Selasa, 10 Februari 2015

(jombs) Trip to Batu part 2

Assalamualaikum

Jam 5 alarm hape mba lia bunyi tapi di snooze sama empunya. Karena saya lagi ga solat jadi woles aja. Kami baru bangun jam setengah 6, mba lia solat dulu sedangkan saya langsung mandi. Airnya dingiiin banget, maklum ga ada heater di rumah mba meis. Mba meis, Jasmine dan James udah bangun jugaa, si preman cantik sella malah belum bangun. Ditawarin kopi atau saraba (minuman khas sulawesi) sama mba meis tapi sayanya ga biasa minum kopi dan saraba (kalo ini takut gaenak), akhirnya milih bikin teh aja sama makan brownies souvenir kemarin. Abis sarapan kami siap-siap cao dari rumah mba meis. Selanjutnya dengan diantar jasmin kami ke makam mbah kakung saya (iya karena ibu saya berpesan kalau kesana suruh nyekar ke makam). Sempet lupa juga makam mbah kakung dimana untungnya Jasmin inget. Usai nyekar kami lanjut jalan ke hotel, dimana mama papa dan mami tinggal untuk pamitan. Pertama kami nyamperin mama papa dulu, eh mama lagi mandi yaudah ngobrol dulu sama papa (dengan bahasa inggris yang belepotan dan logat jangris *jawainggris*). Ketika mama udah selesai mandi, kami pamitan dan mama kaget kok pulang cepet banget , mama belum beli oleh-oleh gitu katanya. Paamitan selanjutnya ke mami, ditawarin sarapan dulu sama beliau yaudah kami sarapan dulu sama soto khas jawa timur (koyanya ga gosong kaya yang ibu bikin hehe peace mom). Waktu makan mama nyamperin kami (padahal tadi udah pamit) , ternyata mama ngasi sangu yey alhamdulillah rejeki anak solehah. Setelah makan barulah kami bener-bener pamit dan meninggalkan hotel.

Selanjutnya masih acara pamit, tapi ini pamit terakhir yaitu pamit sama mbah dan budhe tris. Kami pun jalan kaki dari hotel ke rumah mbah yah lumayanlah olahraga pagi hehe. Kali ini pamitan berjalan mengharukan karena mbahku nangis, aku jadi ikut sedih :"( . Kami diantar sampai rumah sakit siti maryam untuk memberhentikan angkutan ke arah terminal Arjosari. Alhamdulillah ga pake nunggu lama angkutan warna hijau dengan tujuan terminal Arjosari pun datang. Dari Lawang ke terminal Arjosari kami membayar @Rp 4.000,00 . Sampai di terminal Arjosari kami melanjutkan perjalanan dengan angkutan biru dengan tujuan terminal Landungsari. Dari terminal Arjosari sampai terminal Landungsari ongkosnya adalah @Rp 5.000,00 iya emang lebih jauh sih daripada lawang-arjosari. Kami melewati kawasan balaikota Malang (ah jadi inget KKL IESP tahun lalu) dan kawasan Universitas Brawijaya, emm bagus sih tempatnya soalnya bangunanya mengandung unsur tradisional juga (langsung di kepala mbandingin sama kampus yang di Tembalang). Sampai di terminal Landungsari kami harus oper lagi untuk ke Batu dengan angkutan ke arah Batu yang melewati Junrejo. Kata bapak sopir yang mengantar kami tadi naik angkot warna ungu (wiih angkot ungu :3) tapi setelah ada angkot warna ungu ternyata ga melewati junrejo, yang melewati junrejo angkot warna kuning (yah angkot kuning mah di tembalang banyak). Angkotnya ini jalannya kaya sipuuut padahal kami udah ga sabar pengen segera jalan-jalan di batu, oiya tarif angkot dari terminal Landungsari sampai di Indomaret depan BNS @Rp 4.000,00 . Sampai di Indomaret depan BNS kami sms mas-mas yang punya penginapan, katanya mau dijemput pakai mobil. Sekalian beli pulsa buat paketan di Indomaret. Ga berapa lama mobil Daihatsu Taruna Silver tiba di Indomaret, masnya turun dan nanya ke kami yang nunggu di depan Indomaret "mba Karina ya?" "Kurnia mas -,-" "oh iya maaf mba Kurnia". Terusnya kami langsung masuk ke mobil, berharap disambit disambut masnya eh yang ada dianya diem aja :( padahal masnya lumayan cakep loh (lha terus?) ya suka aja abis penamplannya anak gunung banget (sudahlah ini ga penting).

