Jumat, 21 Desember 2012

GIFT FROM MRS JOHANNA MARIA KODOATIE

Haloo bloggernistaa . udah lama bgt ya aku ga ngeblog, pantesan banyak kecoa disini haha

hari ini hari selasa tanggal 18 Desember 2012, seperti biasa aku kuliah publik di gedung C ruang 2.01 . Seperti biasa juga aku duduk sebelah fajar dan heni. Seperti biasa aku memperhatikan bu Evi yang sedang menerangkam sambil ngantuk pastinya karena semalam begadang. Tiba-tiba ada sosok bu Johanna Maria Kodoatie  masuk ke kelas kami. As you know, bu Johanna itu dosen pengampu makul publik kami selain bu Evi dan pada tanggal 21 Desember mendatang beliau akan meninggalkan kami ke negeri Kanguru untuk mengikuti suaminya dan sekaligus berkarir disana. Huaaaa sedihh, padahal beliau itu salah satu dosen favoritku soalnya selain stylenya oke banget, beliau juga cerdas dan penuh dedikasi terhadap mahasiswa. 

Aku kira tujuan beliau masuk ke kelas kami mau berpamitan tapi ternyata enggak. 
"saya ingin memberi apresiasi terhadap mahasiswa yang mendapat nilai tertinggi ketika UTS, dan yang memperoleh nilai tertinggi itu adalah mbak Kurnia, mana mbak Kurnia?"
sekelas langsung tepuk jidat tangan

Hah, aku kaget banget, aku dapet nilai tertinggi di UTS publik? dan kata beliau dapet 99! padahal sehari sebelumnya aku survei ke merbabu ya emang sih nyicil belajar gitu pas di gunung haha. Alhamdulilah surprise banget. Allah baik bangeeeeeeeet.

Bu Johanna minta aku kedepan, beliau mbawa plastik yang ternyata isinya gantungan kunci. ada yang gantungan kunci koala dan kanguru dari Aussie, ada yang I love Singapore, dan Menara Eiffel dari Perancis.

Aku milih yang eiffel biar besok bisa kesana. Amin :3 

Terimakasih Allah atas nikmatmu hari ini semoga aku semakin bertaqwa kepadamu
Terimakasih bu Johanna yang memberi apresiasi, semoga kelak nia menjadi sosok yang menginspirasi seperti anda dan tentunya bisa ke paris sesuai kado yang anda berikan  :3

Kamis, 02 Agustus 2012

CARELESS IS MY MIDDLE NAME

Halooooo semuaaa. Apa kabar? semoga selalu baik ya, Amin.

Semua orang pasti mempunyai sisi negatif dan positif, sifat jelek dan sifat baik, kelebihan dan kekurangan. Begitu juga aku, and you know what? aku paling sebel sama sisi negatif, sifat jelek dan kekuranganku yang salah satunya adalah ceroboh. Sampai detik ini sifat cerobohku makin menjadi aja hoho ini aku ceritain sebagian aja yaa

 Ngilangin Wadah Sleeping Bag sama Wadah Sepatu
    Sebelum naik gunung Semeru aku pinjem jaket Sleeping Bag ma anak Gallus namanya Enchos (tau ga nama aslinya tu Cocos Nucifera loh) . Jaket sebenernya udah di pinjemin ma Arsonce tapi katanya ptrong bawa dua soalnya disana dingiiiin buanget. Oke kembali ke Enchos, dia masa baik banget baru kenal langsung mbolehin barangnya dipinjemin ke aku . Pas di Semeru, Puji bikin api pake kaleng n spirtus di dalem tenda , eh tiba-tiba ada kecelakaan kecil yang mengakibatkan matras dan SBnya si Enchos kebakar. Dikit sih tapi keliatan jelas gitu ada 3 titik yang kebakar  (loh ini kan kecerobohan Puji bukan aku) . Terusnya waktu di rumah mau ngembaliin barang2nya Enchos wadah SBnya kaga ada mameen hadewh aku udah cari kemana-mana dan berhari-hari Padahal waktu nyuci ada loh. Akhirnya aku balikin dengan jantung yang deg-degan pokoknya ga enak bgt deh. Si Enchos bilangnya ga papa tapi wajahnya gimanaaa gitu soalnya tuh SB baru sekali dia pake waktu ke gunung Slamet. Karena aku ngerasa ga enak bgt dan nyebabin aku ga bisa tidur akhirnya dengan saran kakak Nasrun aku beli SB baru buat Enchos dan SBnya dia buat aku jadinya. Huwah lega deh. Dan beberapa hari kemudiaan tiba-tiba wadah SBnya ketemu, ditemuin si Ibu. -,- Nyesek bgt men, lebih mahal SB barunyaa tauuk .

Kalo yang ini aku bener-bener ga pegang. Jadi kan aku juga pinjem sepatu mbak Aryani, nah sepatunya di kosan Angga. Sebelum berangkat ke terminal aku ke kosan Angga ambil sepatu, nah sampai sana aku langsung pake sepatunya dan wadahnya aku tinggalin gitu aja. terusnya karena Angga lama banget dan yang nganterin aku udah marah2 akhirnya ya aku berangkat duluan. Pas mau mbalikin aku sms Angga wadah Sepatu mbak Aryani eh masa kata dia ga ada??????? e buset langsung lemes akuu masa aku ngilangin wadah lagi . Aku yakin banget adda di kosan Angga soalnya aku ga naruh / bawa wadah itu aku langsung pake sepatunya dan langsung pergi. Haah gimana ini?? masa beli Sepatu juga tekor lah Jack Wolfskin gitu loh 385ribu ckckck.

Sabtu, 28 Juli 2012

POSTINGAN YANG TERTUNDA

1. RAFTING
2. MAKRAB FEPALA
3. SINDORO
4. HELLO PATI
5. GOOD LUCK MY SISTER
6. STATISTIKA EKONOMI AND MRS BEAUTIFUL
7. BIKIN PKM
8. SEMERU EXPEDITION
9. NGINEP SEKELUARGA DI TIRTO ARUM
10. KELILING SEMARANG NGE LOBBY SPONSOR
11. CEROBOH STADIUM 4


p.s : hope I can finish all of delayed post this holiday . cemungudh .

Minggu, 27 Mei 2012

ADA ONTA BISA MANJAT !!

Hai bloggernistaaa....

Eh kalian percaya ga ada onta bisa manjat wall? enggak ya?makanya baca sampai habis ya postingan kali ini. cekidot..

