Rabu, 28 Oktober 2015

Iseng-Iseng Berhadiah

Assalamualaikum

Bulan kemarin iseng-iseng ikutan lomba nulis artikel yang diadakan oleh mapala kedokteran hewan UGM (vetpagama). Gataunya pas tanggal 16 Oktober 2015 dapet email kalau saya juara II dan besoknya harus ke aula dinas pariwisata jam 17.00 WIB untuk ngambil hadiah.




Alhamdulillah, big thanks buat Nurul Qolbi yang mau ngeditorin naskah abal-abal saya hehe. Sempet galau mau dateng apa mau titip aja kebetulan Puji ma Mas Niki lagi di Jogja (Puji ada tes ODP BTN, Mas Niki nemenin) dan nginep di tempat Bebo. Mau ngajak Pitrong tapi kesian juga kalau dia harus naik motor Pati-Semarang-(naik bis) Jogja. Setelah mempertimbangkan saran dari Ayah saya, akhirnya hari Sabtu tanggal 17 Oktober saya berangkat sendiri ke Jogja naik bis Patas. Eniwei, for the first time in forever saya pergi ke luar propinsi sendirian. Dianterin adek yang sekarang udah lihai naik motor sampe Sukun. Berangkat dari rumah sekitar jam setengah 11, sampai Sukun bis patas yang sudah siap berangkat adalah Nusantara yaudah akhirnya naik itu. Karena dari pagi galau berangkat apa engga, saya belum sempat makan cuma bawa bekel sari roti sama air putih. Sambil nunggu bisnya jalan saya makan bekel untuk sekedar mengganjal perut. 

Beberapa saat kemudian setelah makan saya mencoba untuk tidur. 30 menit pertama biasa saja, selanjutnya tiba-tiba berkeringat dingin. Waduh  pertanda buruk ini mah. Yes, saya mabuk darat (as usual). Karena ga punya plastik saya memakai palstik roti yang padahal masih ada isinya. Isinya yang tinggal separuh saya keluarkan dan saya mengeluarkan isi perut saya di plastik roti itu. Alhamdulillahnya, semua orang lagi tidur sewaktu saya melakukan hal yang cukup memalukan tersebut. Udah,abis itu badan langsung ga karuan, rasanya pengen naruh kepala gamau senderan. Alhamdulillahnya lagi, mbak yang duduk sebelah saya  turun di Magelang jadi saya bisa leluasa tiduran dengan posisi tidur yang sesungguhnya (bukan tidur sambil duduk).

Sekitar pukul 13.30 bis kami sudah memasuki provinsi DIY, tadinya mau whatsapp Bebo kalo udah di Jogja tapi entah kenapa bener-bener lemes sampai mau whatsapp aja gabisa yaudah ntar aja kalu udah sampai terminal. Setengah jam kemudian tak terasa sampai di terminal Jombor. Waktu mau turun harus antri karena saya duduk di kursi belakang padahal sayanya udah mau pingsan dan mual-mual tak tertahankan. Begitu turun langsung cari kamar mandi sekalian ambil wudhu trus solat dhuhur. Alhamdulillah setelah solat, udah agak mendingan. Usai solat, saya nge-whatsapp Bebo minta tolong jemput. Sekitar 15 menit kemudian dijemput Bebo trus saya cerita kalo saya mabok, eh malah diketawain pfft.

Pas di jalan saya sebenernya pengen beli makanan yang pedes semacam penyet tapi karena jalannya berlawanan arah ditawarin Bebo beli bakso ajah. Yaudah deh saya mau-mau aja yang penting mah...makaaaaan. Eh iya Baksonya ditraktir Bebo masa, makasih Bebooo. Sampai di rumah Bebo, ada mas Niki yang lagi goler-goler di kasur sambil mainan laptop, sedangkan Puji yang sedari jam 08.00 tes masih belum pulang. Sambil nunggu Puji, kami ngobrol dan nyemil-nyemil. Sekitar jam 15.00 si Puji akhirnya pulang juga dan cerita katanya soalnya susah bangeeet dan awalnya ga pengen ikut kita ke dinas pariwisata karena cape dan mau leha-leha aja. Tapi setelah rayuan maut, akhirnya dia mau juga ikut kita. Setelah solat ashar kami langsung ke  dinas pariwisata yang tempatnya di sekitaran Malioboro.

Sampai sana ternyata lagi seminar, dan udah mau selesai. Nah usai seminar itu barulah sesi penyerahan hadiah yeay. Setelah nerima hadiah kami foto-foto, liat pameran foto dan artikel, dan lanjut sholat maghrib. Kami tak langsung pulang setelah solat maghrib, tapi mau pamitan dulu ma anak-anak vetpagama eh malah keterusan ngobrol asyik sampai jam 20.00. Karena mau nongski di angkringan kami bener-bener pamitan trus solat isya dulu. Sebelum pulang saya sama Bebo kebelet pipis, udah ngantri lama di kamar mandi deket musola eh taunya itu bukan km umum tp km khusus pegawai, kemudian kami diarahkan ke km yang buat umum dan itu terletak di gedung terpisah, di bawah tangga, dan satu-satunya penerangan cuma kamar mandi. Serem banget asli, tapi ya gimana udah ga tahan.  



Kami nongski di angkringan kobar, dan saya dipalak gegara menang lomba pfff. Tempatnya asik sih dan makannnya pedes bingo, oiya masa porsi kita berempat sama sih. Duh ketauan saya makannya banyak (tapi gabisa gendut). Kita milih spot yang outdoor jadi bisa liat pesawat. Hah pesawat? iya karena lokasinya deket bandara jadi pesawat yang mau landing atau take off bisa keliatan dan itu kaya pesawatnya deket banget ma kita. Ga terasa udah jam 22.30 waktunya pulang. Sampai di rumah Bebo, kok kasur-di kamar-yang biasa-saya-tiduri-kalo-nginep-di rumah Bebo engga ada.. eh taunya  dipake Puji ma Mas Niki. Jadilah Bebo, ngasih kasur yang ukuran single di dipan yang berukuran queen size itu buat saya tidur. 

Saya sama Puji ga langsung tidur tapi nonton tipi dulu, waktu itu acaranya Panji dan gajelas bangeeet. Jam 24.00 akhirnya saya ga tahan, udah ngantuuk pol. Besoknya karena Bebo ada tes di UAD sampai jam 12.00, kami nonton film marathon entah 3-4 film yang kami tonton. Udah gitu Keluarganya Bebo (Bapak, Ibu, Mbak Ayu) pergi juga lagi, lah ini rumahnya kok malah dititipin stranger macam kita haha. Sepulangnya Bebo, Puji ngajak beli bakso lagi di tempat kemarin saya beli bakso. Setelah makan bakso, kami beres-beres, dan pamitan ke keluarganya Bebo. Saya dianter lagi sampai di Terminal Jombor. Alhamdulillah perjalanan pulang saya ga mabok lagi meskipun duduk di belakang (lagi)





0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com