dijemput mobil ini


homestay tampak depan

tempat tidur (maaf berantakan)

kamar mandi

LPG buat heater

heater

tv, dispenser (no hot n cool), cermin

Ya kurang lebih 5 menit kami sampai di Alpukat Homestay yang catnya prinses banget (warna pink) dan kamar kami warna unguuuu. Begitu sampai langsung dibukain kamar  ma dikasih kunci ma masnya sama diminta ngelunasin sisanya, udah gitu doang masnya ngomong ma kami ga ada ramahramahnya blas -,- .Kami dapet kamar yang paling depan. Oiya homestay ini direkomendasikan sama temennya mba lia, biaya nginapnya per malam Rp100.000 weekdays dan Rp 150.000 weekend fasilitasnya tempat tidur king size, kamar mandi dalam dengan heater (heaternya pake LPG 3 kg) wc duduk, tv mungil, Galon, dan teh plus gula (ada gelasnya juga). Kalau mau bisa langsung cek aja di alpukathomestay.blogspot.com, buat aku sih not bad ya apalagi masnya cakep (abaikan) . Bookingnya bisa lewat bbm/sms dengan transfer 30% total biayanya. Okey kami diberi tau motornya masih disewa jadi kemungkinan jam 11 baru datang. Kami pun istirahat , goler-goler dulu sambil nonton net tv, dan siap-siap untuk eksplore batu.
 

Jam 12 masnya (yang beda dari yang jemput) mengetuk pintu kamar kami, dia datang dengan selembar surat cinta perjanian sewa motor. Kami dapat motor vario warna merah (mba lia langsung seneng karena persis motornya) lengkap dengan helm dan jas hujan, masnya minta KTP kami, tanda tangan dan juga biaya sewanya sebesar Rp60.000 (itu disesuaikan sama lamanya kita menginap), setelah itu kami diberi STNK sama kunci motornya. Oiya saya juga minta petunjuk arah kalau mau ke selecta lewat mana ah tapi gamudeng akhirnya sebelum pergi mba lia nanya masnya lagi  dan tetep gamudeng akhirnya mengandalkan google map. and the advanture were begin....

surat cinta perjanjian

motor yang siap membawa kita (maaf blm di rotate)

high quality jombs siap explore kota Batu

Destinasi pertama adalah taman rekreasi selecta. Karena dari patung pancasila kami gatau ke kanan atau ke kiri akhirnya kami ke indomaret buat nanya sekalian beli sabun ma pasta gigi. Alhamdulilahnya di perjalanan udah ada tuh papan penunjuk ke selecta , papannya sedikit alay menurut saya hehe. Sampai di selescta kurang lebih 20 menit , tiket masuknya Rp45.000 (berdua dan plus parkir motor). Kata mba lia , selecta sekarang udah lebih bagus dibandingin dulu dia kesini (lha wong dia kesini kelas 2 SD -,-) backsound: "selcta dulu bukanlah yang sekarang" . Disana ada 3 kolam renang , restoran, dan kebun bunga-bungaaaaaa. Udara yang sejuk dan pemandangan yang ciamik bener-bener bikin seger mata dan pikiran (yang sangat terbebani ini). Oiya ada satu yang ketinggalan: kacamata!! yah jadi ga hitz kan :|  . Kami foto-foto di bunga layaknya pilm india atau prinses syahrini ya? ya gitu deh pokoknya. ini diaaa. ps: maaf jikalau fotonya alay