5 Mei 2012
Hari ini Hanif yang bernama lapangan onta ikut lomba wall climbing se-kota Semarang  / MCK (MAPALAST Climbing Kompetisi) di MAPALAST (mapala STIKUBANK). Kita kumpul di kosan nil jam 8 , di sana udah ada Nasrun ma Airlangga. Oya aku ngajak Yona, eh dia lagi nguras kamar mandi terus nanti pacarnya yang dari Jogjakarta mau kesini jadi dia ga bisa ikut. Pitrong, Gresna ma Puji Pulang, akhirnya yang ikut ndunkung Hanif cuma Aku, Nil, Nasrun, Airlangga ma mas Deny.

Jam 10 kita berangkat. Padahal Hanif udah di sana dari jam 8, hehe maaf ya Hanyiiiiif :P . Samapi di sana Hanif belum beraksi. Oya dia dapat nomor 21 loh !!! So sweet banget kita angkatan XXI dan dia dapet nomor 21.

Waktu itu aku ngerasa kayaknya aku dapet, terus ke kantin STIKUBANK ternyata ga ada benda yang aku perlukan adanya makanan n minuman gitu, akhirnya aku sama Nil keluar kampus dan nyari warung buat beli  "itu". Panas-panas jalan kaki huhu.. kapan aku putihnya *loh* . Akhirnya dapet juga warung yang jual, sekalian beli munum n tissue buat anak2. 

Sampai di STIKUBANK ke kamar mandi dekat Musholla buat ngecek ternyata aku ga dapet, What the hell!!!! -____________-"  . Balik lagi ke tempal wall nya, bentar lagi Hanif tampil lohh...

Hanif keren banget waktu tampil padahal masih pemula, dan cuma beberapa kali latihan manjat. Gimana kalo rajin latihan? pasti bisa sampai TOP nya dh tuh anak hoho.

Setelah hanif berlaga, airlangga cabut duluan beli tikus buau ularnya sedangkan kita makan bareng pake nasi bungkus yang udah dibeliin mas Deny n Nasrun tadi, penjualnya gembel banget masa nasinya cuma 3  harusnya kan 4, sengaja lupa apa beneran lupa tuh? . Perut kenyang, kita lanjut sholat sambil nungguin pengumuman. Eh habis sholat kita malah mainan kartu di mushola , lamaaaa banget.

Hasil pengumumannya: Hanif masuk semifinal loh peringkat 13 lagi, congratulation hanyiiii. Semifinalnya besok, jadi ini kita langsung pulang. Eh tapi sholat ashar dulu, abis sholat ashar malah hujan deres. Kita main kartu (lagi). Udah agak terang kita pulang, tapi tiba-tiba.... hujan lagi. Kita berteduh di UNIKA, terus lanjut lagi perjalanan kita eh hujan lagi, berteduh lagi di warteg sekalian makan. Abis ituu pulang.

Keesokan harinyaa
Abis ngawul, aku, Nil, Nasrun, Airlangga, ma Puji nyusul Mas Deny yang udah di MAPALAST. Lombanya udah mulai ternyata, tapi belom giliran Hanif. Performa Hanif ga sebagus kemarin :( mungkin karena ga ada Yona kali ya? hehe. Sambil nunggu pengumuman aku iseng bikin nama2 angkatan 21 pake daun (gajelas bgt yah).  Hasil pengumumannya : Hanif belum berhasil masuk Final, miris banget kan yang masuk Final peringkat 1-8, nah Hanif peringkat 9!! . Gapapa, walaupun belum berhasil tapi kan Hanif udah melakukan yang terbaik, ya kan??

Lampiran





Senin, 14 Mei 2012

WISUDA FAKULTAS DI MAJT?

Tgl 2 Mei bertepatan dengan hari UTS Moneter, Mbak Semar dan Mbak Yekti Wisuda Fakultas di MAJT lhooo. Abis UTS Moneter aku ma Hanif langsung ke beskem eh ternyata cuma ada Mas Deni, Mas Niki, sama mas Anggar. Sebenernya ada mas Arsono tapi lagi solat di musola PKM.

Yah, masa aku cewe sendiri. Aku maksa sms si Pitrong deh biar ikut hehehe. Kita ke kosan Ade dulu biar pulangnya si Pitri ada boncengannya soalnya si Hanif rumahnya di bawah. Nah teyuz kita ke daerah konflik kosan Nil numpang parkir motor sekalian ngajak Nil, Yona, dan Gresna barangkali ada yang mau ikut. Tapi ternyata ga ada yang mau ikut karena berbagai alasan.

Sampai di sana ternyata mbak Semar sama Mbak Yekti udah pulang sodara-sodara... yaudah aku , Hanif, Ade, Mas Deny sholat dulu. Terus kita poto-poto, eh si pitri tiba-tiba nyusul pengen poto juga tapi ditarik mbak Aryani. Mbak Aryani ngajak ke Menara Al-Husna tapi baru buka lagi jam setengah 7 . Akhirnya kita langsung pulang. Aku oper mbonceng mas Deny waktu pulang.

Ke kosan Nil dulu, Numpang solat di kamar Yona terus ke kamar Nil ngobrol bentar. Sebenernya pengen lebih lama tapi karena petir menyambar-nyambar menandakan mau hujan deres jadi ya aku pulang dulu takut kehujanan karena ga bawa jas hujan , eh bukan ga bawa, ga ada lebih tepatnya karena sobek waktu naik Merbabu T,T



mas Anggar, Mas Niki, Mbak Aryani, Me, Pitri


OBROLAN :P

 Berikut ini dialog nyleneh antara mahasiswi IESP 2011 (Me) dan Mahasiswa Manajemen 2010 (Mas Deny)

Gila temenku tuh parah banget, kuliahnya mbolos terus. Mending juga aku, meskipun nilaiku jelek tapi aku rajin kuliah.
Itu ga mending, berarti kamu lebih parah daripada temenmu, udah rajin kuliah masa nilainya jelek juga? hadeh ckckck

 ----
Eh, tau ga mas Arsono udah ngambil KIPS loh, padahal dia kan IESP 2009. Keren yak?
Iyeee
Oiya, Mas Theo (angkatan 2008, Akuntansi) tuh udah mulai skripsi belom sih?
Ah dia mah ntar lulusnya bareng ma aku hahaha
Lah, kamu aja ntar lulusnya bareng aku :P
!@#$%^&*

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalo ini antara orang asli Semarang dan orang Tangerang yang lagi gandrung memakai bahasa Jawa

Hanif tadi kamu sms aku c3 apaan sih artinya?
Cap Cus Cuk
oh...

Keesokan Harinya

Hanif tadi kamu sms aku c9 apa?? bukannya kemaren c3?
Cap Cus Cuk Cuk Cuk Cuk Cuk Cuk Cuk..
-______________-"


NONTON TEATER

Rabu malam ada acara teater judulnya Dunia Seolah-Olah, di TBRS. Pementasnya BIUH (teater FEB UNDIP). Naaahh karena BUIH dan FEPALA itu sodara.. (soalnya dulu pernah se-beskem) jadi kita ikut meramaikan acara sodara kita ini.

