Rabu, 23 November 2011

KELOMPOK STUDI EKONOMI ISLAM (KSEI) UNDIP GOES TO BI

Assalamualaikum semua... 

jadi hari ini tanggal 16 November 2011, aku ikutan acara company visit KSEI UNDIP goes to BI. Kumpul setengah 10 di maskam. si Nobi, Hasna, Nyunyu udah dateng, tinggal nunggu Uul. 10 menit dateng juga tuh anak. Oiya kakiku masih bengkak dan lecet jalannya juga masih pincang.

Udah komplit semua kita berangkat naik motor sendiri-sendiri, Uul aku boncengin. Sampe di sana udah mulai ternyata. Pihak BI lagi nyampein materi tentang tugas utama Bank Indonesia. Oiya ternyata ga hanya UNDIP yang ikutan acara ini ada yang dari Gontor sama dari Pekalongan.

Setiap abis nyampein materi ada sesi tanya jawab, yang bertanya dapet bingkisan, lumayan kan? aku udah angkat tangan, tapi yang dipilih si anak Gontor dan pertanyaannya sama kaya pertanyaan yang mau aku tanyain. wah kita sehati #loh . Gajadi dapet bingkisan deh huhu.

Sesi kedua materi tentang Bank Syariah, sebenernya menarik tapi yang nyampein itu ngeboringin banget, aku ga ndengerin malah makan snack. Snacknya enak loh, ada roti lapis surabaya, risol isi mayonaise dicampur daging asap n telur (enak banget dah beneran), kue dari singkong yang dikasih kelapa, sama aqua.

Nah sesi ketiga paling menarik, tentang uang. Hahaha. Kita dijelasin dari pemilihan bahan, pembuatan, penghancuran, dan pendistribusiannya. Yang nyampein materi juga seru jadi ga boring hehe. Dikasih contoh uang palsu, uang yang cacat (uang yang ga ada nomor serinya, yang tintanya mbleber, ukurannya kelebihan n kekurangan), sama dikasih tau uang yang baru. Lumayanlah buat pengetahuan. yoi coy?

Pulangnya dikasih makan siang nasi kotak mbah jingkrak. Perasaan mbayarnya cuma Rp 5000,00 doang kenapa dapet ginian segala ya? Oh iya BI kan nyetak uang sendiri jadi banyak duit hehe aseekk.

Abis itu kita poto-poto terus pulang ke alam masing-masing .....

2 komentar:

yusuf faisal mengatakan...

hehhhheheh........... mantapp...

kalimat yang lucu..
Perasaan mbayarnya cuma Rp 5000,00 doang kenapa dapet ginian segala ya? Oh iya BI kan nyetak uang sendiri jadi banyak duit hehe aseekk.

KURNIA AFSARI mengatakan...

terimakasih sudah membac blog saya . maturnuwun

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com