Selasa, 22 November 2011

FUN HIKING MERBABU WITH FEPALA (DAY 2)

November, 13rd 2011

Hoamm ngantuk, sampe mana tadi?. Oh aku galau yah?? Jam 4 dibangunin Mas deny mau ikut ke puncak apa ga?? Aku bilang aja masih ngantukk ga mau ikut, dibujuk Mamos juga tapi tetep gamau ,aku pinjemin dia camdig aja biar puncaknya difotoin. Nyesel sih sebenernya pengen banget,, masa udah sampe sini ga kepuncak. Bodo ah. Tidur lagi. Oiya yang ikut naik jam 4 cewenya 2 doang, Niel sama temennya (aku gatau namanya).


kloter 1

Bangun jam set 7 dibangunin Mas Arso ditawarin ke puncak, aku langsung mau, gatau kesambet apa aku ini. Mungkin karena udah lumayan fit nih badan. Sholat dulu, tayamum trus sholat sambil duduk coz didalem tenda. Packing jajanan sama jas hujan, yang lainnya ditinggal. Oiya kloter ini aku cewe sendiri loh hwehehe.

Hwaaa ternyata jalannya lebih ekstrim tauu,, dibandingin sama jalanan dari pos 1 ke pos 2, Paling ekstrim tuh kita harus lewat tebing yang kalo salah sedikit game over deh, Alhambulilah deh selamat, kalo ga selamat aku ga bisa posting ini dong.. Aku berpikir aku pengen balik aja, tapi gengsi men haha. Di jalan ketemu sama PA dari UGM yang kebanyakan cewe, masa ada yang nggombalin  

"mbak dari UGM yah?"
"iya kok tau?"
"karena engkau telah menggajahmadakan hatiku"
buset dah, malu-maluin aja hahaha

Tapi karena aku cewe sendiri jadi kaya dilindungi gitu hehe, jaket dipinjemin, tas dibawain, minta istirahat ditungguin. Kurang apa coba??
Kita terus jalan selama 2,5 jam. Katanya termasuk cepet sih. Oiya ada anak manajemen 2011, cowo dia tuh manggil aku "mbak" padahal aku udah bilang aku juga 2011, Ya Allah emang wajahku setua apa? zzzzz. Dia bawa SLR loh aseek bisa poto2 pake kamera yang bagus. Tapi belom di upload nih, aku lupa tu anak namanya siapa. hehe. kalau ga salah sih afif.

kabut cinta haha

Hampir nyampe puncak kan jalannya nanjak luar biasa, aku ditolongin sama PA UGM dengan cara dikasih tali jadi gampang buat naiknya. Makasih ya guys :D . Rasa capek terbayar ketika sampe puncak. Di puncak ketemu sama yang berangkat jam 4 tadi, foto-foto trus yang kloter 1 turun. Kita yang baru naik bikin mie sama minuman. Masa yah bikin energen dicapur biskuit? tapi enak deh. Karena sendok cuma satu jadi gantian, bodo amat dah mau joinan bareng cowo, abis lapeeerr mameenn. Oiya karena aku cewe sendiri jadi aku dapet giliran makan n minum duluan. mantap. Sambil makan ngobrol2 tentang pasar setan, ih bikin takut aja. hoho

aku cewe sendiri.. hoho


asikk makan nih


Konon merbabu puncaknya ada 2, jadilah kita kesana. Kurang bagus coz kabutnya tebel banget huhu. Pas turun malah kabutnya berangsur-angsur hilang. What the????? 

Aku sering banget jatuh pas turun . Eh malah diketawain karena jatuhku lucu katanya. Seneng ya, liat adiknya susah? zzzzzz. Kakinya pegel buu ngerem mulu,, kakiku lecet karena ga pake kaos kaki, yaiyalah kaos kakiku basah, ntar kalo dipake kutu air lagi , hiiiii.

Turunnya lebih cepet kira-kira 2 jam lah.. Tepar deh begitu nyampe pos 2. Makan lagi sama nasi campur (nasi, sosis, bakso, tempe), yang gatau dimasak sama siapa, joinan lagi sama cowo-cowo, bodo amat yang penting kenyang. Eh ternyata Mbak Yusti masak mie goreng yaudah aku makan lagi hehe.

Mi goyeng ala chef Yusti

How beautiful


Sebelum turun

Abis itu kita packing, mberesin tenda dan siap-siap turun ke bawah. Sebelum turun briefing, berdoa dannnn poto-poto hehe. Aku jalan duluan karena kelompok 1 tapi ya itu karena jalannya lelet aku jadi dibelakang deh, ketinggalan , hiks.

Baru jalan berapa meter hujan deres, langsung deh pake jas hujan, tapi bawahannya ga aku pake, geblek sih naruhnya di dasar tas, jadi rempong kan kalo ngambil. Jalannya becek, licin, sumprit takut banget kalo kpleset, jatuh, dan... you know lah. Oiya selama perjalanan aku dipandu dan pegangan sama mbak Mariana yang cantik dan baik. Terus tasnya dibawain mas Elang. Ya Allah nyak,, ngerempongin orang yah sukanya? ckckck. Abis gimana? kakiku udah ga berasa kaki dah pokoknya *Salah sendiri pake ikut ke puncak segala*.  Sepatuku yang putih jadi coklat, kaki lecet karenaPengen pingsan, tapi kasian nanti kalau aku pingsan siapa yang mau gendong? gorilla?.

Kira-kira maghrib kita sampai di pos 1. Berulang kali ngucap syukur dah. Aku njemur jas hujan dulu, terus ganti celana. Karena celana bw cm 1 jadi aku pake celana jas hujan. Freak bgt kan? Bodo amat yang penting pake celana. Abis itu sholat trus makan.

Suasana di Truk

Jam 7 Truknya dateng, kita naik dah,, selama perjalanan, di dalem truk ada beberapa bagian yang bocor, jadi pada sibuk  dah . Kakiku pakabar? Gatau dah, 3 jam ga bisa selonjor. Bayangin huhu. Jam setengah 10 udah nyampe di GSG Alhamdulilah yah. aku dijemput mbak dina. Langsung tepar. Besoknya? bolos kuliah pengamen (pengantar manajemen) sama pengabis (pengantar bisnis) :p

Oiya special thanks to:
1. mbak Justi sebagai PJ kelompok 1 yang udah rela berbagi sleeping bag , masakin mie, mbawain beberapa barang punyaku, dan minjemin kaos kaki yang tadinya putih dan setelah aku pakai warnanya jadi coklat :p
2. mas arsono yang udah pinjemin jaket dan masakin waktu di puncak
3. mbak mariana yang sabar udah ngebimbing dan megangin aku waktu turun.
4. mas Elang sama mas dari teknik mesin, yang sudi mbawain tas aku .



Maaf udah ngerepotin kalian dan makasih banyak atas pertolongannya :D

Walaupun banyak rintangan, hujan badai, tapi seru banget kok 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com