Minggu, 17 Februari 2013

Sabtu Kelabu

haihai bloggernistaa, sabtu kemaren ngebeteiiin banget. Bukan, bukan karena ga ada yang ngapelin lah emang punya pacar? ya nggak juga sih haha. Jadi kemaren tanggal 16 Februari adalah hari terakhir mbayar SPP. Karena suatu hal, ibu ngasih uangnya baru hari jumat dan pas mau bayar lewat teller eh udah tutup. Jadi terpaksa aku bayar lewat ATM masalahnyaaaa :
-Jumlah uang Di ATMku ga cukup buat bayar SPP-
masalah ini terselesaikan dengan meminjam ATM BTN mbak Dina yang syukur jumlahnya cukup bua bayar SPPku. teruus masalah lain: pas bayar di ATM BTN kode undip ga ada pemirsaa, terus aku ke BRI eh ga bisa, terus lanjut ke mandiri juga ga bisa malah muncul seperti yang di bawah ini:



Karena hopeless aku pulang lagi. Udah galau banget, bayang-bayang  ntar dikira mangkir lah,ngurus maharibet di rektorat lah huhu ga karu-karuan deh rasanya. Aku sms temen-temen seangkatan "ada yang tau kode undip ga?" ada yang bls kode undip 10004 tapi ternyata itu buat bayar di Mandiri. 

Abis Maghrib Aku keluar bareng mbak Ella buat nyoba one more time. Pertama kita ke BTN deket bunderan, tetep ga bisa karena kita gatau kode undip. kita ke wartel di ngesrep buat nanya kode undip. Di wartel udah nunggunya lama CSnya ngeselin buanget malah nanya "Undip sebelumnya sudah bekerjasama dengan BTN untuk pembayaran online atau belum?" . What the hell ya manakutahu lah. Terus si Mbak CS bilang suruh nunggu . Lamaaaaaaa banget sampe kesabaranku abis gimana ga bis lhawong udah Rp7000. Interlokal meen. bzzz. Bodo ah.

Mbak ella akhirnya ngusulin cara lain: transfer uang ke rekening mbak lia (karena dia punya mandiri) ,terus biar mbak lia yang bayarin. Oke fix nyoba cara itu kalo misalnya nyoba sekali lagi ga bisa. Kita menuju ke pom bensin yang ada ATM BTN dan Mandiri sambil nunggu konfirmasi dari mbak lia. Tetep ga bisa sodara-sodaraa. Mbak lia juga belum bales. Sambil nunggu kita ke konter beli mmc, 2 gb harganya 35rb tapi aku nyerahin uang cuma 30rb saking linglungnya, terus aku baru sadar "eh kurang 5 rb ya mas?", "udah mbak gapapa 30rb aja" wahaha.. asiik di korting 5 ribu. Mukaku keliatan kasian banget kali yaa. Abis itu ke Indomaret depan konter tinggal nyebrang aja, jadi motornya biar tetep di depan konter. Abis beli biore titipan ibu aku ma mbak ella menyusun langkah selanjutnya di parkiran indomaret, aku duduk di atas beta merah terus ngeluarin kunci motor, terus mbak ella bilang "dek itu bukan motormu loh" , "oiyaa ding haha" . Yaa ampun saking linglingnya aku lupa motorku aku taruh depak konter.

Mbak lia udah konfirmasi, oke. Tapi aku takut kalo mbak lia salah masukin (walopun sebenernya udah aku smsin caranya) ,ya tetep aja takut kalo salah kan berabe. Terus mbak ella sms temennya yang punya ATM Mandiri yaitu mbak Ani. Mbak Ani ternyata lagi makan di burjo deket rumah, cus kita kesana nyamperin mbak ani , pinjem ATMnya. Abis itu kita ke ATM mandiri , eh ternyata ga muncul no rekeningnya mbak ani pas dicek. Sms mbak ani deh rekeningnya berapa. Pas udah tau rekeningnya, aku langsung transfer ke rekening mbak Ani pake ATM mbak dina. Terusnya langsung bayar SPP pake ATM mbak Ani, tinggal masukin kode undip 10004 sama nim ku dan taraaaaaa BERHASIL bung! kita berdua berpelukan ga peduli diliatin orang-orang yang di ATM . Terharu sekali setelah perjuangan yang sungguh berat *lebay*. Yeeee gajadi mangkir , gajadi ngurus ribert2 di rektorak yeyeye *narihulahula*.

Abis itu kita beli ronde. hmm hangatnyaaa.

Nb: makaci buanyak buat mbak ella :*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com