Jam 7 malem aku dijemput Hanif, kumpul di kosan Nil n Yona. Di sana udah ada Nasrun sama Ade. Terus kita berangkat ,eh tapi aku mbonceng Ade biar Hanif sama Yona *ciyeeeee*. Kita ke pom Bensin dulu karena mas Deny dan mbak Mariana sudah menanti di sana. 

Eh ternyata anak2 IESP 2011 juga ngumpul di pom bensin. Emang sih tadi aku di sms Lois kalo mau nonton bareng IESP 2011 kumpul di pom bensin dulu, yaah kan aku udah terlanjur sama anak-anak FEPALA hehehe. Udah komplit , meluncur deh ke TBRS.

Sampai di sana kita beli tiket dulu, aku iseng minta grtais kan kita sodara eh beneran digratisin, kita ber15 lohh, kasiah deh si Puji, mas Deny, Ade yang udah beli tiket duluan tempo hari wkwkwk.

Karena kita tamu spesial kita dapet tempat duduk paling depan. Kurang apa coba? Udah gratis, duduk depan pula hehe. 

Pertunjukan dimulai pukul 8. Pembukaannya tarian topeng oleh Maya dan Bibah, keren deh pokoknya. Abis itu muncul pemain-pemainnya ada 4 orang pake baju putih terus disusul sama dalangnya yang koplak bukan main. Salah satu pemainnya kan ada yang bencong tuh, wah dia menghayati banget dah jadi bencong wkwkwk.

Oiya kan ada pemain yang jadi wanita penghibur, aktingnya tuh ruar biasa. Penonton heboh semuanya hahaha, gilaaaa. Totalitas banget deh semuanya. Over all pementasannya keren buanget. Salut buat anak BUIH

Abis pementasan kita ga langsung pulang tapi salam2salaman sama anak BUIH dan tentunya poto-poto. Nah terus Mas Deny ngajak makan dulu di tempat semacam Tony Blank tapi aku lupa namanya, sebenernya aku pengen langsung pulang tapiiiiii sopirnya mau ikut makan hadehh, ngikut jadinya.

Oiya, menu-menu di sini unik-unik banget namanya. Misalnya nih kan aku pesen "Susu Temanmu" itu artinya Susu + teh Manis + Murah meriah. jadi bahan becandaan deh karena ambigu begini contohnya  "Nyaaak,, susu temanmu berapa?"  nah lo.

Jam 12 baru nyampe rumah hoho, takut banget dah dimarahin ibu. Untung Ibu udah bobo jadi marahnya ditunda besok pagi arrgghhhhhhh


ini posternyaa

Me n FEPALAsta



Jumat, 11 Mei 2012

FRIDAY (FREAK DAY)

Halooooo
Hari ini motorku dipinjem supupuku. Jadi aku berangkatnya nebeng puji. Nah, pulangnyaaa.... karena Puji belum kelar kuliah aku tiba-tiba pengen pulang jalan kaki , nekat banget padahal pake wedges *weijan*. Hehe, tadinya mau nungguin Puji di bascamp FEPALA tapi kok ga ada orang, pintunya tutupan, yaudah deh langsung pulang. 

Mampir dulu ke Lab Komputer FEB niatnya mau ngenet gratis eh tapi kok tutup akhirnya ke Widyapuraya dengan misi yang sama, ternyata belum buka juga, masih di pel. Maklum sih masih pagi, jam 9 gitu. Aku nunggu kira2 10 menit, ga buka-buka juga, ah yaudah aku pulang aja.

Di jalan tiba2 pengen jagung serut yang di bunderan, udah ngiler-ngiler mbayangin jagung serut pake susu, keju, meisis eh sampai tempatnya...... belom buka. Ah sebel. Kenapa hari ini kepinginanku ga ada yang terkabul???

Sekian, maaf kalo ga penting *makalah buat loe?*

Minggu, 06 Mei 2012

NGAWUL TIME

HALOO Bloggernista yang tambah ganteng dan cantik *ambilkresek*

2 minggu terakhir ini kita (angkatan XXI) sibuk banget nyari nafkah *hah buat apaan?*. Iya jadi buat nambah2 dana buat rafting  tanggal 12 mei 2012 besok, selain jualan makanan kecil di kampus, hari minggu kita juga ngawul loh di stadion diponegoro (dulu di simpang 5).

Minggu I ( 29 April 2012)
Kyaaa bangun kesiangan, jam set 6 baru bangun sodarasodara!!!. Waktu mau sholat si Puji udah njemput. Serba buru-buru deh pokoknya. Kita berangkat jam 6, sedangkan si Nil, Gresna, Nasrun, Airlangga,Hanif, Ade sama mas Deny udah berangkat duluan takutnya ga dapet lahan jualan hohoho.


Ketemuan disana ternyata mereka belom dapet lahan, masih galau mau dimana -__________-" . Akhirnya kita dapet lahan di depan Playgroup, di bawah pohon yang rindang, di samping penjual kripik pedes & penjual busana muslim .Langsung deh gelar matras n ngeluarin dagangan dari carrier (berasa aneh ya ke awul2 bawa carrier). Ga butuh waktu lama dagangan kita di serbu. Tadinya kita bingung nentuin harganya, terus kita bikin kesepakatan celana panjang dijual 15ribu, kaos lengen pendek 5 ribu, lengan panjang 10ribu, hem 10 ribu tapi boleh ditawar sih tergantung mood kita *looh?*


Paling sebel tu kalo berhadapan sama ibu-ibu, kalo nawar tegaa bangeet huhuhu. Gatau kenapa mereka tuh seperti menghipnotis kita memberi harga seperti yang mereka pengenin :(

Kita ngawul sampai jam 8 soalnya udah mulai panas. Lumayan hari ini kita dapet 200ribuan. Alhamdulillah, luar biasa Allahuakbar. Abis ngawul kita makan soto di warung soto bu Wid Pleburan.


Minggu II (5 Mei 2012)

Karena hari ini Hanif lomba Wall Climbing di Stikubank, jadi yang ngawul cuma aku, Nil, airlangga, Puji, sama Nasrun. Mas Deny nemenin Hanif Lomba, sisanya pulang kampuang.

Si Airlangga, Nil, Nasrun jemput jam setengah 6 alamat kesiangan nih. Sampai sana kita menyusuri sepanjang jalan nyari tempat jualan, jauuuh banget *yaiyalah kesiangan*. Akhirnya kita dapet lahan hampir di ujung tempat awul2nya. Ah gapapa deh daripada ga dapet2.

Belum gelar dagangan eh udah disamperin ibu-ibu hehe. Pas udah digelar dagangannya eh malah ujan, kita pada sibuk masukin baju2 ke plastik. setelah hujan reda baru deh kita gelar lagi. Kali ini kita jual dagangan paling mahal 8 ribu!!

