Kamis, 05 April 2012

MERBABU, NICE TO SEE YOU AGAIN :D

Haloo bloggernista, lama tak jumpooo . Iya iya santai ga usah rebutan gitu dong minta tandatangannya. Ya aampyuun udah lama banget ya ku ga ngeblog huhu. kangen deeh ama kalian. kalian pasti juga kangen akuh kan? apa? enggak?? 

Kali ini aku mau cerita tentang wajib gunung aku yang pertama. *wajib gunung? apaan tuh?* engg jadi gini, udah tau kan kalo aku ikut UPK FEPALA? ga tau juga? gue timpuk pake sedotan nih kalo gatau. Nah, setelah diksar kemaren kita udah otomatis jadi anggota muda. Buat jadi anggota tetap kita harus naik gunung yang total ketinggiannya tuh 10.000 mdpl atau 3 gunung setinggi >3000 mdpl, itu udah termasuk ekspedisi. *apaan lagi tuh ekspedisi?* ekspedisi itu naik gunung di luar provinsi jawa tengah misalnya gunung pangrango di jabar atau semeru di jatim, oiya syarat tambahannya tuh pernah jadi jadi ketua panitia acara sama jadi panitia diksar (pendidikan dasar). Banyak ya syaratnya?? wish me luck!!!

Kembali ke wajib gunung. Okey setelah rapat selama 22 tahun 22 bulan dan 22 hari (emang turunnya al-Quran?) akhirnya kita memutuskan untuk naik ke merbabu pada tanggal 26 Februari 2012, tapi sayangnya ga semua anggota muda bisa ikut karena alasan sendiri-sendiri. nah yang ikut adalah:

Puji a.k.a Luwak
kelebihan : Bikin tenda anti badai
airlangga a.k.a kate
kelebihan :bikin panik orang, anti santai
nasrun a.k.a undur-undur
kelebihan : anti galau
hanif a.k.a onta
kelebihan : hemat air, anti bocor
gresna a.k.a belut
kelebihan : ke gunung bawa alat make up complete
nia a.k.a angkrang
kelebihan : masak makanan yang bisa mengundang monyet
ditambah mas deni yang notabene ketum FEPALA

26 Februari 2012
Kumpul di kontrakan puji,packing peralatan dan logistik. Berangkat abis shalat ashar. Aku mbonceng airlangga.

sekitar pukul 18.00
udah hampir sampai beskem, tiba-tiba..... airlangga kehilangan keseimbangan dan kamipun terpental, Alhamdulilah kami berdua ga kenapa-kenapa , cuman shock tapi motornya mas niki (motor yang kami tunggangi) sadel kirinya pataaaaaahhhhh dan ga bisa di stater huaaaa. waduh mana udah gelap lagi di tengah hutan, beberapa menit kemudian akhirnya bisa di stater, karena masih shock aku jalan kaki ditemenin nasrun, sampai di tempat yang agak datar barulah naik motor lagi, tapi sekarang aku mbonceng mas deni hoho, masih trauma diboncengin airlangga. pokoknya susah payah banget deh waktu itu huhuhu...

sekitar pukul 19.00 
alhamdulillah sampai di beskem. Pesen makanan, makan --- ke kamar mandi (OMG aku datang bulan, macam mana ini naik gunung datang bulan lg deres2nya??) --- shalat (selain aku of course) --- tidur.

27 Februari 2012

pukul 04.00
bangun -- ke kamar mandi -- packing --berangkat, baru beberapa menit jalan udah subuh, yaudah sholat dulu di mesjid, masih di perkampungan soalnya -- mulai pendakian hohoo semangat...

pukul 07.00
sampai pos 2, masak2 yeyyy. berita buruk sayur sop-sopannya busukkk huhu. akhirnya masak mie + nasi + tempe goreng minumnya kopi susu mantapp. oiya karena sendoknya cuma satu si nasrun bikin sumpit dari ranting huahaha. 

pukul 09.00
habis makan, diselingi guyonan ala anung (anak gunung) kita siap2 mulai pendakian ke puncak merbabu. Biar ringan tasnya kita tinggal tuh carier2 yang beratnya minta ampun, jadi kita ke sana cuma bawa daypacknya si gresna yang isinya kompor + gas+ nestinng + logistik + jas hujan. Oiya biar ga di bongkar sama monyet2 kita umpetin di bawah pohon , ditutupin pake rerantingan, dan ditali deh biar jadi satu. 

