Selasa, 31 Januari 2017

Trip To Banyuwangi [part 3]

Assalamualaikum

Udah hampir setahun semenjak trip ini dilaksanakan dan baru selesai posting ?? Ampun ngapain aja kamu nyak?!!. Ya maaf yah bloggenista, abisnya sekarang kalau udah pulang kosan bawaannya langsung pengen bobok ajah hehe terus ada musibah yang tak teduga: si Susi alias laptop kesayangan saya, yang menemani masa kuliah hingga kerja, motheboardnya rusak saudara-saudara T,T. And you know that Susi has been broken during my final test of OJT life!! huaaaaa. Akhirnya bela-belain ke Kelapa Gading buat pinjem laptop, Thankyou Aul :*. Eniwei, kita lanjutken saja ya cerita trip ke Banyuwangi. I promise this is last part ;D.

Karena rental motor kita hanya sampai jam 12 malam jadi mau ga mau kita haus balik ke stasiun untuk balikin motor. Tidur dimana mah kita pikirrin nanti (gembel sejati). Sampai di stasiun kita balikn motor dulu sambil ngobrol sebentar sama pemiliknya. Pemiliknya menawarkan penginapan buat kita tapi harganya mahal banget (lupa berapa) dan kita udah g punya uang, akhirnya kita dipersilahkan buka tenda di pekarangan sekitar penginapannya , alhamdulillah yah. Penghuni Kamar di seberang pekarangan ternyata adalah pasangan muda dengan 1 anak yang masih TK, anaknya cantik dan cerdas pisan, oiya mereka dari Solo. Kita ngobrol sama mereka dan main sama anaknya. Alhamdulillah banget mereka nawarin kita bobo di dalem kamar mereka (Kenapa kamarnya mahal? karena kalau nyewa memang dapet 2 rruangan, 1 ruangan ada tempat tidur dan kamar mandi dan uangan yang satu untuk menaruh barang sehingga g ada apa-apanya nah kami diperbolehkan tidur di ruangan ini). 

Paginya, mereka checkout duluan karena kereta mereka jam setengah 6 sedangkan kita jam 6. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak pada mereka, mereka pun bilang kalau ke Solo jangan lupa mampir, rumah mereka dekat PMI Solo. Sebelum naik kereta kami foto dulu depan stasiun Karangasem (yaelah) dan tak lupa beli jajan untuk di kereta. Pukul 6 tepat kereta kami datang. Sebel banget di seberang kami ada ABG labil sepasang yang tingkahnya udah kaya suami istri aja, malesin banget lah pokoknya padahal depannya ibu orang ibu2 yang berjilbab besar, dih pokoknya udah ga punya malu deh.

pagi-pagi nongkong di stasiun


ABG labil


dijadiin MEME


Sampai di Jogja sekitar pukul 8 malam. Kami ambil motor di penitipan motor kemudian ke penginapan yang kemarin waktu bernagkat dan setelah itu cari makan. Karena kelaperan dan hujan, kami beli makan depan penginapan: bakmi dan nasi goreng jawa. Oiya si Hanif g nginep di penginapan, dia nginep di kos temennya. Paginya kami bertiga jalan-jalan  naik becak (1 becak 3 orrang) sekitar Malioboro, ke pasar Bringharjo, dan Mirota Batik. Abis dhuhur, kami ke UAD, nyamperin Bebo yang kerja di UAD. Eh tapi dia masih kerja dan pulang jam 2 yaudah akita tungguin dia di mas-mas yang jual jagung serut dan cilok wkwk. Masnya ini jualan sama istrinya, dan dia banyak cerita tentang kisah mereka berdua, sukses banget bikin kita baper ahaha. 




ini nih orang yang kita tunggu


Jam 2 teng akhinya Bebo udah pulang kerja, dia ngajak makan di bakso-yang-konsepnya-seperti-cakman kota. Alhamdulillah ditaktir yeyeye Makaci Bebooo :* . Setelah makan kita pulang. Sebelum Nyemaang,, Si Pitrong dan Amal penen beli bakpia geentea (aku lupa nama tokonya) yang katanya hits di Jogja yaudah deh muter-muter cari tokonya bebekal GPS hoho. 

Alhamdulillah, trip nya sangat menyenangkan walaupun nggembel hehe. Yuk kapan kita kemana lagi?







0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com