Kamis, 07 April 2016

Job Fair dan Main ke Tamansari

Assalamualaikum

ECC UGM merupakan jobfair yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum Freshgraduate se-Jateng dan DIY. Kenapa? Karena ECC UGM itu menawarkan jenjang pekerjaan yang bagus-bagus (MT, ODP, FLDP) dari berbagai perusahaan yang reputasinya oke banget (Astra, Bank2 BUMN, Kontraktor BUMN, Multinasional, dan banyak lagi) yang paling penting adalah :gratis. Jadi kita tinggal isi form di website kemudian di print sebagai tanda masuk. Oiya kebanyakan rekruitmennya tinggal isi di komputer yang sudah disediakan di stand perusahaan jadi ga perlu ribet bawa terlalu banyak berkas lamaran (CV, Transkrip, Ijazah, Surat lamaran). Pernah sih saya ikut job fair di Semarang dan Solo dan yah beda banget sama ECC UGM. 

Nah tanggal 27-28 2016, ada ECC UGM lagi yeay. Ini sudah kali ketiga saya menyambangi GSP untuk ikutan ECC UGM. Semoga kali ini ada hasil yah aamiin. Saya berangkat dari Semarang bersama 2 orang kawan saya: Pitri dan Hanif, dengan mengendarai motor. Kami berangkat selepas ashar dan waktu itu hujan deras menguji perjalanan kami. Akhirnya kami numpang neduh di Tahu Baxo Ibu Puji sekalian beli oleh-oleh buat keluarganya Bebo. Iya, jadi kami nanti akan menginap di rumahnya Bebo (maafkan anakmu Bu yang nginep di rumah lelaki :| ). Setelah agak reda kami melanjutkan perjalanan kami kembali. Kebetulan ketika sampai di Magelang sudah maghrib dan kami berhenti sejenak di masjid Kauman Magelang untuk shalat Maghrib, lalu beli makanan di alun-alun. Setelah berkeliling alun-alun kami akhirnya menjatuhkan pilihan pada sate padang. Usai makan kami kembali ke masjid untuk shalat isya dan kemudian melanjutkan perjalanan.

Sampai di Jogja, si Pitrong ternyata kebablasan untung Hanif ingat dan akhirnya kita putar balik. Jam 21.00 akhirnya tiba di rumah Bebo, dan itu udah sepii banget. Mungkin keluarganya udah pada tidur. Oiya kita disuguhi makan ayam fried chicken yang besar-besar padahal kita udah makan, tapi tetep kita makan lagi wkwk. Kita ngobrol sampai jam 11an kalu ga salah. Abis itu kita bobo canteek kan besok mau ikutan Jobfair.

Paginya, setelah solat subuh saya bobo lagi abis ngantuk banget, bangun-bangun si Bebo udah berangkat kerja bareng ibunya. Tapi dia udah ngeprinin tanda masuk ke Jobfair. aaak baik banget sih. Jam 9 kita udah siap berangkat (padahal pengen jam 8 tapi tetep aja molor). Oiya kita berangkat bareng mbak nya Bebo namanya mba Ayu. Sampai sana kira-kira hampir jam 10. Kita ke lantai 1 dulu karena yang lantai 2 pasti rameeee buanget (FYI, perusahaan dengan sponsor platinum, silver,dan gold ada di lantai 2 semua). Di lantai 1 kita daftar beberapa perusahaan, dan yang menarik ada perusahaan outbound (Outwardbond) dan kita bertiga daftar ini tapi karena yang harus diisi di form buanyak banget akhirnya kita bawa pulang formnya untuk diisi di rumah dan besok baru dikumpulkan. Karena sudah mau jam istirahat dan mengharuskan para jobseeker keluar dari ruangan, kami terpaksa harus keluar. Di luar ternyata ada stand games, si Pitrong dan Mba Ayu tertarik untuk ikutan, lumayan mereka dapet bolpen.

Setelah istirahat dan solat kami menuju lantai 2. Huaaaa penuh buangeeeet, sesak. Hanya beberapa perusahaan yang kami daftar padahal ada yang kami pengen tapi antrinya Masha Allah, yaudah besok kesini lagi, karena kami sudah lelah dan lapar. Kami makan di sambel layah Godean (andalan kalau ke Jogja). Setelah itu kami pulang eh tapi si Bebo belum pulang katanya dia lagi makan-makan sama koleganya yang mau pensiun. Malamnya kita begadang ngisi form outwardbond dan apply online perusahaan lainnya.

Besoknya, kami kembali lagi ke ECC UGM, kali ini sama Bebo. Kami langsung menuju lantai 2, mendaftar yang belum kami daftar kemarin trus ngumpulin form. Sebelum dhuhur kami sudah selesai dan mau langsung pulang tapi kami g langsung pulang, kami ke Tamansari dulu. 

leyeh-leyeh abis jobfair:



Si Bebo sama Mbak Ayu yang orang Jogja asli bahkan belum pernah ke Tamansari -,-. Sebelum masuk kami solat dulu. Usai solat kami (saya dan Hanif) dapat sms dari outwardbound untuk tes tahap 1 yang akan diselenggarakan jam 13.00 di University Club UGM padahal tinggal 10 menit lagi. Astagaa ndadak bangeet dan jarak dari Tamansari-UGM lumayanlah. Tadinya hanif udah mau order gojek, tapi kemudian kami sms bisa ga di reschedule eh ga dibales. Akhirnya kami gajadi ikutan tes, si Hanif manyuun mulu sepanjang hari gegara gajadi ikutan tes. Setelah dari Tamanasari kami beli bakso deket rumah Bebo, udah gitu trus pulang. Malemnya kami bertiga (saya Hanif Bebo) nonton film-yang-katanya-Bebo-bagus-banget yaitu "belenggu" ya ceritanya tentang orang scizoprhenia gitu lah. Si pitrong udah tidur duluan.












Oiya, esoknya ada yang bikin Hanif ga manyun lagi: dapat sms tes tahap 1 dari astra.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com