Sabtu, 07 April 2012

SUSUR PANTAI PULAU PANJANG day 1

Setelah kemarin hari Jumat rempong banget ngurus proposal yang kudu 4 kali bolak-balik ke print-printan, pinjem tenda  sama kompor ke mapala lain ga dapet eh taunya si puji ada tenda *what the???*, dan beli logistik malem2.  Akhirnya hari ini tanggal 31 Maret jadi juga kita ke Pulau Panjang, Jepara untuk menunaikan tugas suci yaitu susur pantai.

31 Maret 2012
Rencana berangkat jam 10 pagi di kontrakan puji. Jam setengah 10 aku minta dijemput si sawiyah, eh katanya yang mau jemput aku si puji. Pas mau berangkat 
"ayo ji berangkat, loh motor kamu mana?"
"lah siapa bilang aku bawa motor, kan katanya suruh jemput? jemput kan ga harus naik motor"
"hah??? jadi kita ke kontrakanmu jalan kaki?"
"iya... "
"apah?? *lebay padahal ga jauh-jauh amat* "
"wah kamu matre ya?"

akhirnya kita jala berdua ke kontrakan puji, unyu sekali bukan?

Sampai di kosan puji udah ada si pitri a.k.a sawiyah, yona, sama hanif. Mereka ngetawain aku yang dijemput puji dengan jalan kaki, hadehh.

Tak berapa lama datanglah ade,nil dan gresna, nil ga mau masuk ke kontrakan puji. Iya mereka berdua emang lagi ada problem gitu, :(  . Eh iya ini ketua lama banget ga dateng2, kita telpon dengan ancaman kita berangkat sendiri, gataunya dia lagi di beskem Fepala ngambil logistik yang ketinggalan.

Beberapa menit kemudian Pak Ketum dateng, jadi kurang airlangga. Dia lagi servis motor tapi hampir kelar katanya -,- lamaaa. Jam setengah 12 Barulah kita berangkat. Kami sempat terpisah sama hanif, masa dia ke arah ungaran. Kita nungguin  lama deh di pom bensin sigar bencah.

Udah komplit kita lanjut perjalanan. Kita ke rumah puji dulu di Demak. Sampai sana jam 2 kalo ga salah. Asiikkk banyak makanan hwehehe. Abis makan kita sholat dan lanjut perjalanan ke Jepara.

pukul 16.00
sampailah di pantai kartini, kita nitipin motor dulu di penitipan motor. Setelah beres, kita ke dermaga dan naik perahu yang sudah kita sewa untuk nyebrang ke pulau panjang. Lautnya bersih dan jernih banget beda 180 derajat selsius sama pantai di semarang.

15 menit kemudian, kita tiba di pulau panjang. Begitu turun kita main2 air n foto2 hehe, jahat banget di saat ketum nyari lokasi yang pas buat camping kita malah bersenang-senang haha .

Puas main-main kita mendirikan tenda di lokasi yang dipilih pak ketum. Abis itu sholat deh, pasti kalian belom pernah wudhu pake air laut kan??  asin dimulut, lengket di kulit hohoo. 

Setelah sholat ashar kita masak sop + telur dadar + nasi. Keasyikan masak eh udah hampir jam 7 dan kita belum sholat maghrib, langsung buru2 wudhu terus shalat berjamaah. Daripada wudhu lagi akhirnya kita sekalian sholat isya .

Acara selanjutnya ya makan, abis itu main jujur ajur pertanyaannya:"yang paling disukai di angkatan kita siapa?" hasilnya:
 Ade : nia (wah ga nyangka bebi demen sama guweh hehehe)
Airlangga : gresna
Nil : ga ada
Gresna : Airlangga
Yona : Hanif
Puji : Nia (ini versi bohong, versi asli tidak boleh di publikasikan)
Nia : semuaaa (maruk banget yak?)
Hanif : Yona
Piri :Ade
masden : semuaaa 

abis mainan jujur ajur puji, yona, pitri, hanif, dan ade ke pantai, mau nyari keong sama kepiting katanya. Sisanya aku, masden, nil, gresna, airlangga tetep  di tenda mainan kartu yang kalah wajib mendeskripsikan kekurangan dan kelebihan pemain lain. 

Udah malem, masden, gresna, nil tidur. Aku ma airlangga nyusul temen2 yang berburu kerang dan kepiting sebenernya ga pengen ikut nyari cuman aku kebelet pipis jadi minta anter si yona n pitri hehe. 

olala, ternyata mereka dapetbanyak keongnya, kepitingnya cuma dapet 3 dan ga terlalu besar. Hasil tangkapan kemudian kita rebus pakai air laut. aku ngincipin keongnya, ternyata enak bangeeett, ketagihan deh hehe.

Si hanif excited banget sama kerang yang agak besar , dia penasaran dan yakin banget ada isinya. Di congkel2, di timpuk pake batu tapi isinya tak kunjung keluar. Si hanif tidak pustus asa dia terus mencoba. Ketika kami sedang hening tiba-tiba hanif teriak " WEIJAAANN!!"  kita semua sontak kaget , aku kirain si hanif kesurupan ternyata dia berjasil mengambil isi kerang tadi. "gimana nif, rasanya?". "WEINAK, MANTAP!!",dengan gaya hanif yang rada2 mendem itu.

Udah jam 1 pagi, lita udah pada ngantuk dan beranjak tidur. Cuacanya panas si pitri,yona, ade, hanif, puji tidur di luar. Kalo aku milih tidur di tenda hehe.

Lampiran (foto2)

@kontrakan puji.(aku,gresna,hanif)


jalan ke dermaga
@perahuu

sampai di pulau panjang, ahoy!

its me (orange +item =tomcat)



to be continue

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com