Minggu, 20 Januari 2013

You Me Jogjaaa

Tahun baru? Ya di rumah. Weitzz itu mah tahun-tahun lalu sebelum aku ikut FEPALA. Tahun baru kali ini kita berencana naik prahu (diajak mas elang) lalala~. Eh tapi si Puji tiba-tiba males naik gunung cuacanya lagi ekstrem soalnya. Ya emang iyasih. Akhirnya kita gajadi ikut mas elang ke prahu dan milih ke Jogjaaaa. ntar nginepnya tempat bebo. Ini sekaligus debut pertamaku loh ke Jogja naik motor wish me luck ;)

30 Desember 201

Jam 10 kita nemenin angkatan 22 rapat suksesi dulu di Sudharto. Jam 2 Kita baru berangkat, Hanif jemput Pitri dan nunggu di ngesrep, dan puji jemput aku. Puji bete waktu jemput aku. Yaa gimana kan ayahku ngasih wejangan duluu sama aku nyari kunci buat ngambil kameraku di kamar mbak ela  (akhirnya tetep ga ketemu). Maap ya pip wkwk. Kita mampir di Tahu Bakso Ibu Puji (bukan ibunya Puji) buat oleh-oleh keluarganya bebo. Beli 2 kotak dan beli 1 bakso buat cemilan di jalan. Perjalanan ke Jogja diwarnai dengan hujan sepanjang jalan huhu, jas hujanku yang atas robek pula, untung waktu itu hujannya udah mulai reda. Di perjalanan kami sesekali istirahat di pom bensin, si puji beser soalnya . Gapapa sih pantat kita juga pedes kelamaan duduk di motor. Menjelang maghrib, kita istirahat di pom ramenyaaaaa buset dah.

Setengah 7 kita udah melewati gapura yang bertuliskan
"Selamat Jalan - Provinsi Jawa Tengah" yey itu berati udah nyampe DIY lalala~ . Kemudian aku sms bebo, katanya mau dijemput di pom bensin. Rada lama juga kita nunggu bebo di pom bensin yang ternyata lagi di renovasi. Sekitar setengah jam bebo baru nongol. Capcus deh melanjutkan perjalanan. Kita kira rumah bebo udah deket, gataunyaaaa masih jauh huhu mana hujannya makin deres pula, baju dan celanaku udah basah kuyup pokoknya. 45 menit akhirnya nyampe rumah beboo, rumahnya deket sawaah, dan tipikal rumah jogja yang luaaas bed. Ada lapangan badmintonnya. Pantesan bebo pinter main gundu badminton.


Kita ga langsung masuk tapi jemur jas hujan dan jaket dulu. Orang tuanya bebo juga lagi ternyata juga lagi keluar tapi pulangnya pas banget sama kita kelar jemur ini itu. Salim dulu dong sama ortunya bebo, terus disuruh masuk ngikutin beboo, eh bebo jalan terus ga (iyasih rumahnya luas) akhirnya sampailah kita di sebuah ruangan yang ada tivinya depannya ada kasur, ada banyak sofa ,dan kamar tidur. Kata bebo yang cewe tidur di kamar dan yang cowo tidur di depan tipi. Kita sih oke-oke aja tapi setelah masuk kamar.....  ada lukisan wanita yang katanya neneknya bebo dan aku sama pitrong takut .

Kita pun mohon-mohon mau ikutan tidur di luar tapi tetep ga di bolehin bebo huhu. Yaudin akhirnya kita memberanikan diri tidur di kamar . Setelah ganti baju kita ngobrol-ngobrol sambil minum teh, bebo yang beda sendir masa dia minum susu? haha. Sampai akhirnya ga terasa udah jam 12 , kita pun tidur.

31 Desember 2012
Hari ini rencananya kita mau ke pantai baron-sundhak-kukup. Tapi kata bebeo jauh bgt dari rumahnya kan rumah bebo di wates sedangkan pantainya di gunungkidul, perjalanannya sekitar 3 jam. Hemm yaudah deh gapap udah sampai sini juga masa ga ke pantai? Oya tadi sebelum berangkat kita nge-band dulu di studionya bebo. Gila nih bocah punya studio sendiri ga heran dia bisa 4 alat musik (drum,piano,gitar,bass). 

Kita berangkat jam 10 pagi,Ibu bebo berpesan sama kami jangan berenang ombaknya lagi tinggi-tingginya. Kita manggut-manggut. Kali ini aku bareng bebo, ga sama puji takutnya subi gakuat konon jalan ke gunung kidul naik terus (maaf ya oom wkwk). Mampir toko jas hujan dulu karena jas hujanku robek. Aku dapet jas hujan warna ungu looh harganya 50ribu , mahal ga sih?

Di deket alun-alun kidul maceeet banget kita aja sampai kepisah sama hanip n pitri. Alhamdulilah ketemu lagi di depan jogjatronik. Lanjuut perjalanannya.. jam 2 kita istirahat di suatu musola. Pedes banget pantat kitaa dan perjalanan masih satu jam lagi tidaaaaaaaaaaak. Jam setengah 4 kita sudah sampai di kawasan pantai baron. yey. Pantainya rameeeeeeeee banget.. oya kita ketemu sama pak Pung loh (dosen mikro).

