Sabtu, 01 Mei 2010

"PPO!"


Tau mainan yang namanya PPO? Kalo ga tau ya…derita anda. Abis ribet kalo dijelasin. Intinya ntar ada satu orang yang njaga (A), yang ga jaga (B) kudu berusaha nyolek si A. Tapi nyoleknya ga semudah itu, kita ga boleh gerak,n ga boleh keliatan giginya kalo si A noleh ke B, kalo ga noleh B boleh lari, ngesot, jalan pokoknya apa aja demi ndeketin si A. Kalo udah deket sama A kita boleh nyolek yang jaga sambil ngomong “PPO”, abis itu B musti kembali ke start lagi sambil menghindar dari colekannya yang jaga. Kalo kena berarti B gantian njaga. (loh kok aq jadi njelasin?)
Asal tau aja, PPO tu permainan pas SD! Sebenernya kelas X-pun aq sering mainan ini kalo pas seni tari. Hahaha….
Nah, hari Kamis kemarin kan kita ulangan Biologi bab system koordinasi sama alat indra. Trus bu Diah tu mencanangkan system ulangan kaya gini: ntar ada 2 orang perwakilan kanan n kiri ( Ajib kanan, Hanung kiri). Abis itu mereka itu suit. Yang menang berarti keluar (ulangannya gelombang ke2), yang kalah di kelas (ulangan gelombang 1).  Dan ternyata… Ajib kalah… akhirnya yang duduk di kanan (tarmasuk aq) ulangan gelombang pertama..tidakkk….. (lebay).
Yaudah deh…akhirnya kita menunaikan ulangan. Soalnya pilihan ganda sih, tapi susah..soalnya aja 50 ekor!! Bikin lobus2 di otak rasanya mau meleleh… Pa lagi semalem aq Cuma belajar alakadarnya..zzzzzz (Y Allah semoga ga remidi).
Tiba2 bel berbunyi, tandanya yang gelombang ke2. Dan kita (yg gelombang 1) pun keluar. Pas udah keluar, kita rame banget akibatnya bu Diah sering keluar buat negur kita (namanya juga udah plong, pasti rame..heheheh). Trus Faila bilang:
Faila     : “eh, jangan rame ntar bu Diah keluar, kan keenakan yang didalem bisa nyontek!”
Nying2 : “Iya, tadi aja mereka ga rame, wagu!”
Faila     : “Ya udah pindah yok!”
Akhirnya kita ngungsi ke koridor deket kamar mandi. Awalnya bingung mo ngapain habis itu aq punya ide yang sangaat brilian
Nia        : “maen PPO yuk!”
“yukyukyuk…”
Wendy  : “PPO tu apaan sih?”
Nia         : “ haaah…. Mainan SD tu lo..masa ga tau? Pernah SD ga sih? Yaudah km liat aja dulu!”
Akhirnya kita main PPO deh, sumpah seru banget…. Gayanya Thomas nyentrik banget sampe2 direkam sama Ajib. Wendy kegirangan main PPO (walopun dia yang jaga terus). Kalo Vania pas lari kaya kebo hahaha….. Mitratama aja meskipun ga ikut, tapi mukanya keliatan terkesima melihat permainan ini.
Dani  : “Oh,, koyo ngono to dolanane? (pake logat tegal)”
Ajib  : “Halah, wong tegal ki rak reti dolanane cah kutha”
Ilaq  : (nyamperin dani) “Heh, ga pernah main permainan orang kota ya? (gaya ilaq mode on)
Dani : “Enggak….(bibirnya sambil monyong2 alias sok gahull)
Sumpah aq ngekek ngeliat mukanya Dani yang ngomong sok gaul. Hahahahaha………Aq ketawa sampe air mataku keluar, sambil megangi perut,  pokoknya aq laaamaa banget ketawanya. Geli aja ngeliat Dani yang Mitratama, rambut cepak kaya tentara itu ngomong sok gaul geetohh.. huahahahaha….
Capek main PPO, kita main itung2an jempol, Nah di permainan ini si Mitratama lagi2 heboh banget. Katanya Azka, suaranya sampe ruang biology. (kayaknya Mitratama kita mulai makweng pemrsa! Hahaha).
Yang terakhir kita main kotak pos! tapi baru beberapa anak yang dapet nama baru, veda udah manggil kita. Katanya kita suru balik karena ulangan gelombang ke2 udah selesai. Yah… kapan2 main lagi ya!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com