Tiba-tiba Nasrun bilang kalo kuncinya ga ada, akhirnya dia sama Airlangga ke parkiran lagi. Ternyata dia tadi lupa nyabut kunci dari motor, untung di bawa sam tukang parkirnya. Alhamdulilah Luar Biasa Allahuakbar!!!.

Oyaa cuacaa hari ini panaasss banget. kapan aku putih kalo gini caranya??? *peuhlissdehnyaa*

Tadi si Puji kita tinggalin sendirian jualan sedangkan kita jalan-jalan, itu hukuman karena tadi dateng telat wkkwkwk.

Jam 9 kita udahan jualannya. Berita buruk, omset kita turun drastis 50% lebih, hari ini kita cuma dapet Rp 91ribu!!. Gapapa deh disyukuri aja, ya ga??

Abis itu kita makan di warteg Pleburan, terus nonton Hanif yang  masuk semifinal lomba Wall Climbing di Stikubank. Tapi sayang sekali ga berhasil masuk Final. Gapapa, itu udah bagus banget buat pemula . Keep Fighting Onta!!

Lampiran





Jumat, 04 Mei 2012

I LOVE BIRTHDAY GIFT :3

Haloo Bloggernista, yang cantik jelita dan tampan luar biasa.

Siapa sih yang ga suka hadiah ulang tahun? Ga ada ya kayaknya. Apalagi hadiahnya unyuuu *unyu apaan sih?*. Berhubung kemarin tgl 28 April aku ulang tahun *ciyeeeeeeeee* selain dapet ucapan  juga dapet kado ulang tahun dari para fans  keluarga dan sahabat*asyiikkkk* apa saja itu???

dari awul +ulfah, mbak dina +mbak ella+mbak lia+mbak lia+mas Crist, awul Ulfah

Pagi-pagi Ulfah Ke rumahku katanya mau pinjem almamater, aku tanya buat acara apa dia ga blz. Eh pas pinjem dia ga ngucapin ultah ke aku, sebel. Dia malah cerita kalo dia lolos exchange AIESEC. -__________-"

Sorenyaaaa
Ulfah sama Awul dateng ke rumahku  bawa 2 buah kado sambil nyanyi lagu ulang tahun di depan pintu. totwwiiiit. Tepatnya abis maghrib mereka pulang, emm sebenarnya ga pulang mereka mau ke bawah nonton Semarang Night Carnival bareng Maya n Diyu. Kyaaa pengen ikut tapi aku udah janji ma anak FEPALA mau karaokean hehe.

Waktu aku buka kado dari Ulfah + Awul yang paling besar, gataunya isinya apa coba??????? Almamaterku sodarasodara!!, Mending kalo bersih, lha ini, udah kotor abis dikasi tepung-tepungan gitu. Arrrghhh,, what the??? Eh tapi yang satu isinya boneka sapi yang lucu banget kaya aku, kuberi nama ipas sama ada ucapannya segala.

perkenalkan ini  ipas


from Awul + Ulfah

Kalo dari Mbak dina, Mbak Ella, Mbak Lia, dan Mas Christ kadonya adalah.. jengjeng jengjeng  Pashmina, warnanya biri campur coklat.bagus sih, tapi aku bingung makenya. Kan aku bukan mbak-mbak G4Ho3L (alay apa gaul?) yang bisa pake jilbab yang aneh2 , ntar gampang deh minta ajarin mbak lia haha..

Kalo dari ayah dan  ibu adalah.. tas kempit, gahul abis juga.. ini pada kenapa sih?apakah mereka bersekongkol menjadikan aku mbak-mbak G4Ho3L?? wkwkwk. 


1 Mei 2012, kira2 jam 19.00
Aku lagi belajar Moneter (besok UTS sodarasodara) bareng Uul dan Anya di ruang tamu rumahku. Huft kita stres banget sama nih matkul ,sebenernya ga susah-susah amat kaya Mikro atau Makro tapi masalahnya ada pada dosenyaa yang *piiip* ,sudahlah aku males mbahasnya. Tiba-tiba mas Christ yang lagi di teras bilang kalo ada Puji, langsung lari ke kamar buru2 pake jilbab, Uul juga. Ternyata Puji ga sendirian, dia sama Mas Deni, Mas Niki, Hanif, Pitri, Yona. Yaelah ngapain nih mereka, ganggu orang belajar aja?? perasaan jadi ga enak nih hoho.

Mereka maksamaksa aku buat keluar rumah bentar, tapi akunya gamau, *takut diapapain*haha. Aku berdalih "kan aku lagi belajaaar" haha, Ternyata dugaanku salah, mereka ga ngapa-ngapain aku, cuman mau ngasih kado *asyiiik* kadonya gedhe lagi haha. Setelah aku buka, isinya adalah... Pigura yang berisi foto kita ber 10 sebelum penyiksaan diksar dan ucapan anak2 FEPALA,tapi kok ga ada angkatan 19 yah? angkatan 18 aja ada T,T

Hanif, aku Puji (Yona ma Pitri pulang duluan) >> angkatan XXI



Ditambah mas Deni >> angkatan XX

Ditambah mas Niki >> angkatan XVIII

Mereka tuh datang pada saat yang tidak tepat, kenapa pas besoknya aku UTS moneter??? bzzzzz, malem itu aku sukses ga belajar malah ketawa-ketiwi bareng mereka hahaha..jadi ga enak sa uul dan anya. Ah tapi besok UTS nya jam 2 siang kok *menghiburdiri*


Okay, thats All, makasi buat keluarga sodara temen dan fans yang udah ngucapin ,ngasih kado, dan ngasih surprise buat Kurnia Afsari D ini yang makin tua (tapi makin manis) haha. 

Love U ALL  , mmmuaachhh *ciumbasahsatusatu*

Sabtu, 07 April 2012

SUSUR PANTAI PULAU PANJANG day 1

Setelah kemarin hari Jumat rempong banget ngurus proposal yang kudu 4 kali bolak-balik ke print-printan, pinjem tenda  sama kompor ke mapala lain ga dapet eh taunya si puji ada tenda *what the???*, dan beli logistik malem2.  Akhirnya hari ini tanggal 31 Maret jadi juga kita ke Pulau Panjang, Jepara untuk menunaikan tugas suci yaitu susur pantai.

31 Maret 2012
Rencana berangkat jam 10 pagi di kontrakan puji. Jam setengah 10 aku minta dijemput si sawiyah, eh katanya yang mau jemput aku si puji. Pas mau berangkat 
"ayo ji berangkat, loh motor kamu mana?"
"lah siapa bilang aku bawa motor, kan katanya suruh jemput? jemput kan ga harus naik motor"
"hah??? jadi kita ke kontrakanmu jalan kaki?"
"iya... "
"apah?? *lebay padahal ga jauh-jauh amat* "
"wah kamu matre ya?"

akhirnya kita jala berdua ke kontrakan puji, unyu sekali bukan?