Setelah menikmati pantai baron kita jalan kaki untuk menuju pantai selanjutnya -sundhak-. Untuk sampai kesana kita kudu lewat jalan di sekitar tebing tapi ada sawahnya ,bahkan ada sapinya ,heran kan? kita bertanya-tanya bagaimana cara membawa sapi ke tempat ini? haha . Pantai sundhak ini lebih sepi dari pada pantai baron. Begitu sampai semua pada copot baju kecuali aku dan pitri, pirti langsung ganti celana pake sarung wkwk. Dan menurutku ombaknya juga ga terlalu gedhe di sini. 

Bebo lucu banget masa dia udah lepas2 baju malah ga berenang 
"beb, kamu udah lepas baju masa ga berenang?"
"ya gapapa biar kaya di pantai"
-_________-
Yahh mungkin bebo adalah anak yang baik, anak yang mendengarkan nasehat ibunya wakakak. Akhirnya aku ma bebo malah ngobrol-ngobrol sedangkan tiga kampret orang itu main air. Aku kaya bebo malah jadi kaya orang tua yang lagi ngawasi anaknya main di pantai wakakak #apabgtsih

Setelah puas main-main di pantai sundhak kita jalan lagi ke pantai Kukup. Eh ada yang ndiriin tenda loh pas di perjalanan, mau malam tahun baruan di pantai kali ya. Pantai kukup ini ramenya sama kaya pantai baroon, tapi menurutku lebih indah pantai kukup, ada gazebonya segala jadi bisa liat dari atas. Semacam pura gitu kalo di tanah lot. 

Jam 5 kita balik ke pantai baron, langsung pesen makan. Nasi goreng sama kelapa muda, yummy pantai bangeeet. Santai dulu kaya di pantai haha, pitri protes masa makan dulu sedangkan badanya lengket semua tapi ya gimana pada laper kok wkwk. Setelah makan 3 orang tadi mandi sedangkan aku ma bebo jagain tas mereka. 

Ada kejadian yang bisa dibilang malu-maluin. Kan aku sama bebo mau pipis, kamar mandinya tu ga dipisah cewe ma cowo. naah bebo kan udah masuk duluan, karena semuanya penuh jadilah aku nunggu di luar, ga lama kemudian ada mas-mas keluar dari kamar mandi yaudin aku langsung masuk ke kamar mandi bekas masnya tadi eh gataunya masih ada 2 cowo di dalem kamar mandi what the!@#%#^#&, aku kaget, masnya juga kaget. Aku langsung minta maap sama masnya. Yaaa salah sendir napa ga dikunci. Eh tapi aku ga liat apa2 beneran masnya udah pake celana ma baju kok.

Anak-anak pada ketawa dan ngeledekin aku gara-gara kejadian itu bzzz. Setelah bayar makanan, kita solat dulu. Abis ituu lanjut deh perjalanan pulang. Karena hujan dereeees + lampu bebo remang-remang akhirnya kita terpisah sama Hanip, Puji,Pitri. Kyaaaaa Alhamdulilah ketemu lagi di KidsFun. Kita mampir dulu di Indomaret beli kartu+Nyamnyam+Martabak+Kue bandung.

Sampai rumah langsung ganti baju, capek dan ngantuuuk banget tapi tetep semangat ngabisin martabak+kue bandung tak pernah mundur hwehehe. Sial banget karena kecapekan malah kita gajadi maen kartu jadinyaa nonton TV ,siarannya acara musik tahun baru semua. Pokoknya perpindahan tahun ga kerasa sama sekali karena kita semuaa -tidur-

1 Januari
Pagi Jogja, hari ini kami harus pulang ke semarang. Bukannya packing kita malah main kartu tepok nyamuk dan aku kalah mulu haha. Kita malah leha-leha sampai jam 12, jam 1 kita baru bersiap pulang. Pamitan dulu sama ibunya bebo yang super duper baik haha. Masa ditanyain sangu n bensin kita masih apa enggak?. Sebelum pulang kita ke malioboro dulu.. its shopping time!! Hasil shopping di maliobro:
Aku: bakpia pia (bungkusnya yang coklat-kuning, itu enak buanget), baju yang tulisannya obat ngamuk dan ada gambar obat nyamuknya (sogokan buat ayah), rok buat adek.
Pitri : Kaos
Puji : Kaos 2 biji
Hanip : -
Setelah belanja kita pulaang, dan puji lupa jalan. Alhasil kita belum keluar jogja selama satu jam bzzzzz. Jam 6 kita memutuskan istirahat di sebuah masjid sekaligus solat maghrib dan isya. Abis itu yaa lanjut lagi. Jam 9 udah nyampe tembalang, makan dulu di penyetan sebelah maspur 3. Jam 10 nyampe rumah deh hoho. 

Besoknya aku sakit huaaa badan ga karuan, flu, batuk . Padahal besok UAS 2 makul publik.  sama koperasi. Lain kali gamau lagi deh pergi-pergi kalo mau ujian :(

poto-nya:
Di rumah bebo (puji-pitri)


Pantai baron (bebo-pitri-hanip-anak manis)

Pantai baron dari atas



Pantai Sundhak


Pantai Kukup



Santai kaya di pantai




Nungguin martabak+kue bandung di indomaret


See you again Jogja, never ending Asia :D


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com