Sabtu, 19 Desember 2015

Harbolnas Dua Ribu Lima Belas

Assalamualaikum

Udah pada tau kan tgl 11-12 Desember diperingati sebagai hari apa? Apa?? Belum pada tau? Duh gininih kalau kelamaan di gua hehe. Jadi sejak tahun 2014, tanggal 11-12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Apa istimewanya? Istimewanya tentu banyak produk-produk yang didiskon  amazing di berbagai toko online di Indonesia. Yah kok baru kasih tau sih? haha iya maaf postingnya telat karena emang mau berbagi pengalaman belanja di harbolnas 2015

Setelah isya, Si Ibu minta di stelin Drama Seri India Ashoka samrat di Youtube alias streamin (karena udah ga sabar episode selanjutnya gimana), karena youtubenya agak lama, sambil nunggu saya iseng-iseng buka portal lazada.co.id trus liat-liat tas hehe. Karena diskonnya lumayan-lumayan jadi pengen beli tapi (sebagai pengangguran :| ) ga punya uang huhuhu. Aha! tenang ada investor pribadi hihi. Bukannya kembali ke youtube akhirnya ngerayu Ibu (sebagai Investor Pribadi) buat beli tas biar saya dibeliin juga gitu wkwk. Alhamdulillah rayuan dahsyat manjur juga, si Ibu yang dulu sebel banget belanja online eh malah beli 3 (2 buat saudara sih) gegara diskonnya menggiurkan. Fix beli tas yang penampakannya gini :




*maaf kalau ga keliatan ehehe

5 hari kemudian paketnya sampai alhamdulillah dan barangnya over expectation. Bahannya bagus, packagingnya oke, tapi tasku yang coco pink (bawah paling kanan) agak penyet karena yang 3 itu dijadiin satu kardus. 

Eniwei saya pribadi sudah 2 kali belanja di Lazada dan 2 kali itu belum ada yang mengecewakan saya jadi agak gimana gitu mendapati berita seperti ini :

http://tekno.liputan6.com/read/2392408/kasus-diskon-palsu-di-harbolnas-lazada-akui-kecolongan
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150630093427-185-63186/lazada-selidiki-pembelian-iphone-6-plus-tapi-dikirim-sabun/
http://tekno.kompas.com/read/2015/12/11/20483507/Harbolnas.Banyak.Diskon.Palsu.Bos.Lazada.Minta.Maaf

Udah rahasia umum sih ya kalu sale atau diskon itu pasti harga awal udah dinaikin dulu baru di diskon jadi si produsen tidak terlalu rugi karena dalam sale atau diskon yang diutamakan kuantitas yang terjual. Tapi kalu dinaikinnya keterlaluan terus diturunin secara ga wajar ya harus hati-hati. Intinya sih be a smart buyer. Dan untuk produsen,jangan seenaknya menaikkan harga barang kemudian memberi diskon tak wajar karena hal tersebut sangat merugikan konsumen.

Wassalamualaikum

2 komentar:

Nadia Azka mengatakan...

AHAHAH niaaa gara2 harbolnas ku juga belanja thanks God tidak diskon tipuan

kurnia afsari mengatakan...

kamu belanja apa dan dimana ka???

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com