Jumat, 07 Maret 2014

Cerita KKL-ku Bagian 4

Day 5 (24 Januari 2014)
Salah satu temenku yang bernama anya ga ikut ke bromo karena di lagi sakit, jadi dia stay di RM Bromo Asri. Jam setengah satu dini hari kita dijemput oleh shuttle bus. Sebelum naik shuttle kita briefing dulu sebentar. Shuttle ini akan membawa kita ke desa terakhir. Nanti di sana kita akan berganti moda tranportasi yaitu menggunakan jeep. Total waktu perjalanan dari rm bromo asri – desa terahir (shuttle bus) – pananjakan (jeep) adalah satu jam. Sampai di sana kita harus mendaki sekitar 15 menit. Dingin banget mendaki jam segitu, jadi inget waktu mendaki semeru , juga startnya dini hari sih. Rencananya kita akan melihat sunrise yang katanya indaaaaaah banget kalo dilihat dari sini.Yah kita belum beruntung karena mendung jadi mataharinya gamau nongol. Jam setengah 5 kita jamaah solat subuh. Solatnya sambil berdiri karena tempatnya ga ada yang memungkinkan buat sujud. Baru pertama nih solat sambil berdiri hehe. penjual popmie dan minuman hangat laris manis kita serbu dagangannya.

kata uul salam ASEAN (intan-dian-ririn-nia-riska-uul)
kalo ini salam apa yak
awan di pananjakan. Subhanallah
me-susan . kalo cerah pasti lebih indah
ramerame
yeay!

Dari pananjakan kami beranjak ke parkiran jeep. Di perjalanan ke parkiran aku kebelet pipis , Alhamdulilah ada kamar mandi tapi tau ga bayar kamar mandinya berapa? 5000 !! ebuseeeet mahal bgt kan tapi mau gmn lagi masa aku ke semak-semak? (padahal  biasanya di semak-semak). Setelah itu kita menuju ke savanna bromo tentunya masih pakai jeep. Melewati bukit-bukit yang indah, pasir berbisik, aaaaah Subhanallah bgt deh. Di savanna kita cuma foto bentar lalu lanjut ke gunung bromonya.Turun dari jeep kita diroyok sama pemilik kuda yang menyewakan kudanya.

pasir berbisik

goes to savannah!
savannah bekabuut
uul-nia @savannah

Karena ga sempet sarapan kami pun mencari sarapan, ada beberapa warung yang menjual mie rebus, mie goreng dan bakso. Aku memilih beli bakso karena belum sempat makan bakso di batu. Tapi ternyata rasa bakso yang dijual di bromo mengecewakaaan. Beteeek. Baksonya ga kaya di malang, tapi yaudah sih yang penting ada energy sebelum mendaki gunung bromo. Aku sama riska ketinggalan rombongan besar karena sebelumnya kami ke kamar mandi dulu, yaudah lah gapapa ntar juga ketemu di atas kan yaa. Alhamdulilahnya kita ga Cuma berdua, ada dwi dkk dan dian yang awalnya gamau naik jadi ikut naik horee ga berdua doang. Yang bikin sedih jalan di bromo tuh banyak eek kuda. Aku jadi mikir untuk membuat popok bagi kuda haha.Sebelum nyampe puncak dian, riska, iis beli bunga edelweiss dan mawar hutan. Waktu lewat tangga pas muncak kita ketemu rombongan besar yang menuju ke bawah, yah mereka turun kita naik wkwk. Sampai di atas foto-foto bentar dan langsung turun. Dalam perjalanan turun dian menyerah dan memilih naik kuda .

siap-siap muncak bromo (mba iis-dwi-ucha-dian-riska-nia)
yeah
dian-nia
eidelweis dan mawar hutan (duh harusnya aku yang dikasih)
bentar lagi nyampe!
we're on the top of bromo lalala yeyeye
me on the top of bromo
dian menyerah haha xp
subhanallah

Walaupun udah disuruh kembali ke bis, aku riska uul nekat ke lapangan yang viewnya bukit yang bagus banget. Ngapain lagi kalo ga buat foto-foto hehe. Puas foto-foto kami kembali ke jeep untuk ke desa terakhir dan naik shuttle bus untuk ke RM Bromo Asri. Sampai di Bromo Asri langsung mandi karena gerah banget, bau kuda pula haha. Setelah fresh kami solat dhuhur-ashar dahulu kemudian melanjutkan perjalanan untuk makan siang di restoran yang-aku-lupa-namanya. Alhamdulilah ga di bromo asri makan siangnya xp . Usai makan siang kami bertolak ke Sidoarjo mengunjungi pusat kerajinan kulit tanggulangin sekalian belanja tentunya. Jam 3 kami sampai di Tanggulangin dan diberi waktu satu jam untuk berbelanja. Ada tas, dompet, sabuk,sepatu, gantungan kunci mobil,topi. Aku cuma beli tas buat keponakanku (tante yang baik kan? :3) . Jam 4 acara belanja selesai dan kita melanjutkan perjalanan kita pulang ke Semarang. Jam 8 Malam kita transit di rumah makan (lupa lagi namanya) untuk shalat maghrib-isya sekaligus makan malam. Alhamdulilah sampai di semarang jam 3 dini hari dengan selamat dan tak kurang suatu apapun.

Well, saya pribadi mengucapkan terimakasih buat Allah SWT yang memberi kesehatan dan kelancaran selama KKL, orang tua yang memberi doa serta uang saku xp, kakak sepupu aku mas chris yang nganterin ke GSG, Mba Ella yang bantuin Packing, Ina yang minjemin setrikaan , dan juga tak lupa Panitia KKL IESP 2014 yang kece badai youre rock guys :D