Senin, 09 Februari 2015

(jombs) Trip to Batu part 1


Assalamualaikum

Tanggal 6 Februari, sahabat TK-ku yakni Lian Rahayu akan melangsungkan pernikahannya di lawang, Malang. Alhamdulillah ikut seneng hehe Barakallah ya Lian. Awalnya bingung mau kesana sama siapa soalnya Ayah ma Ibu lagi sibuk ngurus catering nah pas jalan-jalan ma Mba Lia aku cerita deh, alhamdulillah mba Lia mau aku ajak ke Malang . Selanjutnya kami pun merencanakan initeary perjalanan kami ke Malang-Batu beserta anggarannya. Semua persiapan ok, restu orang tua sudah akhirnya tanggal 5 February kami memulai perjalanan kami ke Malang dengan menggunakan bus malam Handoyo.

Kami janjian pukul 7 di terminal Banyumanik , namun ketika waktu menunjukkan pukul 19.15 mba lia belum juga datang jadi H2C deh. Soalnya kata petugas agen bus nya datang pukul 19.30 . Duh mana ayah juga mau tahlilan, jadilah aku ditinggalin ayah di terminal. Jam 19.30 mba lia dengan dianter mas ****** baru sampai di terminal. Udah disuruh petugas agennya nyebrang eh mba lia dan mas ****** masih ngobrol bzzzz makin manyun lah saya. Dan di akhiir mas ****** pesen "titip dia ya dek", kebalik kali mas -,-

Di bus mba lia cerita kenapa dia lama, oh yaudah maklum. Waktu beli tiket kami dapat no tempat duduk 23-24 eh kok malah disuruh duduk di agak belakang. Kalau duduk di belakang pastilah saya mabuk darat. Huhu 2 kresek bro yang keluar, gaenak banget deh. Lupa minum tolak angin juga (kan orang pintar). Jam 11.30 berhenti makan di RM Kurnia Jawa Timur , ke km dulu baru nemenin mba Lia solat. Abis solat kami ke tempat makan yang sudah disediakan, tapi kami hanya minum teh hangat saja, ga mood makan. Eh trus mba yang petugas RM-nya nawarin pop Mie buat ganti karena kita ga makan wah baik banget mbaknya gamau ambil untung. Alhamdulillah dapat pop mie bisa buat ntar pas di Batu hehe. Selanjutnya kami balik lagi ke Bus.

Dalam perjalanan saya mabuk lagi huhuhu beteeek. Begitu sampai di stasiun Lawang kami siap-siap untuk turun karena Sumberwuni sudah dekat. Alhamdulillah mendarat dengan tjantik di Sumberwuni pukul 04.30 . Jalan dikit sampai deh di rumah mbah. Yang bukain pintu mbah sendiri karena mungkin budhe Tris belum bangun. Sediih, karena sakit mbahku jadi kurus paadahal dulu beliau subur lho. Sambil nungguin mba lia solat subuh, ngobrol dulu ma mbah. Selanjutnya goler-goler  dan tidur sampai jam 8 pagi hehe. Bangun-bangun denger mantennya lagi ijab qabul, dan diulangi 3 kali gegara salah mulu (semoga besok suami-ku lancar ya ijabnya. aamiiin)

Jam 9 mandi, dandan (siap-siap kondangan), sarapan . Jam 11, papa , mama, mami, mba meis (beserta jasmin dan rosella), mba rini (beserta nimas, juna, dan pina) datang ke rumah mbah. Nah trus kita kondangan bareng deh ke rumah Lian yang deket banget dari rumah mbah. Eh ternyata mantennya masi dandan buat acara temu manten nanti jam 2. Yaudah yang nemenin kita ortunya si manten. Kita di jamu makan nasi rawon dan segala macem cemilan  yeeey makan lagi. Ada juga pohon mangga yang digantungin buah pisang, nanti tamu boleh ambil pisangnya hihi lucu ya baru tau pertama liat pohon mangga buahnya pisang hehe. Habis makan kita pulang tapi sebelum pulang nyamperin lian yang lagi dandan (rusuh banget yak), disuruh lian kesini lagi kan belum foto. Pulangnya dapet souvenir brownies, alhamdulillah bisa buat perjalanan. Oiya yang lain dapet satu aku dapat dua hihi double alhamdulillah.

Sambil nunggu acara temu manten jam dua, kami main bareng jasmin dan sella di rumah mbah. Mulai dari masak-masakan dan bikin origami. Akhirnya sella si cantik jutek mau main sama saya, dari dulu dia gamau tuh main sama saya, ibu atau adek beda sama kakanya jasmin yang malah lengket ma tantenya yang manis ini. Si sella lucu banget waktu joget goyang dumang. Kalau kakanya lagi suka nyanyi lagu "muhammmad...muhammmad, muhammad nabiku..." soalnya itu lagu yang bikin menang lomba nyanyi juara satu di sekolahnya SD Ummu Aiman (gatau dalam rangka apa).

 Jam setengah tiga kami bareng-bareng nonton acara temu manten. Setelah besannya pada pulang barulah kami ke pelaminan foto bareng manten dan setelah itu makan (lagi). Oiya padahal aku ga minta bunga kantil yang konon katanya kalau dapet bakalan cepet nikah juga, eh ini malah ditawarin manten. "nia kamu gak minta kembang manten ta?"  "emm, oiya deh boleh" trus aku diambilin bungan yang ada di keris nya pengantin pria. loh kok bukan hiasan bunga yang di penganten putri sih -,- yaudahlah gapapa. Semoga cepet nyusul nikah.

Abis solat maghrib, kami nganterin jasmin pulang sekalian nginep sana hehe. Nyampe sana naroh tas main bentar ma si James trus cari bakso bareng jasmin dan sella, jamesnya ditiinggal cendilian . Sekarang harga baksonya udah naik Rp 6000 gapake mie dan pangsit jadi cuma bakso halus ma bakso kasar. Rasanya tetep enaaaaaak. Si sella maunya cuma minum gamau makan bakso. Abis makan sebenernya mau nganter mba lia solat tapi masjidnya gelap gitu yaudahlah solatnya di rumah mba is aja pake jaket (di rumah mba is ga ada mukena dan mba lia juga ga bawa dari Semarang).

Sampe lagi di rumah, kami bantu mba is yang riewuh mbenerin rol kabel buat nonton tipi dan alhamdulillah akhirnya bisa, acara nonton jodha akbar pun lancar hehe. Selesai nonton jodha akbar kami pun tidur. Kami tidur bertiga mba lia-jasmin-nia. Eh pas malem malem jasmin hilang. Kemanakah dia? usut punya usut ternyata dia pindah bobo ma ibunya dan dia gasuka tidur di tengah sukanya tidur di pinggir. Yah mana tante tau nak.. lagian tante takut jasmin jatoh dari tempat tidur yang lumayann tinggi itu.

jasmine dan sella

pohon mangga berbuah pisang

grandmaaaa

selfie part 1

selfie part 2

manten putra



manten putri




semoga semoga...

siap kondangan (belum siap di kondang-in)

poto ma manten


 
meet james (tantenya kucel belom mandi)

-to be continue-


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com