Sampai di kosan puji udah ada si pitri a.k.a sawiyah, yona, sama hanif. Mereka ngetawain aku yang dijemput puji dengan jalan kaki, hadehh.

Tak berapa lama datanglah ade,nil dan gresna, nil ga mau masuk ke kontrakan puji. Iya mereka berdua emang lagi ada problem gitu, :(  . Eh iya ini ketua lama banget ga dateng2, kita telpon dengan ancaman kita berangkat sendiri, gataunya dia lagi di beskem Fepala ngambil logistik yang ketinggalan.

Beberapa menit kemudian Pak Ketum dateng, jadi kurang airlangga. Dia lagi servis motor tapi hampir kelar katanya -,- lamaaa. Jam setengah 12 Barulah kita berangkat. Kami sempat terpisah sama hanif, masa dia ke arah ungaran. Kita nungguin  lama deh di pom bensin sigar bencah.

Udah komplit kita lanjut perjalanan. Kita ke rumah puji dulu di Demak. Sampai sana jam 2 kalo ga salah. Asiikkk banyak makanan hwehehe. Abis makan kita sholat dan lanjut perjalanan ke Jepara.

pukul 16.00
sampailah di pantai kartini, kita nitipin motor dulu di penitipan motor. Setelah beres, kita ke dermaga dan naik perahu yang sudah kita sewa untuk nyebrang ke pulau panjang. Lautnya bersih dan jernih banget beda 180 derajat selsius sama pantai di semarang.

15 menit kemudian, kita tiba di pulau panjang. Begitu turun kita main2 air n foto2 hehe, jahat banget di saat ketum nyari lokasi yang pas buat camping kita malah bersenang-senang haha .

Puas main-main kita mendirikan tenda di lokasi yang dipilih pak ketum. Abis itu sholat deh, pasti kalian belom pernah wudhu pake air laut kan??  asin dimulut, lengket di kulit hohoo. 

Setelah sholat ashar kita masak sop + telur dadar + nasi. Keasyikan masak eh udah hampir jam 7 dan kita belum sholat maghrib, langsung buru2 wudhu terus shalat berjamaah. Daripada wudhu lagi akhirnya kita sekalian sholat isya .

Acara selanjutnya ya makan, abis itu main jujur ajur pertanyaannya:"yang paling disukai di angkatan kita siapa?" hasilnya:
 Ade : nia (wah ga nyangka bebi demen sama guweh hehehe)
Airlangga : gresna
Nil : ga ada
Gresna : Airlangga
Yona : Hanif
Puji : Nia (ini versi bohong, versi asli tidak boleh di publikasikan)
Nia : semuaaa (maruk banget yak?)
Hanif : Yona
Piri :Ade
masden : semuaaa 

abis mainan jujur ajur puji, yona, pitri, hanif, dan ade ke pantai, mau nyari keong sama kepiting katanya. Sisanya aku, masden, nil, gresna, airlangga tetep  di tenda mainan kartu yang kalah wajib mendeskripsikan kekurangan dan kelebihan pemain lain. 

Udah malem, masden, gresna, nil tidur. Aku ma airlangga nyusul temen2 yang berburu kerang dan kepiting sebenernya ga pengen ikut nyari cuman aku kebelet pipis jadi minta anter si yona n pitri hehe. 

olala, ternyata mereka dapetbanyak keongnya, kepitingnya cuma dapet 3 dan ga terlalu besar. Hasil tangkapan kemudian kita rebus pakai air laut. aku ngincipin keongnya, ternyata enak bangeeett, ketagihan deh hehe.

Si hanif excited banget sama kerang yang agak besar , dia penasaran dan yakin banget ada isinya. Di congkel2, di timpuk pake batu tapi isinya tak kunjung keluar. Si hanif tidak pustus asa dia terus mencoba. Ketika kami sedang hening tiba-tiba hanif teriak " WEIJAAANN!!"  kita semua sontak kaget , aku kirain si hanif kesurupan ternyata dia berjasil mengambil isi kerang tadi. "gimana nif, rasanya?". "WEINAK, MANTAP!!",dengan gaya hanif yang rada2 mendem itu.

Udah jam 1 pagi, lita udah pada ngantuk dan beranjak tidur. Cuacanya panas si pitri,yona, ade, hanif, puji tidur di luar. Kalo aku milih tidur di tenda hehe.

Lampiran (foto2)

@kontrakan puji.(aku,gresna,hanif)


jalan ke dermaga
@perahuu

sampai di pulau panjang, ahoy!

its me (orange +item =tomcat)



to be continue

Jumat, 06 April 2012

LDO IMA, FULL OF HAPPINESS

haiii bloggernistaaa

udah pada tau IMA belom?? wah kalo belom baca postingan yang judulnya "tantangan dari IMA" ya! okeh? sipp

Nah, jadi tanggal 24-25 Maret itu IMA ngadain acara yang namanya LDO. LDO itu singkatan dari Latihan Dasar Organisasi. Pasti mbayangin acaranya ada retorika, dikasi tugas aneh2 gitu padahal enggak! cekidot

24 Maret 2012
kumpul di GSG jam 8, eh sampai sana kakak2nya belom dateng, baru 1 orang doang yaitu mbak clara yang juga VP departemenku (departemen kominikasi). Jam 10 baru berangkat ke Bandungan naik bis. 

Sampai di villa (aku lupa namanya) Bandungan  kira2 jam setengah 12 . Yahh jadi inget perpisahan bareng SAPI SENAM di villa el-roy, Bandungan hiks. Villa nya lebih bagus el-roy, emang sih bayarnya lebih murah , Rp 40.000 + Rp 10.000 (ini buat games) kalo dulu waktu perpisahan SAPI SENAM kan Rp 60.000. 

Leyeh2 dulu sebentar abis itu kumpul, pembagian kamar. Aku sekamar sama : Linda, May, Nurul (ternyata anak smaga juga), Mbak Fina, Mbak Nia (loh namanya sama), Wati, Prisil, Melani,satunya aku lupaaa huaa maaf ya kita sebut Dita ajah. Kasurnya 1 setengah, *maksud loh?* iya satu setengah soalnya 1 gedhe, satu kecil. Kyaaa emang muat ya buat ber 10?? 

Untung anaknya asyik-asyik semua yeey,, kita langsung ngobrol banyak. Mereka semena-mena manggil aku anung, soalnya aku anak gunung. zzzzzzz. gapapa deh haha, biar ga bingung juga kan Nia-nya ada 2.

