Senin, 05 Oktober 2015

Piknik

Assalamualaikum

Sekitar 1.5 bulan ngendon terus di rumah ga kemana mana kayaknya tubuh ini butuh piknik. iya piknik. Sebenernya pengen banget muncak tapi eh tapi gegara musim kemarau dan angin el nino, banyak gunung yang kebakaran, bisa dilihat tuh di berita-berita. Belum lagi gunung sekarang rame bener dah udah kaya pasar tumpah gegara lagi hitz. Padahal dulu pernah naik merbabu cuma rombongan kita aja loh yang muncak (oke kalo ini agak serem). Akhirnya yaa dipilihlah pantai hehe. Si mba Lia (my partner in bacpacker) ngebet banget ke pantai Baruna yang katanya deketan ma Marina tapi better than Marina. Jadi pantainya tuh banyak tetrapodnya  sebagai pemecah/penahan ombak jadi kita ga bisa mainan di pinggir pantai cuma ngeliat ajah.

Kami berangkat berempat saya, adek, Mba Lia, Heni (yang dulu ngekos juga di mantan rumah). Berangkat dari rumah usai dhuhur (panasnya luar biasa). Sebelum ke pantai Baruna kami ke Puri Maerokoco dulu. HTMnya @7000, itu sudah sama parkir, murah kaan?. Terakhir pas SD kesini dan itupun lupa dulu kaya gimana, seinget saya pokoknya Maerokoco adalah tempat yang berisi anjungan-anjungan tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah lengkap dengan petugas (asli utusan masing-masing kabupaten/kota) dan banner penjelasan mengenai kebudayaannya. Letaknya pun disesuaikan sama yang di peta, jadi misal abis dari Kota Semarang, sebelah timurnya ada Kabupaten Demak, Kudus, Jepara, Pati,Rembang. Terus kalau misalnya wilayahnya pantura ada semacam danau buatan juga yang menggambarkan laut jawa. Konsepnya bagus kan?  cetar membahana badai (menurut saya walaupun  emang mirip TMII). Coba cek di ig pakai hashtag #maerokoco, keliatannya bagus ya tapi kenyatannya??? ga terawat sama sekali hadewh. Kalau kaya gini siapa coba yang mau dateng ke Maerokoco? Tolong dong pemerintah daerah berinovasi lagi supaya menarik turis kan lumayan tuh bisa nyumbang PAD (pendapatan Asli daerah) halah gayamu nyak.

Anjungan-anjungan disini malah kaya pemukiman bagi petugas yang seharusnya memberi penjelasan pada pengunjung. Terus kebanyakan bapak-bapak ma mas-mas yang ganjen  (ya meskipun ga semua) jadi kita kalau mau main ke tiap anjungan agak takut-takut gimana gitu hiks. Akhirnya ya cuma foto-foto bentar terus langsung cao ke anjungan berikutnya. Pas kita kesana kan hari Sabtu ya masa foodcourtnya tutup, arena permainannya tutup, dan sebagian besar anjungan juga tutup ngeeeeek, I wondering when all the wahana is open?. Oiya satu lagi, kan lokasi Maerokoco ini di utaranya Semarang yang deket ma laut wiches itu kalo siang panas banget nah coba kalau pohonnya ditambah ya biar kalu siang panasnya ga terlalu menyengat.
Di sana kami ga foto di semua anjungan yah karena beberpa anjungan biasa aja juga ada faktor x tadi seperti yang saya bilang tadi. Kami hanya menyambangi Kab Pati, Kab, Jepara, Kab Blora, Kota Cilacap,Kab Kudus, terus solatnya di Kab Demak yang mana musholanya mirip masjid Demak . Tempat wudhunya kotor dan serem banget hiks sedih pisan. 

Ini di anjungan jepara yang menurut kami anjungan paling rapih, bersih, niat, dan bagus

pintu masuk. aksara jawa terjemahannya:jepara bumi kartini

difotoin petugasnya

si abang ditungguin lama pisan

ada lukisan RA Kartini ma Ratu Kalinyamat

dari luaran

mukanya adek ga kontrol

classic, antique, cantique

   
biasa anak SMA emang suka gitu tingkahnya


ini di Kudus, Pati dan entahlah kami lupa hehe

miniatur menara kudus

miniatur gunung kapur di Pati
abang kok tega sih ninggalin adek :"( (baper)



failed bangeet

dan yang terakhir adalah icon Maerokoco, kamu belum ke Maerokoco kalo belum foto disini:



turis myanmar, india, ma suriname

a little selfie cant hurt your eyes

Usai solat kami melanjutkan ke pantai Baruna berbekal petunjuk dari temennya mba Lia yang sudah pernah kesana. Jadi keluar dari Maerokoco, teruuus aja sampai perempatan arteri (yang ada bangjo nya), nah belok kiri deh, udah ada papan petunjuk pantainya kok tapi kecil jadi harus jeli yaa. HTMnya cuma 3000, jalanannya offroad dan banyak debu dan pasir tapi masih bisa lah dilalui kendaraan. Inih penampakan pantainya:

Backsound : Wildest dream -Taylor Swift

one more selfie, please dont hate me

tuh banyak tetrapodnya

sunset

Okey, kapan kita kemana?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com