Sabtu, 02 April 2016

Goes to Jakarta

Asslamualaikum

Tanggal 10 Februari dapat undangan interview dari BI pusat. Huaa alhamdulillah seneng tapi deg-degan. Saya berangkat tanggal 9 Februari 2016 naik kereta Menoreh yang 65rb-an abis kuy jadi dapet yang mehong. Alhamdulillahnya lagi saya se kereta sama Mas Budi (suami Mba Dhina) meskipun beda gerbong. Nah rencananya saya juga akan menginap di mess mas Budi (di daerah Cempaka Putih). Dianter ke stasiun sama dek Dwi keponakan tersayang, jam 6 udah berangkat padahal keretanya jam 7.15.

Jam 2 siang udah nyampe di stasiun pasar senen Jakarta. Kesan pertama setelah mendarat di Jakarta adalah: ruameee, macet, riweuh. Keluar dari stasiun kami bergegas mencari metromini nomer (lupak nomer berapa) pokoknya yang menuju  Cempaka Putih. Sekitar 20 menit kami sampai di Cempaka Putih dan tinggal jalan sedikit. Mess nya bagus banget ternyata, semacam hotel gitu. asik banget pokoknya. Sorenya dibeliin bebek goreng sama Mas Budi. Setelah makan, mandi dan solat saya beranjak tidur.

Ada yang cape

Besoknya, kami pergi cari sarapan bubur ayam di dekat rumah sakit Muhammadyah. Karena interviewnya jam 13.00 jadi saya punya waktu untuk goler-goler belajar. Jam 11 saya sudah siap-siap berangkat. Oiya hari ini kebetulan ada demo guru se-Indonesia di HI so, kita harus cari jalan lain buat ke BI. Sampai di BI, muter-muter dulu bingung cari parkiran, sekalinya dapet parkiran eh buat deputi gubernur BI hehe. Akhirnya dapat parkiran meskipun agak jauh sama gedung prawiranegara. Karena masih jam istirahat, kami solat dulu di masjid BI (Baitul Iman). Oiya jadi kalau di BI, seusai solat wajib berjamaah pasti ada siraman rohani gitu. Daan pas saya kesana temanya tentang nikah. Weew lha kok cucok banget haha.

Balik lagi ke gedung Prawiranegara sambil menahan sakit karena pakai heels itu menyiksa sekali. Sampai sana kami disuruh menunggu kurang lebih 15 menit. Setelah itu dipersilahkan naik ke lantai 15. Oiya saya dapat giliran pertama untuk di interview. Peng interviewnya adalah kepala divisi, dan dua wakil divisi. Omaigat pertanyaannya over expectation banget dan saya ga maksimal deh jawabnya hiks. Kurang lebih interviewnya 30 menit. Setelah wawancara diberitahu kalau pengumumannya akhir bulan (tapi sampai akhir bulan saya ndak dapat kabar berarti saya ga lolos), oiya kami juga diberi snack loh lumayanlah.

Setelah dari BI saya di ajak ke Monas. Disana banyak terparkir bus-bus yang mengangkut guru-guru. Karena saya sudah ga tahan pakai heels jadi pas di Monas saya nyeker. Iya beneran saya nyeker, bodo amat orang mau bilang apa, engga kenal ini kan. Karena udah jam 4 jadi kami ga bisa masuk terowongan. Yasudah foto-foto dulu di luaran. Sebelum pulang kami minum es degan dulu di foodcourtnya. Pas lagi asik minum es degan, saya tiba-tiba dapat telepon dari OJK, interview awal gitu deh by phone.

Karena masih sore saya diajak main lagi ke Pantai Karnaval Ancol. Nah pas perjalanan ke Ancol, saya mabok gegara macet. Sampai di Ancol saya nyeker lagi haha. Kita ketemu sama 3 pasang yang sedang photo prewedding. Ada yang kostumnya biasa aja ada yang niaaat banget haha. Trus pas lewat dermaga ada nelayan yang nawarin hasil tangkapannya. Ada udang gedhe-gedhe gitu, sepiring plastik cuma 10.000 tapi kalau beli 2 porsi cuma 15.000. Langsung deh minta dibeliin wkwk , murcee bangeet. Mas budi kan juga pinter masak dia juga janjiin mau masakin juga yeaaay.

Sepulang dari Ancol kami mampir ke atrium senen karena mau ketemuan sama anaknya temen ayah yang kerja di KKP Gambir. Tapi setelah beberapa jam nunggu dia ga nongol-nongol, eh ternyata kejebak macet yaudah karena kita juga udah cape dan besok keretanya pagi akhirnya pertemuan terpaksa kami cancel. Sampai mess pun gajadi masak udang yang tadi di beli karena cape banget. Alhasil ga sempet ngincipin udang deh gegara paginya langsung pulang.

Paginya di anter mas budi ke stasiun Senen. Keretanya jam 6.45. Di kereta sebelahan sama orang Demak, Bapak-bapak gitu. Beliau bawa minum di botol Aqua yang sepertinya ga baru dan di taruh di meja tempat minum. Setelah saya perhatikan, minum si Bapak ada jentik-jentiknya. Omaigat, mau bilang tapi gaenak akhirnya gajadi bilang karena bapaknya beli minum lagi. Sampai di St Tawang jam 13.00, solat dulu di stasiun trus dijemput dek Dwi.