Terus kita solat berjamaah bareng2 di ruang tengah. Nah abis sholat kita ke acara yang paling ditunggu-tunggu apalagi kalo ga makaaan!! haha. Menunya pecel+gorengan+krupuk+es teh. Mantep banget.

Setelah kenyang lalu kita tidur kumpul lagi, buat perkenalan. Dimulai dari ibu Presiden IMA , mbak Rani Evadewi terus disambung sama VP (Vice President) di departement-departement lain yaitu : Dep. Komunikasi, Event, HRD dan Bisnis Kreatif. Barulah kita (anak 2011) yang memperkenalkan  diri. Format perkenalannya nama, jurusan, hobi,sama cita2. Eh masak ada yang hobinya mainan burung terus cita2nya punya peternakan burung?? ya bukan apa2 sih unik aja kedengerannya.


Abis itu ada games "tebak nama". Jadi kita dibagi jadi 2 banjar dan saling membelakangi, nanti kalo ada panitia yang nepuk pundak kita, kita harus hadep belakang dan nebak nama orang yang ditunjuk panitia kalo ga bisa  ya keluar dari barisan dan siap-siap nerima hukuman yang masih rahasia.

kyaaaaa mana aku hapal nama orang2 yang kira2 40 itu?? palingan yang sekamar doang yang tau , hadeh berdoa ajah biar ga ditepuk panitia. Olala ternyata doaku ga terkabulkan, aku ditepuk panitia suruh nebak nama seseorang yang sayang sekali aku gatau namanya. Keluar dari barisan deh aku. nasib.

Aku dan 7 orang lainnya dapet hukuman, yang ternyata adalah ..... NGGOMBALIN. Aih betapa senang hati ini karena itu adalah keahlianku hahaha. Aku dapet giliran kedua, mbak devi bilang mau milih cowo sendiri apa dipilihin? akunya minta dipilihin aja. Mbak Devi milihin mas Habib buat sasaran gombalan aku. Aku udah nyiapin 2 gombalan haha

me           :" mas mau nemenin aku duduk ga?"
mas habib :"dimana?"
someone   :" dipelaminan.."
me           :" yaahh ga seru udah dibocorin, ganti ya?"

me           :"mas suka kopi apa moka?"
mas habib  :"emm moka aja deh"
me           :"MOKAh kamu jadi kekasihku?"
all             :"cieeeeeeeeeeeeeeeeeee......"

ngiahahaha....

setelah acara punishment tersebut, kami dibagi lagi menjadi 6 tim. masing2 tim diberi uang Rp 10.000 buat dibelanjakan item sebanyak-banyaknya dan berguna terus nati tiap kelompok presentasi barang2 yg udah dibeli. Wah jadi kaya pas makrab IESP nih, dulu malah cuma dikasih Rp 5.000 , pelit memang. Oiya kelompok terakhir yang kembali ke villa bakalan dapet hukuman.

Aku sama temen2 muter2 pasar bandungan, dan kami membeli tolak angin,sabun,shampo, wedang jahe serbuk, permen, nangka, gorengan, aqua , kertas,gelas, bolpoin, lilin,korek,hansaplast.

Yahh ternyata kita bukan kelompok pertama yang sampai villa kami peringkat ke 4 hohoho. Waktu presentasi masa ada kelompok yang beli sayur mayur?? emangnya mau masak di sini?? hahaha. Panitianya bilang ga ada yang menang karena masing2 kelompok punya nilai plus, yeeyy.

jam 19.00
makan malam pake rawon abis itu ada pemberian materi dan pengnalan IMA dari mas aji dan mas dani. Presentasinya baguuuss :3
Mas aji ngasih simulasi segmntasi pasar--> jadi semua anak yang jadi konsumen dikasih kertas isinya tuh ada jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan. Terus ntar ada yang jadi pihak perusahaan yang akan menawarkan produknya. Aku dapet kertas isinya wanita, 30 tahun, petugas laboraturium, Rp 3.000.000.
Pihak perusahaan nawarin hape dengan spesifikasi yang canggih, segmentasi pertama berdasarkan gaji, bagi yang gajinya > Rp 2.500.000 disuruh maju, lainnya tetap di tempat, terus yang usianya <25 tahun disuruh menyingkir. Gitu simulasinya...paham? masih ga paham? hadeehh..

selesai pemberian materi dan sesi tanya jawab acaranya games lagi, yaitu joget pake balon . Kalo ini tiap kelompok ngirim perwakilan jadi ga semuanya yang main, kelompokku kalah huaaaa. abis ituuu acara bebas, ada yang main tepok nyamuk, nonton film, atau langsung tidur. Aku priska, Dita mainan uno yang kalah diolesin nyamnyam hwehehe. Sekitar pukul 22.30 aku udah ngantuk buanget, jadi langsung tidur. Tidurku diantara kasur gedhe sama kasur kecil, rasanya gimanaaa gituu.

25 Maret 2012
Bangun pagi, shalat subuh terus siap-siap senam pagi. Malesin abis, masa yang kemaren dihukum ngegombal suruh pimpin senam?? bzzzzz. Senamnya kacau banget, bodo amat.

Abis senam kita dibagi lagi jadi 5 tim,soalnya kita mau outbond. Aku dapet kelompok 5!! jalan paling akhir deh kita. 

pos 1
frst :suruh yel2 + perkenalan
tantangan :jalan di atas kerdus ga boleh nginjek aspal
result : failed

pos2
first : suruh yel-yel + perkenalan
tantangan : ngurutin kartu remi yang udah disebar dan tertutup, 6 orang  diiket pake tali buat ngambil kartu 
result: success

pos 3
first : suruh yel-yel + perkenalan
tantangan : mindah air pakai sedotan aQua gelas selama 2 menit
result : failed

pos 4
langsung tantangan : ngelewatin "sarang laba2" yang terbuat dari rafia, ga boleh nyentuh rafianya.
result : success

Abis itu acara siram-siraman, huahaha untung aku ga kena. ini kaka2nya pada kegirangan main air, sampai-sampai terasnya basah semuaa. Kelabakan lah kita waktu pak Suryono (pembina IMA) dateng. Ada yang makan ada yang antrii mandi,, karena kita satu kamar lamaaa banget, yaiyalah kita ber 10 dan kamar mandinya 1 doang,mbak wati bilang gini "dek kalian ga usah keluar yah, acaranya udah dimulai , gaenak sama pak Sur, soalnya kamar kalian di depan ruang tengah". Jadi lah selama acara materi dari pak sur kami ber 10 di kamar,nguping omongannya Pak Sur . Capek nguping malah belajar jilbab kreasi dengan tutor mbak Fina.

Abis itu kita packing siap2 pulang, dan foto-foto dehh sebelum naik  bis. Sampai di GSG jam 3 kayaknya, kami rame2 mbajak naik angkot .

