya guedhe banget, aku sama cariernya aja gedhe variernya haha. Akhirnya aku pinjem pake tas biasa yang eiger. Tapi yah tetep ajaaa berat banget tu tasnya huhu,, tambah kuntet tau ga sih?

Oiya berangkatnya dianter mba Yayuk, sampai basecamp FEPALA  jengjeng... belom komplit yang dateng. Baru ada Intan, Mas deny, Mba yusti, sam 2 orang mas2 yang gatau namanya . Mereka juga lagi packing pake carrier yang gedhe-gedhe, termasuk mbak yusti padahal mbak yusti lebih kurus dari aku tapi lebih tinggi ding. Oiya dia juga ikut UPK selam loh, keren yah?.

Ga berapa lama yang lain mulai berdatangan. Oiya tasku dicek tuh sama mas arso katanya suruh mbongkar trus di packing basah. Maksudnya packing basah itu barang-barang kaya baju, alat ibadah di plastikin biar kalau hujan ga kebasahan. bongkar lagi deh, oiya matrasnya dibawain sama mamos tapi sleeping bagnya disuruh bawa sendiri. hohoho. Gapapalah lumayan

Sambil nunggu truknya yang dateng jam 11, aku baca2 mading eh ternyata ada pengumuman kelompok ECHA . Ternyata aku dapet kelompok 12 sama Hasna n Stevanus (yang aku kenal cuma itu). Korkelnya mas Yusuf Bachtiar sama mas Norman . Aku catet deh nomer hapenya, biar gampang kalo mau nanya2.

Kira-kira jam 11 truk nya dateng, sebelum berangkat ada brifing sama berdoa dulu. Aku sama Intan kel 1 PJ nya mas Deny sama Mbak Justi. Abis itu kita naik deh ke truk yang ternyata abis dipake buat ngangkut pasir jadi agak kotor gitu, tapi gapapa udah dilapisi mmt kok.
Perjalanan dari Semarang ke Salatiga kira-kira 3 jam. Buseet panas banget, kaki ga bisa selonjoran karena sempit, aku hampir mutah loh untung gajadi. Sampai sana sejuk banget. Kita ke pos 1 ( rumah penduduk). Istirahat, sholat makan, main kartu hahaha.


Pos 1- Briefing sebelum pendakian



Kelompok 1 -- yuuk marii


Everyone say "kudaa"



Jam 3 kita mulai pendakian ke pos 2. Sebelum berangkat brifing and berdoa semoga selamat. Karena aku kelompok 1 jadi berangkat duluan, tapi yaaaa karena aku jalannya lelet, aku ketinggalan kelompokkku dan malah di belakang sama kelompok 3 hahaha. Tasku beraaaatt banget, gakuat aku makanya dikit-dikit istirahat. Sekitar jam 7 kita nyampe di pos 2, Alhamdulilah yah.. Disana udah ada tim pendahulu yang udah masang tenda.

pos 2- dimana tenda didirikan


Sampe tenda aku, intan, nil, sama mbak Vyona lansung rebahan. Aku langsung make sleeping bag, tidur. Tapi ga berapa lama dibangunin mbak Ika buat makan. Akhirnya dengan berat hati bangun deh mau masak mie bareng mbak Yusti. Mienya belom dicemplungin tiba-tiba hujan badai, Oh my Gosh!!!! Tendanya banjirr, sleeping bag ku basahhh, jaketku sapi senam sama kaos kaki yang tak pakai juga huhu, alamat kedinginan nih nanti.. Suasana jadi mencekam. Mau duduk basah, jongkok terus capek, hayo looo

Para cowo sigap ngebenahin tenda tapi tendaku agak telat nih dapet pertolongan. Kita di suruh ngungsi ke tenda yang udah dibenahin. demi apaaa kita menggigil, udah pake jas hujan tetep dingin banget, anginnya itu lo, rasanya mau nangis :'(  . Laper juga, akhirnya kita ber-4 makan indomie goreng yang ga dimasak , dimakan langsung gitu aja. 

Setelah badai dan tenda kita dibenahin kita balik lagi, ganti baju, tidur, kedinginan, menggigil. Kali ini mbak Yusti tidur bareng sama kita. Mbak yusti gila pakai celana pendek, kasihan dia keknya kedinginan banget. Tapi untung sleeping bagnya dia selamat. Alhamdulilah yah... Kita tidur pakai selimut jas hujan seadanya. Sebenernya ga bisa tidur tapi aku paksa. Nanti jam 4 ada pendakian ke puncak. Kira-kira aku ikut ga ya?? #galau

to be continue...



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com