Jumat, 26 Maret 2010

TOUR DE DJOGJA (part 2)

helow teman semua....

Aq mau nyambung cerita nih.

Pas uda nyampe rumah mbahnya Awul, Kita antri buat mandi. Sambil nunggu giliran mandi, aq sama Diah main sepeda sampe ke sawah. Asyik banget. Sepedanya tuh sepeda jaman dulu antik wes pokoke. Rem nya aja ga di stang tapi di pedalnya. lucu kan? Karena sepedanya tinggi aq ga berani naik jadinya diboncengin diah deh, hehehe....

Habis mandi kita nyuci baju bareng2 loh. Malahan kita juga nyuciin bajunya Hawo sama Sholeh (tp dalemannya kagak la yauw). Aq nimba air dari sumur loh! Wah berasa kaya live in, padahal live in aja aq ga pernah nyuci. hehehe. Trus dijemur deh bajunya.

1st Destination ( Rumah Om-nya Ulfah)
Yup, tujuan pertama kita adalah ke rumah Om-nya Ulfah. "emang ngapain sih, ni kesana?" Jawabannya , karena Ortunya Ulfah memberi amanat kalo ke Jogja, Ulfah suruh ke rumah Om-nya yang di daerah Gamping. Nah, sebagai anak yang baik , kami menuruti amanah tersebut. Sebenernya kita sempet ketar-ketir soalnya kan ada cowo, tau sendiri kan sebenernya Ulfah tu dilarang main sama cowo sama orang tuanya. Tapi pas nyampe di rumah Omnya ternyata biasa aja.. Wah, Om-nya Ulfah berjiwa muda! Salut!

Di rumah Om-nya Ulfah ada kucing Anggora loh namanya "Pyu-Pyu". Lucu deh, tapi sebagai kucing anggora dia ga terlalu gemuk. Diah, sebagai pecinta kucing senang bukan main (lebay) dia mainan terus sama si Pyu-Pyu. Abis makan dan shalat dzuhur kita pamit dan langsung cabut ke Candi Ratu Boko.

pyu-pyu


2nd Destination (Candi Ratu Boko)
Dulu pas ngrembug mau kemana aja pas di Jogja, aq sama Putri menolak mentah2 ke candi ratu boko soalnya kita berdua ga tertarik ngeliatin batu, hehehe. Tapi sehari sebelum ke jogja aq browsing internet tempat wisata di jogja, Trus aq nemuin informasi tentang candi ratu boko. Ternyata bagus banget apalagi daya tarik utamanya adalah sunsetnya yang luar biasa indah.

Beautiful Scenery

Jam 2 kita udah nyampe di Candi Ratu Boko, cepet banget yak? Padahal tujuan kita ke sini mau lihat sunset.. Seperti biasa "NYENYET" alias sepi. Tapi kali ini bayar... Rp 10.000.  Oiya kita parkirnya ga di tempat parkir khusus mobil jadinya kalo mau ke candi naik tangga dulu. Kaya di nglimut gitu deh. Capek n Puanase poll mameenn...

Pada kecapekan..


terkena wabah narsis

Tapi pas nyampe atas,, wuih, kita bisa ngeliat seluruh Jogja, Prambanan aja kelihatan, kok! Ternyata kita tak sendiri. Ada turis dari Jepang loh! Ada yang mirip enthung jugak. hahaha...

ada taman buatan jua..

Sebelum ke Candinya, kita jalan2 gitu di sekitar situ. Sungguh melelahkan.Pas di jalan ketemu bapak2 , katanya kalo naik ada 4 bale2 yang ntar bisa ngeliat seluruh jogja lebih leluasa. Akhirnya kita tergoda dan naik ke atas. ternyata bener ada 4 bale2. Tapi pas mau naik, tangganya yang terbuat dari kayu goyang2.  Ga jadi naik dehh.


Ini editannya Ulfah

Abis itu kita turun, istirahat, sama beli minum . Tak lupa sambil foto2. hahaha....

 Matku sok Cantik

Tarzan Cewek


Oke, selanjutnya kita ke candinya deh,, oiya ada kandang rusa jugak loh.. Pas di gerbang pertama langsung turun hujan...  :( . Sebel. Eh, masa ada kambing juga loh yang ikut2an berteduh. Ckckckck...

menanti hujan reda


"sayang anak-sayang anak"


Kambingpun tak mau basah


 keren ya gerbangnya?


Seluncuran

Pas udah mulai reda kita ke kawasan lainnya  ke tempat keputren (tempat mandi selir raja), kremasi (buat mbakar mayat), tempat nunggu tamu raja, kamar keluarga raja, dll, Oiya habis dari kawasan keputren masa ada anjing coba. Haduh kita takut setengah mati. Tapi kita g dikejar kok . hehehe..


tempat mandi selir raja

Eh, pas nyampe lagi di gerbang gataunya hujan lagi. malahn lebih deres. aduh,, sial bener. Dengan tekad yang bulat kita menerjang hujan. Aq sepayung sejaket berdua sama Awul menantang hujan di Candi Ratu Boko. Romantis ya? hahaha... Coba awul itu adalah enthung. :p

itu aq sama Awul

Abis itu kita shalat Ashar. Trus balik ke parkiran deh.

3rd Destination ( Plaza Ambarukmo)
Sekitar jam setengah 6 kita mulai berangkat ke Plaza Ambarukmo. Plaza Ambarukmo tu gede n keren abis. Ga ada mall di Semarang yang kaya AMPLAS ini. Mungkin kalo Paragon uda jadi bakalan jadi tandingannya AMPLAS deh. Di AMPLAS kita cuma jalan2 dan g beli apapun. Haahaha... Karang kene wong ndeso kok! :p

4th Destination ( Malioboro)
Selanjutnya ke Malioboro buat makan sekaligus shopping. Rencananya kita mau makan di angkringan dan mau nyobain sambel goreng mercon yang kata TL kita (Awul) pedesnya naudzubillah. Gimana nggak, cabenya 10 kg mameen.... bisa ngebayangin pedesnya?

Rencana tinggal rencana, nyampe sana hujannya dereeessss banget. Warung2 angkringan aja pada kebanjiran. Huah, ga jadi makan di angkringan deh. Akhirnya kita makan di Texas Chiken Matahari. Yaelah, di Semarang jugak ada kali. zzzzzzz.  Habis makan, ternyata hujannya udah reda, its shopping time!

Di Malioboro kita ber 7 beli gelang yang kembar. Wew, ini pertama kalinya lo aku beli n pake gelang. Trus aq beli tas laptop buat mba Desta, Baby doll buat peliharaan adekku, n beli kaos yang kembaran sama Awul dan Diah.

gelang persahabatan

Abis itu pulang deh, Di mobil kita ngetawain Adiknya sholeh yang entah kenapa "lucu". Hawo tuh yang paling puas ketawanya. Kita (kecuali hawo dan tentunya Sholeh) sih belum pernah liat adiknya Sholeh kaya apa. Tapi menurut cerita Hawo kayaknya sih "lucu banget"... Hahahah..

Cuku deh buat hari ini.

-to be continue-


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com