IMA? BRAVO!
SEKIAN


Kamis, 05 April 2012

MERBABU, NICE TO SEE YOU AGAIN :D

Haloo bloggernista, lama tak jumpooo . Iya iya santai ga usah rebutan gitu dong minta tandatangannya. Ya aampyuun udah lama banget ya ku ga ngeblog huhu. kangen deeh ama kalian. kalian pasti juga kangen akuh kan? apa? enggak?? 

Kali ini aku mau cerita tentang wajib gunung aku yang pertama. *wajib gunung? apaan tuh?* engg jadi gini, udah tau kan kalo aku ikut UPK FEPALA? ga tau juga? gue timpuk pake sedotan nih kalo gatau. Nah, setelah diksar kemaren kita udah otomatis jadi anggota muda. Buat jadi anggota tetap kita harus naik gunung yang total ketinggiannya tuh 10.000 mdpl atau 3 gunung setinggi >3000 mdpl, itu udah termasuk ekspedisi. *apaan lagi tuh ekspedisi?* ekspedisi itu naik gunung di luar provinsi jawa tengah misalnya gunung pangrango di jabar atau semeru di jatim, oiya syarat tambahannya tuh pernah jadi jadi ketua panitia acara sama jadi panitia diksar (pendidikan dasar). Banyak ya syaratnya?? wish me luck!!!

Kembali ke wajib gunung. Okey setelah rapat selama 22 tahun 22 bulan dan 22 hari (emang turunnya al-Quran?) akhirnya kita memutuskan untuk naik ke merbabu pada tanggal 26 Februari 2012, tapi sayangnya ga semua anggota muda bisa ikut karena alasan sendiri-sendiri. nah yang ikut adalah:

Puji a.k.a Luwak
kelebihan : Bikin tenda anti badai
airlangga a.k.a kate
kelebihan :bikin panik orang, anti santai
nasrun a.k.a undur-undur
kelebihan : anti galau
hanif a.k.a onta
kelebihan : hemat air, anti bocor
gresna a.k.a belut
kelebihan : ke gunung bawa alat make up complete
nia a.k.a angkrang
kelebihan : masak makanan yang bisa mengundang monyet
ditambah mas deni yang notabene ketum FEPALA

26 Februari 2012
Kumpul di kontrakan puji,packing peralatan dan logistik. Berangkat abis shalat ashar. Aku mbonceng airlangga.

sekitar pukul 18.00
udah hampir sampai beskem, tiba-tiba..... airlangga kehilangan keseimbangan dan kamipun terpental, Alhamdulilah kami berdua ga kenapa-kenapa , cuman shock tapi motornya mas niki (motor yang kami tunggangi) sadel kirinya pataaaaaahhhhh dan ga bisa di stater huaaaa. waduh mana udah gelap lagi di tengah hutan, beberapa menit kemudian akhirnya bisa di stater, karena masih shock aku jalan kaki ditemenin nasrun, sampai di tempat yang agak datar barulah naik motor lagi, tapi sekarang aku mbonceng mas deni hoho, masih trauma diboncengin airlangga. pokoknya susah payah banget deh waktu itu huhuhu...

sekitar pukul 19.00 
alhamdulillah sampai di beskem. Pesen makanan, makan --- ke kamar mandi (OMG aku datang bulan, macam mana ini naik gunung datang bulan lg deres2nya??) --- shalat (selain aku of course) --- tidur.

27 Februari 2012

pukul 04.00
bangun -- ke kamar mandi -- packing --berangkat, baru beberapa menit jalan udah subuh, yaudah sholat dulu di mesjid, masih di perkampungan soalnya -- mulai pendakian hohoo semangat...

pukul 07.00
sampai pos 2, masak2 yeyyy. berita buruk sayur sop-sopannya busukkk huhu. akhirnya masak mie + nasi + tempe goreng minumnya kopi susu mantapp. oiya karena sendoknya cuma satu si nasrun bikin sumpit dari ranting huahaha. 

pukul 09.00
habis makan, diselingi guyonan ala anung (anak gunung) kita siap2 mulai pendakian ke puncak merbabu. Biar ringan tasnya kita tinggal tuh carier2 yang beratnya minta ampun, jadi kita ke sana cuma bawa daypacknya si gresna yang isinya kompor + gas+ nestinng + logistik + jas hujan. Oiya biar ga di bongkar sama monyet2 kita umpetin di bawah pohon , ditutupin pake rerantingan, dan ditali deh biar jadi satu. 

Oiya mas Denny Cahyodinanto Sanjoko ga bisaa nemenin kita sampai ke puncak soalnya besoknya dia rapat proker, jadilah masden turun gunung sendirian dan kita cecunguk2 yang nekat muncak tanpa senior,untung ada puji yang dulunya pecinta alam juga waktu SMA. 

Perjalanan kita penuh dengan halangan rintangan *lebay*, dari mulai hujan deres, angin kenceng, suhu yang diuingin pol sampe2 kita mati rasa  *eits tapi rasa cintaku padamu ga mati kok*, melewati jalan yang nanjak, tebing. seru deh pokoknya.

pukul 14.00
setelah melewati perjalanan yang panjang akhirnya kita sampai puncak!! alhamdulilahirobbil alamiin... rasa capek kita terbayarkan, rasanya udah lupa aja kallo kita capek haha. Langsung dah lita poto2, aduh senengnya. abis itu kita masak.. laper mameeenn. Menu kita kali ini mie (lagi) gapapa deh abisnya laperrr.. Cuaca di puncak ga menentu, abis gerimis terang, gerimis lagi teraang lagi gitu terus, emang labil ya cuacanya. Waktu terang gunung merapi keliatan, kita ga ngelewatin kesempatan itu dong buat poto2 hehehe... sekitar pukul 15.00 kita turun ke pos 2.
Background Gunung Merapi




komplit ber6


pukul 18.00
sampai pos 2 -- ambil carrier -- ndiriin tenda -- ganti baju -- masak. Kali ini aku yang masak *apaaaah?? zoomzoomzoom* aku masak telur dadar sosis dengan sedikit msg (biar sehat), jadi ya rasanya agak hambar gitu hahahah. oiya abis masak aku kebelet pipis, pas mau keluar tenda ada ada suara kaya suara anjing gitu tapi kata puji itu monyet, bodo pokoknya aku takut banget, masuk tenda lagi, gajadi pipis, suasana mencekam. Aku sama gresna di dalem tenda cowo2 di luar mengamankan sendal sama merapatkan tali2 tenda.

setelah suasana agak tenang, si airlangga memberi harapan padaku "nia, kamu jadi pipis ga? ntar aku sama hanif temenin. Tapi kita ga liat kok janji deh". Wahh, karena udah kebelet banget ya aku mau aja, haha. gila ini pertama kalinya aku pipis dianterin 2 cowo ngiahaha. setelah kejadian itu (suara monyet-red) kita pada ga selera makan, kita semua langsung bobo, dan ini dia posisi tidur kita dari kiri ke kanan nasrun-puji-gresna-aku-hanif-airlangga. 

