Senin, 04 April 2016

Gerhana Matahari

Assalamualaikum

Tanggal 9 Maret 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia. Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut beberapa daerah di Indonesia dilalui oleh Gerhana Matahari Total dan wilayah lainnya dapat melihat Gerhana Matahari Sebagian. Momen tersebut digunakan oleh daerah yang dilewati GMT sebagai ajang promosi wisata ke daerahnya dan ternyata sangat manjur dengan melihat penuhnya hotel-hotel di wilayah yang dilalui GMT. 

Saya bukan tipe yang excited menyambut GMT dan GMS seperti (mungkin) kebanyakan orang dengan menyiapkan alat tempur untuk melihat GMT/GMS atau bahkan pergi ke tempat dengan GMT. Pagi hari ketika hari -H GMT/GMS kami bangun seperti biasa setelah solat subuh lari-lari sebentar, kemudian ada pengumuman dari Masjid di pesantren Galang Sewu kalau akan diadakan solat gerhana matahari pukul 7.00. Ayah semangat banget mau ikut solat gerhana di Galang Sewu dan ngajak saya tapinya saya ragu-ragu. Iya kemarin dapat broadcast katanya salat gerhana dikerjakan kalau sudah melihat gerhananya dan kalau belum melihat tidak perlu solat gerhana.

Si Ayah tetap semangat ngajakin solat gerhana, yaudah saya mau tapi biar ga sendiri saya ngajak Susan (karena Ibu dan Adek lagi dapet). Karena Susan lamaa banget akhirnya ayah berangkat duluan dan ketika Susan dateng solat gerhana di Galang Sewu udah mulai -,- . Alhamdulillahnya, di Masjid Kampus juga diadakan solat gerhana jam 8.00. Akhirnya kami kesana deh. Sewaktu perjalanan kesana, kami melihat langsung proses gerhana matahari sebagian langsung dengan mata ga pakai kacamata atau apapun. Masha Allah, bergetar hati ini, kami berdua heboh di jalan, hampir nangis juga aaaak pokoknya ga bisa dilukiskan dengan kata-kata. Mendadak pagi yang semula terang benderang jadi seperti ketika sore hari. Sungguh Maha Besar Allah dengan segala kuasanya.






Sampai di Maskam.... wuaaa udah ruamee banget. Akhirnya kami solat di parkiran. Setelah solat ada khutbah tapi ga terlalu kedengeran. Pulangnya kami harus nunggu beberapa menit supaya motor Susan bisa keluar karena saking ramenya Maskam.


1 komentar:

Nadia Azka mengatakan...

Aku kira waktu kecil, GMT itu gelap total kayak malam huhu rupanya tidak yha.

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com