Jumat, 01 April 2016

JJJ (Jalan-Jalan ke Jepara)

Assalamualaikum,

Duh maaf ya blogernista yang senantiasa menunggu postingan terbaru tapi sayanya ga posting-posting hehe. Maklum sibuk cari gawe dan jodoh #eh. Oke, kali ini penulis ingin posting yang super late post (bulan Januari), lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan?. here we go

Udah lama banget pengen main ke rumah mba Lia dan Mba Ella di Jepara. Nah tanggal 2 Januari mba Lia nawarin ngajak ke rumahnya tapi ndak langsung saya iyakan soalnya di tanggal yang sama sekeluarga + pegawai arie catering mau jalan-jalan ke Jogja. Hayo lo pilih mana?, setelah saya pertimbangkan akhirnya saya milih ikut mba Lia ke Jepara hehe karena kalo ke Jogja udah sering dan gatau kapan bisa main ke rumah mba Lia lagi. Okey, jadi hari itu saya dijemput mba Lia jam 10.00. Kami mampir sarapan dulu di soto pak No Ngesrep, trus beli puding di Buana buat ortu mba Lia. Sekitar jam 12 kita sampai di rumah mba Lia di daerah Pecangaan. Di rumah cuma ada Abi, Umi sedang keluar ternyata. Selesai solat kami di suruh makan, yang masak ternyata Abi bukan Umi. Dimasakin makanan khas Jepara (maap penulis lupa namanya), ikan yang pedes gitu sih. Tak lama kemudian Umi dateng, trus kita ngobrol-ngobrol deh, oiya aku dibilang manis sama Umi wkwk (semoga Umi ga bohong).

Usai makan dan ngobrol canteek kami bobo siang. Bangun-bangun udah jam 4, setelah solat dan mandi, saya diajak ke seaside resto biar jadi anak hitz Jepara. Kurang lebih perjalanan 45 menit ke seaside. Di sana cuma pesen minum karena mehong-mehong, ga kuat adek bang haha.

Maghrib kita pulang, tapi mampir dulu beli kerang. Murce buanget kerangnya..kalap deh. Kita beli 3 jenis kerang dan  rajungan, dimasak beda-beda. Ada yang di rebus aja, asam manis dan balado. Sampai rumah di makan bareng-bareng sambil ngobrol, adiknya mba Lia juga udah pulang. Manis lho adiknya mba Lia wkwk (semoga dia ga baca ntar geer lagi haha).

Setelah makan kami bertiga (Nia,Mba Lia, Umi) ngobrol sambil nobar film india di kamar Umi wkwkwk. Untungnya kami punya hobi yang sama (re: nonton film india). Jam 10 kami naik ke atas (ke kamar mba Lia). Ganti-ganti channel TV eh ada film bagus special tahun baru di SCTV, waktu itu film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck".

Paginya...

Kami janjian ma SuElla mau ketemuan sambil jalan-jalan tjantik. Kami ke rumah mba Ella dulu yang ternyata ga jauh dari rumah Mba Lia. Eh ternyata mba Ella belum mandi masa bzz jadi kita nungguin sambil ngobrol ma mba nya Mba Ella yang ramah. Karena mba Ella takut naik motor jadinya saya yang goncengin doski pakai motornya. Alhamdulillahnya matic jadinya bisa deh. Pertama kami ke nongkrong di semacam toko susu murni gitu namanya "House of Ngedotz" . Kami pesan minuman, es krim kuburan mantan (Suella dan Sulia heboh banget ada makanan ini), sama nasi goreng. Nasi gorengnya luamaaaa banget eh ternyata yang masak ga lihat kalau ada pesanan nasi goreng bzzz. Oiya di sana ada photo booth beserta propreti yang bisa dipakai buat photo loo.

nungguin mba Ella

kuburan mantan

Perjalanan kami lanjut ke d'season resort and hotel. Ini lebih bagus daripada seaside menurut saya. Makanan dan minumannya lebih mahal tapi. Masa cuma pesan 2 minuman dan 1 porsi gorengan (yang isinya cuma 4) total bill nya 100ribu-an, ya alhamdulillahnya dibiarin eh dibayarin wkwk. Karena kita sampai sana siang jadi panasnya Masha Allah huaaa makin item eksotis lah saya ini haha. Jam setengah 3 kami baru pulang, karena keluarganya mba Ella baru keluar jadi mba Ella di drop di rumah tetangganya haha.

Sampai rumah packing-packing. Di kasih oleh-oleh rambutan sama Abi dan Umi. Setelah pamitan kita pulang deh. Dan karena kecapekan Mba Lia baru balik ke Ungaran pagi-pagi abis subuh.