28 Februari 2012
pukul 06.00 aku bangun paling pertama mau maak air eh, koreknya ga bisa nyala aku bangunin si puji deh, eh bisa nyala. koreknya cewek ya berarti ? maunya sama cowo haha. Tebak kita masak apa? mie lagiii huhu . Oya aku juga bikin puding loh tapi kurang gula, jadi kurang manis ,, temen2 aku paksa ngabisin pudingnya hahahaha. 
si hanip lucu banget dia kebelet boker bawa2 jas hujan buat nutupin haha kocak abis. "hanif, kamu mendem ya?"
abis makan kita ngerubuhin tenda,packing,dan siap2 turun ke beskem.

09.00
kita mulai perjalanan turun ke beskem, sebelumnya berdoa dulu dipimpin oleh PJ wajib gunung 1 yaitu hanif a.k.a onta supaya perjalanan kita selalu dalam lindunganNya. Waktu turun kayaknya aku dapet kekuatan entah darimanaaa gituu mungkin dari temen2 yang nyemangatin kali ya, soalnya cepet bangett, lari2 gitu ga peduli kaki udah lecet, no problemo.

pukul 11.00
sampai di beskem. duh senengnya... Istirahat dulu sejenak, trus bayar makan tempo hari -- beli souvenir -- istirahat lagi (sholat) -- pulang ke semarang. 

pukul 13.00
pulaaangg . kali ini aku mbonceng puji,, dan kami melewati jalan yang berbeda dari watu berangkat jadinya harus tanya2 biar ga tersesat.  Sekitar pukul 16.00 sampai rumah dengan selamat ,langsung tiduuurrrr...

SEKIAN

nb: ayo kapan2 ikut aku naik gunung ya!! salam nista :D







Senin, 30 Januari 2012

DIKSAR FEPALA ANGKATAN XXI

16-18 Desember 2011 @gunung Ungaran

Pokoknya di sini aku belajar banyak hal terutama kebersamaan , kepedulian, pengorbanan, dan paling penting ga boleh egois.

Saudara2 baruku angkatan XXI, susah senang kita hadapi bersama :D
1. Ade a.k.a tobil
2. Gresna a.k.a belut
3. Airlangga a.k.a kate
4. Nil a.k.a reca
5. Hanif a.k.a unta
6. Pitri a.k.a sawiyah
7. Nasrun a.k.a undur-undur
8. Puji a.k.a luwak
9. Yona a.k.a tukik
Special Apologize to : Airlangga : aku bener2 gatau kalo jas hujannya ada di carrier aku, kayaknya aku salah masukin, aku kira punyaku huhu

Special Thanks to : Mas Theo  : udah mbantuin minta ijin ke ortu dan bawain tasku sama memberi motivasi disaat kita down. and All of senior2 FEPALA.

I never forget this precious moment  and I hope we will having a long lasting extraordinary brotherhood :')

Cheers,

Kurnia Afsari D a.k.a ANGKRANG

ECHA (DAY 3)

Bangun-bangun ternyata udah siang bok, sekitar jam 6, kyaaa belom sholat.Buru-buru bangun deh, eh tapi sleeping bag ini gimana? yaudah deh aku bawa..

Abis sholat n sikat gigi aku makan pop mie bareng hasna. terus senam skj 2008 bareng-bareng. aseeekk.

Nah, abis ini acara yang paling seru yaituuu : games!! horrayy.. Yang pertama lomba ngerubuhin n bersih-bersih tenda. Ngerubuhinnya sih lancar banget kita, tapi ngebersihin sekitar tenda tuh yang susah soalnya ada sampah bekas bakaran2 tempo hari. huft. Games yang kedua yaitu ular-ularan atau lebih tepat disebut jalan pake bokong, pokoknya kita duduk memanjang terus kedua kaki kita ditaruh di paha temen di depan kita dan kudu gerakin bokong ke kanan dan ke kiri untuk maju, dan ini cepet2an. Kelompok kami ga menang huhuhu. Finalnya lucu, bukannya maju tapi mundur, kocak abis lah hwahaha.

Abis ituu games yang terakhir: perang air. Tiap kelompok di kasih 15 amunisi (plastik yg isinya air) dan harus nyerang kelompok lain yang lagi bawa bendera. Cara mainnya kalo ada yg kena amunisi berati gugur ga boleh ikut main, kelompok masih bisa bertahan asalkan yang bawa bendera ga kena amunisi. Kalo yg bawa bendera kena amunisi ya kelompok itu gugur. 

Strategi kita sih :
1. koalisi sama kelompok lain dulu
2. Cowok2 yang nyerang kelompok lain
3. Cewek2  ngelindngi pembawa bendera yaitu si fajar

Mantap kaan strategi kita? kyaaa gataunya kita gugur duluan gara-gara kena amunisi dari kakak kelas. Yah mereka iri gitu ngeliatin si Fajar dirubungin cewek2 cantik wkwkwk. Setelah itu makan siang, eh pas makan siang ada pengumuman tentang sleeping bag yang hilang, ternyata itu punya kelompok 18 lebih tepatnya punya habib (temen sejurusan) hahaha.


Setelah makan kita packing dan poto2. Acara terakhir upacara penutupan dan perkenalan panitia ECHA (ga penting buahaha). Gerimis pun turun waktu upacara, wah ini tanda bahwa alampun ga suka upacara, akhirnya kita buru2 bubar dan kebawah nyamperin dalmas yang akan mengantar kita pulang ke Semarang. Oiya kami satu dalmas sama kelompok 7 yang korkelnya juga gila.

ini dia anggota kelompokku


berjemur rame-rame


Sepanjang jalan nyanyi2 lagu jaman kecil diiringi kendang yang di bawa mas Ucup. Haha seru banget. Mas Ucup sam korkelnya kel 7 nggodain supir dalmas yang di belakang kami. haha. Oiya korkel kel 7 bilang ke sopir kami " ayo pak salib pak, ngbuutt pak" alhasil kami seperti naik roller coaster , deg-degan bangett karena dalmas segedhe ini main ngebut aja, dan ga cuma dalmas kelompok kami, seakan gamau kalah, kelompok lain juga pada ngebut.

Alhamdulilah nyampe di GSG dengan selamat, meskipun tadi udah kaya main film final destination aja. ..

Oke deh sekian pengalaman saya di ECHA 2011. 

Kesannya: seru banget, bisa dapet pengalaman, n teman baru, meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas.

Pesannya: Manggil pawang hujan kek, hahahaa

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com