Senin, 16 Februari 2015

Periksa dan Tindakan Gigi Gratis

Assalamualaikum

Hari Minggu (15-2-2015), ketika ayah mau berangkat besan , beliau memberitahu saya bahwa ada acara tambal dan pembersihan karang gigi gratis. Ayah saya tau info tersebut dari sepupu saya mba Tari. Namanya juga mahasiswa yang selalu senang dengan yang gratis-gratis , sayapun langsung telpon mba Tari. Ternyata dalam rangka ultah nadira, klinik tersebut mengadakan acara konsultasi, tambal gigi, dan pembersihan karang gigi gratis di semua cabang di nadira tapi hari ini saja  dan hanya sampai jam 3 sore, oiya mba Tari sudah di kliniknya bersama keluarga full team (mas wawan, aira, azka) plus Pakdhe dan Budhe. Saya langsung bersiap-siap menuju ke klinik. 

Sampai di Klinik gigi Nadira cabang tusam, sudah ada tratak di parkiran beserta kursi-kursi lipatnya dan juga beberapa pasien yang menunggu di luar. Saya langsung ke dalam menemui mba tari  dan mendaftar , saya mendapat nomor antrian 43, alamak padahal ini yang terakhir masuk ke ruangan no 19 huhuhu. Tapi Alhamdulillah, menunggunya tidak membosankan karena ada Azka sama Aira jadi saya main sama mereka. Terusnya juga ruang tunggu di dalam yang nyaman (budhe, mas wawan, dan pakdhe saya sampai ketiduran), ber AC,TV,  berwifi (ini yang paling penting), buku bacaan, arena mainan untuk anak (ada perosotan dan bangku anak), dan disediakan air mineral gratis, mantap deh pokoknya. Pantas aja kalo hari biasa klinik ini mahal hehe.

My ndutty Azka


With Budhe and Azka


Begitu giliran saya, ternyata hanya bisa dilakukan satu tindakan yaitu tambal atau pembersihan karang saja. Untuk memilihnya dokter memeriksa gigi saya terlebih dahulu. Gigi geraham saya yang di rahang bawah sebelah kiri memang berlubang karena tambalan sewaktu SD sudah lepas, sebenarnya dokter bisa saja menambal gigi saya tersebut namun mengingat waktu yang terbatas hanya bisa tambal sementara . Yah kalau sementara ya sama aja dong nanti lepas lagi. Akhirnya saya hanya dibersihkan karang gigi saja. Sebelumnya saya pernah membersihkan karang gigi (semester berapa ya saya lupa) ,jadi alhamdulillah karang gigi yang sekarang sudah lebih sedikit dan hanya di rahang bawah. Tapi kata dokternya tetep bandel banget karang gigi saya karena gigi saya crowded jadi karangnya bisa bersembunyi dengan cantik.

Pembersihan karang gigi berlangsung kira-kira 10 menit, ga sakit kok trust me, setelah dibersihkan rasanya ada yang hilang, semacam ada bagian yang terkikis, tak seperti dulu lagi seperti hati saya . Oiya manfaat lain dari pembersihan karang gigi adalah mengurangi bau mulut, hayo yang memiliki problem ini monggo deh ke klinik dokter gigi minta dibersihkan karangnya hehe. 

Setelah itu saya konsultasi mengenai kedua gigi taring saya yang posisinya terlalu naik sehingga seperti drakula ini huhu. Kata dokternya ukuran rahang saya kecil namun gigi saya ukurannya besar-besar dan gigi taring itu tumbuhnya kan terakhir nah ketika dia tumbuh ruang yang ada tidak cukup bagi gigi tersebut jadilah dia mencari lahan lain untuk tumbuh jadilah dia agak ke atas. Cara untuk merapikannya ya dengan memakai orto atau kawat gigi, nanti gigi di belakang ke-dua taring (gigi geraham) dicabut sehingga gigi taring bisa turun dan sejajar dengan gigi lain. Doketer menyarankan agar segera dilakukan orto sebelum gigi geraham paling belakang tumbuh karena kalau sudah tumbuh bakalan makin mendesak gigi yang lain , omaigat.

Beliau menambahkan kalau orto emang bukan untuk gaya-gaya an semata tapi kalau memang diperlukan (seperti saya) ya harus dilakukan. Kalau dipikir-pikir iya juga sih karena posisinya terlalu naik gigi taring saya jadi useless / kehilangan fungsinya yaitu merobek makanan karena tidak bisa menyatu dengan gigi rahang bawah. Jadi saya juga bingung arti kehadiran kedua gigi taring saya ini apa mungkin untuk nakut-nakutin orang kali ya haha. Tapi biaya orto kan ga muraah huhu ya semoga ada rejeki untuk gigi saya . aaamiiin. 

Oiya Selamat ulang tahun ya buat klinik gigi Nadira, terimakasih atas acara gratisnya sering-sering ya hehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com