Puas foto-foto kami istirahat di bawah pohon sambil minum. Oiya kalau travelling bawa tumbler ya jangan minuman kemasan, go green life style hhee. Eh tiba-tiba cuaca mendung dan sedikit gerimis kami pun buru-buru ke parkiran. Alhamdulillah sampai parkiran baru hujannya deres. Awalnya kami berniat nerobos hujan untuk ke destinasi selanjutnya tapi ternyata jas hujannya kecil nanti kalau nerobos yang belakang pasti kuyup deh. Akhirnya kami nunggu di parkiran kuran lebih 20 menit sampai hujannya agak reda. Setelah itu kami langsung menuju ke destinasi selanjutnya yaitu Musang alias museum angkut yang lagi ngehitz bingit itu. Agak kesasar sih kesananya padahal waktu ke selecta lewat musang lo cuma kaminya aja yang ga ngeh. Yeay akhirnya sampai disana, parkir Rp2.000. Terus nungguin mba lia solat dulu. Masuknya lewat pasar apung yang isinya foodcourt, bagus banget tempatnya. Tiketnya Rp 75.000 kalau cuma musang aja, dan Rp 85.000 tiket terusan sama d'topeng kami milih yang terusan oiya kalo bawa kamera kena charge Rp 30.000 :( . Anjungan pertama berisi mobil antik, motor, dan kereta kuda, oiya ada mobil kecil mirip hotwheels juga yang ditaruh di etalase. Anjungan kedua kami harus naik ke lantai dua , itu berisi kapal, perahu, traktor, garu. Tau mobil listrik tuxuci yang nabrak tebing? yang dikendarai Dahlan Iskan? nah disini ada gatau itu asli tuxuci apa replikanya tapi kondisinya sih seperti abis kecelakaan gitu.

chevrolet

ford

tucuxi

we love museum angkut

Selanjutnya kami ke anjungan miniatur jakarta tempoe dulu lengkap ada bajaj, bemo, sepeda dengan muatannya, pelabuhan sunda kelapa, menara sjahbandar, kantor KUA, toko kelontong, toko orang china, gerobak sate, dan ada warung yang lengkap denga tivi jadul,  dan aneka jualannya . Setelah itu kami ke anjungan selanjutnya seperti gudang mobil khas Amerika. Tiba-tiba ada rombongan costplay dengan mengendarai mobil-mobil tua, mereka menuju ke gangster town. Wah beruntung banget kami dapet momen ketemu costplay gatau ini tiap hari ada atau pas weekend aja pokoknya kami senang. Kami kira costplay-costplay tersebut akan main tater ternyata malah joget-joget sambil nyanyi seperti di tempat dugem. Jadilah para pengunjung berkerumun sambil joget ada juga yang berfoto sama costplay nya. Lagunya tuh dirty bit, sakitnya tuh disini, macem macem deh ga inget haha.

jakarta tempoe doeloe

nungguin kokoh ma cici buka toko

menara syahbandar

warung tempoe doeloe

kok tv nya gabisa nyala?

hayo pesen apa?

jangan macam-macam sama saya atau...

gudang mobil

rombongan lewat

finally I found you

pedestrian

Im prissoner your heart

save me

herby

lets rock the town (1)

hey you promise watch the phantom of the opera with me

and also watch teather

ikut keramaian

lets rock the town (2)

Setelah dari gangster town kami menuju anjungan eropa , ada perancis, italia, jerman dan inggris. Paling bagus inggris soalnya ada buckingham pallace segala paling lengkap lah inggris. Pas di jerman kamera abis batrenya huaaa ga bisa poto-poto lagi deh, eh bisa ding pake hape tapi kan kualitasnya ga sebagus kameraa. Abis anjungan eropa kenapa Amerika lagi bingung deh saya. Ada patung liberty sama hollywood. Setelah itu kami menuju lorong yang didesain seperti di dalem kereta (suaranya juga kaya di kereta) menuju ke museum d topeng. Museum d topeng berisi aneka batik dan topeng, museumnya kecil sih. Disini ada hiburan keroncong.  Disini kami main cepet aja soalnya udah jam 7 perut laper dan masih ada tujuan selanjutnyaa. Pulangnya lagi-lagi lewat pasar apung dan lewat gedung yang disulap seperti pasar swalayan khusus untuk jualan souvenir.

yang ungu udah dijual

where we go?

eiffel it not too far

wanna some flower?

enjoy paris

berliner mauer

"halo, jodoh saya sudah sampai mana ya?"

photobox in telephonebox

beatles

lets go another country

buckingham pallace

penjaganya raksasa

aslinya lebih bagus

interior dalam buckingham pallace

seems like a princess

double decker

liberty

keroncong

learn how make batik

tapi buka dulu topengmu


-to be continue-


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com