Jumat, 06 April 2012

LDO IMA, FULL OF HAPPINESS

haiii bloggernistaaa

udah pada tau IMA belom?? wah kalo belom baca postingan yang judulnya "tantangan dari IMA" ya! okeh? sipp

Nah, jadi tanggal 24-25 Maret itu IMA ngadain acara yang namanya LDO. LDO itu singkatan dari Latihan Dasar Organisasi. Pasti mbayangin acaranya ada retorika, dikasi tugas aneh2 gitu padahal enggak! cekidot

24 Maret 2012
kumpul di GSG jam 8, eh sampai sana kakak2nya belom dateng, baru 1 orang doang yaitu mbak clara yang juga VP departemenku (departemen kominikasi). Jam 10 baru berangkat ke Bandungan naik bis. 

Sampai di villa (aku lupa namanya) Bandungan  kira2 jam setengah 12 . Yahh jadi inget perpisahan bareng SAPI SENAM di villa el-roy, Bandungan hiks. Villa nya lebih bagus el-roy, emang sih bayarnya lebih murah , Rp 40.000 + Rp 10.000 (ini buat games) kalo dulu waktu perpisahan SAPI SENAM kan Rp 60.000. 

Leyeh2 dulu sebentar abis itu kumpul, pembagian kamar. Aku sekamar sama : Linda, May, Nurul (ternyata anak smaga juga), Mbak Fina, Mbak Nia (loh namanya sama), Wati, Prisil, Melani,satunya aku lupaaa huaa maaf ya kita sebut Dita ajah. Kasurnya 1 setengah, *maksud loh?* iya satu setengah soalnya 1 gedhe, satu kecil. Kyaaa emang muat ya buat ber 10?? 

Untung anaknya asyik-asyik semua yeey,, kita langsung ngobrol banyak. Mereka semena-mena manggil aku anung, soalnya aku anak gunung. zzzzzzz. gapapa deh haha, biar ga bingung juga kan Nia-nya ada 2.

Terus kita solat berjamaah bareng2 di ruang tengah. Nah abis sholat kita ke acara yang paling ditunggu-tunggu apalagi kalo ga makaaan!! haha. Menunya pecel+gorengan+krupuk+es teh. Mantep banget.

Setelah kenyang lalu kita tidur kumpul lagi, buat perkenalan. Dimulai dari ibu Presiden IMA , mbak Rani Evadewi terus disambung sama VP (Vice President) di departement-departement lain yaitu : Dep. Komunikasi, Event, HRD dan Bisnis Kreatif. Barulah kita (anak 2011) yang memperkenalkan  diri. Format perkenalannya nama, jurusan, hobi,sama cita2. Eh masak ada yang hobinya mainan burung terus cita2nya punya peternakan burung?? ya bukan apa2 sih unik aja kedengerannya.


Abis itu ada games "tebak nama". Jadi kita dibagi jadi 2 banjar dan saling membelakangi, nanti kalo ada panitia yang nepuk pundak kita, kita harus hadep belakang dan nebak nama orang yang ditunjuk panitia kalo ga bisa  ya keluar dari barisan dan siap-siap nerima hukuman yang masih rahasia.

kyaaaaa mana aku hapal nama orang2 yang kira2 40 itu?? palingan yang sekamar doang yang tau , hadeh berdoa ajah biar ga ditepuk panitia. Olala ternyata doaku ga terkabulkan, aku ditepuk panitia suruh nebak nama seseorang yang sayang sekali aku gatau namanya. Keluar dari barisan deh aku. nasib.

Aku dan 7 orang lainnya dapet hukuman, yang ternyata adalah ..... NGGOMBALIN. Aih betapa senang hati ini karena itu adalah keahlianku hahaha. Aku dapet giliran kedua, mbak devi bilang mau milih cowo sendiri apa dipilihin? akunya minta dipilihin aja. Mbak Devi milihin mas Habib buat sasaran gombalan aku. Aku udah nyiapin 2 gombalan haha

me           :" mas mau nemenin aku duduk ga?"
mas habib :"dimana?"
someone   :" dipelaminan.."
me           :" yaahh ga seru udah dibocorin, ganti ya?"

me           :"mas suka kopi apa moka?"
mas habib  :"emm moka aja deh"
me           :"MOKAh kamu jadi kekasihku?"
all             :"cieeeeeeeeeeeeeeeeeee......"

ngiahahaha....

setelah acara punishment tersebut, kami dibagi lagi menjadi 6 tim. masing2 tim diberi uang Rp 10.000 buat dibelanjakan item sebanyak-banyaknya dan berguna terus nati tiap kelompok presentasi barang2 yg udah dibeli. Wah jadi kaya pas makrab IESP nih, dulu malah cuma dikasih Rp 5.000 , pelit memang. Oiya kelompok terakhir yang kembali ke villa bakalan dapet hukuman.