Oiya mas Denny Cahyodinanto Sanjoko ga bisaa nemenin kita sampai ke puncak soalnya besoknya dia rapat proker, jadilah masden turun gunung sendirian dan kita cecunguk2 yang nekat muncak tanpa senior,untung ada puji yang dulunya pecinta alam juga waktu SMA. 

Perjalanan kita penuh dengan halangan rintangan *lebay*, dari mulai hujan deres, angin kenceng, suhu yang diuingin pol sampe2 kita mati rasa  *eits tapi rasa cintaku padamu ga mati kok*, melewati jalan yang nanjak, tebing. seru deh pokoknya.

pukul 14.00
setelah melewati perjalanan yang panjang akhirnya kita sampai puncak!! alhamdulilahirobbil alamiin... rasa capek kita terbayarkan, rasanya udah lupa aja kallo kita capek haha. Langsung dah lita poto2, aduh senengnya. abis itu kita masak.. laper mameeenn. Menu kita kali ini mie (lagi) gapapa deh abisnya laperrr.. Cuaca di puncak ga menentu, abis gerimis terang, gerimis lagi teraang lagi gitu terus, emang labil ya cuacanya. Waktu terang gunung merapi keliatan, kita ga ngelewatin kesempatan itu dong buat poto2 hehehe... sekitar pukul 15.00 kita turun ke pos 2.
Background Gunung Merapi




komplit ber6


pukul 18.00
sampai pos 2 -- ambil carrier -- ndiriin tenda -- ganti baju -- masak. Kali ini aku yang masak *apaaaah?? zoomzoomzoom* aku masak telur dadar sosis dengan sedikit msg (biar sehat), jadi ya rasanya agak hambar gitu hahahah. oiya abis masak aku kebelet pipis, pas mau keluar tenda ada ada suara kaya suara anjing gitu tapi kata puji itu monyet, bodo pokoknya aku takut banget, masuk tenda lagi, gajadi pipis, suasana mencekam. Aku sama gresna di dalem tenda cowo2 di luar mengamankan sendal sama merapatkan tali2 tenda.

setelah suasana agak tenang, si airlangga memberi harapan padaku "nia, kamu jadi pipis ga? ntar aku sama hanif temenin. Tapi kita ga liat kok janji deh". Wahh, karena udah kebelet banget ya aku mau aja, haha. gila ini pertama kalinya aku pipis dianterin 2 cowo ngiahaha. setelah kejadian itu (suara monyet-red) kita pada ga selera makan, kita semua langsung bobo, dan ini dia posisi tidur kita dari kiri ke kanan nasrun-puji-gresna-aku-hanif-airlangga. 

28 Februari 2012
pukul 06.00 aku bangun paling pertama mau maak air eh, koreknya ga bisa nyala aku bangunin si puji deh, eh bisa nyala. koreknya cewek ya berarti ? maunya sama cowo haha. Tebak kita masak apa? mie lagiii huhu . Oya aku juga bikin puding loh tapi kurang gula, jadi kurang manis ,, temen2 aku paksa ngabisin pudingnya hahahaha. 
si hanip lucu banget dia kebelet boker bawa2 jas hujan buat nutupin haha kocak abis. "hanif, kamu mendem ya?"
abis makan kita ngerubuhin tenda,packing,dan siap2 turun ke beskem.

09.00
kita mulai perjalanan turun ke beskem, sebelumnya berdoa dulu dipimpin oleh PJ wajib gunung 1 yaitu hanif a.k.a onta supaya perjalanan kita selalu dalam lindunganNya. Waktu turun kayaknya aku dapet kekuatan entah darimanaaa gituu mungkin dari temen2 yang nyemangatin kali ya, soalnya cepet bangett, lari2 gitu ga peduli kaki udah lecet, no problemo.

pukul 11.00
sampai di beskem. duh senengnya... Istirahat dulu sejenak, trus bayar makan tempo hari -- beli souvenir -- istirahat lagi (sholat) -- pulang ke semarang. 

pukul 13.00
pulaaangg . kali ini aku mbonceng puji,, dan kami melewati jalan yang berbeda dari watu berangkat jadinya harus tanya2 biar ga tersesat.  Sekitar pukul 16.00 sampai rumah dengan selamat ,langsung tiduuurrrr...

SEKIAN

nb: ayo kapan2 ikut aku naik gunung ya!! salam nista :D







0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com