Senin, 09 Maret 2015

Takziah ke Rumah Sofi

Assalamaualaikum

Hari sabtu tanggal 7 Maret 2015 dapat kabar duka dari Sofi (fepala XXIV) karena ayahnya meninggal dunia. Innalillahi wa innailaaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aaaamiiin

Hari minggunya kami berencana ke rumah Sofi di Temanggung. Rencananya sih kumpul di GSG jam 8 tapi ya pasti ngaret. Saya dijemput Bebo jam 8.15 kami sarapan di warung dulu baru berangkat ke GSG. Oiya ada cerita sebelum keberangkatan berkaitan dengan nebeng-menebeng. Jadi ceritanya aku nanya Bebo lewat wasap "Beb, kamu udah ada yang nebeng belum? dan kamu mau langsungan pulang ke Jogja ga?" gitu eh bukannya si Bebo jawab malah di kirim capture chat ke grup wa Fepala XXI . ternyata yona juga pengen nebeng Bebo dia kirim pesan to the point "Beb, nebeng" . Kyaaa kan aku jadi gaenak, trus si Yona tiba-tiba di grup bilang "aku gajadi". Nah saya bingung kan gajadi tuh maksudnya apa? dia gajadi ikut apa dia udah dapat tebengan lain, hal itu saya tanyakan kembali di grup dan Yona balesnya "udah dapet nyong". Yeey legalah saya . tapi waktu ditanya nebeng siapa dia ga bales. oke disini saya curiga.


Kemudian saya nanya pitri, si yona akhirnya nebeng siapa. Lha kok kata pitri dia gajadi ikut katanya males -,-" duh kan saya jadi gaenak to bener-bener awkward moment inih . Ah Bebo sih (malah nyalahin Bebo). Dan benar keesokan harinya Yona bener bener gaikut. Bukan salah saya lo ya.

Sebelum berangkat saya nganterin pitrong ambil uang di ATM pom bensin. Nah waktu itu kartunya antara masuk dan engga trus pitrong bingung lalu saya menekan tombol cancel dan taraaaaa kartunya malah ketelen :( , "untuk keamanan anda kartu anda kami amankan" gitu tulisan di monitor . Si pitrong hampir nangis dan saya merasa bersalah huhuhu. Akhirnya saya menyarankan telpon cs BRI, karena kartu ttersebut atas nama Bapaknya maka harus Bapaknya sendiri yang bilang ke CS, pitrongpun menghubungi kakaknya di Pati dan menceritakan apa yang terjadi serta apa yang harus dilakukan. Karena saya merasa bersalah saya pinjami pitrong alhamdulillah masih ada sisasisa beasiswa di PPA di rekening BTN, karena ATM BTN gabisa jadinya saya ambil uang pakai ATM BSM -,-  .

Jam 10 baru berangkat gegara si nungguin Giki pffft. Oiya si Bebo nih juga aneh kenapa baru mau ambil uang (di kosan) waktu udah mau berangkat. Anak-anak fepala pada kenapa sih !@#$%^ . Berangkatnya kami lewat jalan lingkar pemandangannya baguus banget karena bisa liat rawa pening dan gunung tapi anginnya kenceng banget. Di perjalanan si Adit-Nana dan Priyo-Nora kok ga keliatan , akhirnya kami menunggu di pom besnsin Pringsurat, waaa dulu pas survei KKN juga istirahat di pom Bensin ini hoho nostalgia deh.

Sekitar setengah jam kami menunggu dua pasangan itu, ternyata ban motor Nana bocor jadinya nambal dulu tadi di Bawen ditemeni Priyo-Nora. Oke langsung cus melanjutkan perjalanan. Lewat alun-alun, Kopi Srinthil, Masjid Agung Darussalam, Popey, Bebek Goreng Haji Slamet, Pasar dll aaak inget KKN banget, tempat KKN saya kalau dari alun-alun tinggal belok aja di jalan Pahlawan teruuus aja ntar ada gang di kanan jalan yang ada orang jualan bibit nah masuk aja (ngapain ngasih ancer-ancer coba). Sayanya nyeloteh mulu cerita tentang KKN kalau pas lewat tempat-tempat itu gatau Bebo nyimak ga haha.