Aku sama temen2 muter2 pasar bandungan, dan kami membeli tolak angin,sabun,shampo, wedang jahe serbuk, permen, nangka, gorengan, aqua , kertas,gelas, bolpoin, lilin,korek,hansaplast.

Yahh ternyata kita bukan kelompok pertama yang sampai villa kami peringkat ke 4 hohoho. Waktu presentasi masa ada kelompok yang beli sayur mayur?? emangnya mau masak di sini?? hahaha. Panitianya bilang ga ada yang menang karena masing2 kelompok punya nilai plus, yeeyy.

jam 19.00
makan malam pake rawon abis itu ada pemberian materi dan pengnalan IMA dari mas aji dan mas dani. Presentasinya baguuuss :3
Mas aji ngasih simulasi segmntasi pasar--> jadi semua anak yang jadi konsumen dikasih kertas isinya tuh ada jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan. Terus ntar ada yang jadi pihak perusahaan yang akan menawarkan produknya. Aku dapet kertas isinya wanita, 30 tahun, petugas laboraturium, Rp 3.000.000.
Pihak perusahaan nawarin hape dengan spesifikasi yang canggih, segmentasi pertama berdasarkan gaji, bagi yang gajinya > Rp 2.500.000 disuruh maju, lainnya tetap di tempat, terus yang usianya <25 tahun disuruh menyingkir. Gitu simulasinya...paham? masih ga paham? hadeehh..

selesai pemberian materi dan sesi tanya jawab acaranya games lagi, yaitu joget pake balon . Kalo ini tiap kelompok ngirim perwakilan jadi ga semuanya yang main, kelompokku kalah huaaaa. abis ituuu acara bebas, ada yang main tepok nyamuk, nonton film, atau langsung tidur. Aku priska, Dita mainan uno yang kalah diolesin nyamnyam hwehehe. Sekitar pukul 22.30 aku udah ngantuk buanget, jadi langsung tidur. Tidurku diantara kasur gedhe sama kasur kecil, rasanya gimanaaa gituu.

25 Maret 2012
Bangun pagi, shalat subuh terus siap-siap senam pagi. Malesin abis, masa yang kemaren dihukum ngegombal suruh pimpin senam?? bzzzzz. Senamnya kacau banget, bodo amat.

Abis senam kita dibagi lagi jadi 5 tim,soalnya kita mau outbond. Aku dapet kelompok 5!! jalan paling akhir deh kita. 

pos 1
frst :suruh yel2 + perkenalan
tantangan :jalan di atas kerdus ga boleh nginjek aspal
result : failed

pos2
first : suruh yel-yel + perkenalan
tantangan : ngurutin kartu remi yang udah disebar dan tertutup, 6 orang  diiket pake tali buat ngambil kartu 
result: success

pos 3
first : suruh yel-yel + perkenalan
tantangan : mindah air pakai sedotan aQua gelas selama 2 menit
result : failed

pos 4
langsung tantangan : ngelewatin "sarang laba2" yang terbuat dari rafia, ga boleh nyentuh rafianya.
result : success

Abis itu acara siram-siraman, huahaha untung aku ga kena. ini kaka2nya pada kegirangan main air, sampai-sampai terasnya basah semuaa. Kelabakan lah kita waktu pak Suryono (pembina IMA) dateng. Ada yang makan ada yang antrii mandi,, karena kita satu kamar lamaaa banget, yaiyalah kita ber 10 dan kamar mandinya 1 doang,mbak wati bilang gini "dek kalian ga usah keluar yah, acaranya udah dimulai , gaenak sama pak Sur, soalnya kamar kalian di depan ruang tengah". Jadi lah selama acara materi dari pak sur kami ber 10 di kamar,nguping omongannya Pak Sur . Capek nguping malah belajar jilbab kreasi dengan tutor mbak Fina.

Abis itu kita packing siap2 pulang, dan foto-foto dehh sebelum naik  bis. Sampai di GSG jam 3 kayaknya, kami rame2 mbajak naik angkot .

IMA? BRAVO!
SEKIAN


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com