Di perjalanan kami berhenti lagi kali ini yang ngilang Rizky-Ulin . Kami berhenti di Pinggir jalan di depan toko tape yang lagi muter lagu jadul , di daerah Parakan. Sambil nunggu yang ngilang kami take a picture dong . 20 menit kemudian Rizky-Ulin nongol juga, kami lanjut perjalanan yang ternyata udah deket banget. Di perjalanan tiba-tiba hujan, rombongan kami menepi untuk memakai jas hujan. 

Nah kan jas hujan saya bawahannya rok, trus gimana cara makenya kalau saya ga miring duduknya tapi kalu miring kan bahaya, eh si Bebo mau make bawahannya masa (motornya matic sih) wkwk tp karena ga terlalu deres jadi saya pakai atasannya doang dan ga beberapa lama hujannya berhenti dan malah terang benderang , kami pun memakai jas hujan sampai rumah sofi (berasa aneh). Sesampainya di rumah Sofi, jenazah ayahanda sudah dikebumikan dan rumahnya udah agak sepi dari tamu yang takziah. Kami langsung masuk ke rumah Sofi disambut keluarganya. Alhamdulillah Sofi dan keluarga tampak tegar, salut deh. Di sana kami malah disuruh makan. Usai makan kami solat di musola yang ga jauh dari rumah Sofi.Setelah solat kami ngobrol sebentar trus pamit pulang.





Perjalanan selanjutnya kami gatau kalau mau mampir ke rumah Widya, jadilah waktu di perjalanan terjadi  sedikit misscommunication . Waktu mau belok kanan yang paling depan berhenti mendadak jadinya rombongan yang belakang juga berhenti mendadak dan malah ada yang kebablasan. Waktu mau belok Bebo panik dan hampir nabrak ibu-ibu, aku shock dan ngomelin Bebo . Alhamdulillah ibunya ga kenapa-kenapa , kami juga .

Sampai di rumah Widya kami makan lagi, oiya disuguhin karanggesing juga duh jadi inget KKN lagi soalnya dulu di Desa KKN ada yang usaha karanggesing. Heeeenaaak binggooo. Selain makan kami nonton tipi, tidur (cowo doang), mainan kucing, dan solat di musola deket rumah widya. Oiya ada kejadian konyol waktu abis solat. Pitrong kan pake mukena nah bagian bawahnya ga bisa dilepas karena udah diiket sedemikian rupa, mau lewat atas ataupun bawah tetep ga bisa. Akhirnya saya minjem pisau untuk melepaskan ikatan itu, alhamdulillahnya musola deket ma rumah warga jadi pinjam pisau , bingung juga waktu ditanya buat apa mba, saya bilang aja pinjam sebentaar pak buat motong sesuatu hhehe.


Jam 5 kami pamit dari rumah Widya. Pas waktu di ambarawa Bebo ngeliat pitrong ma Pujai di kedai Duren, kami pun ikut mlipir nyusul mereka. Karena saya ga doyan duren jadilah mereka bertiga yang iuran beli duren. Dapet harga Rp 60.000 satu nya, itu ga di tawar karena pada ga bisa nawar wkwkwk . Abis beli duren kami ke pom bensin untuk menunaikan solat maghrib. Usai menunaikan solat maghrib kami diskusi mau eksekusi belah duren dimana, di kosan Bebo-Puji kan gaenak ada keluarga kos, di kosan pitrong juga sama malah lebih gaenak karena kosan cowo, nah akhirnya kami dapat ide eksekusinya di tempat jualan serabi ambarawa kan mereka bisa makan duren sedangkan saya yang ga doyan bisa makan serabi hihi.

beli duren sama om-om


Eh, kita salah strategi, maunya cuma berempat eh adek-adek kami ikutan belok ke tempat serabi, wkwk lagian mau mlipir malah ambil posisi depan haha yaudahlah gapapa malah seru kalo rame. Akhirnya eksekusi dilakukan di warung saya haha. Da saya mah apa atuh cuma ngeliatin mereka makan duren dengan lahapnya. Oiya si Hanip ikutan nyusul ke warung , ikutan makan duren (woooo) . Udah lama ga berlima moment kaya gini haha. Fotonya di hape pitrong belum dikirim, maaf yaak. Abis makan duren ngobrol-ngobrol sampe ngantuk. Akhirnya mereka cao dari warung jam 22.00 , saya juga langsung tepar hohohi. 

What a day, tired but very happy :)))


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com